Skip to main content

Tentang Berbagi, atau sekedar #HandinHand Sharing Competition ?


Well, ketika kita membaca judul diatas, mungkin ada segelintir rasa yang memang agak "gimana" gitu ya :)
Tapi, coba tanyakan pada hati kecil masing-masing... Benarkah kita ingin berbagi? Atau sekedar mengikuti kompetisi? #dengdeng *Musiktegang*

Dulu sempet gue berfikir, gue pengen someday bisa berbagi dengan saudara-saudara kita di pedalaman, menjadi seorang guru sepertinya seru. Tapi gue masih terlalu egois, gue masih belum bisa untuk meninggalkan hiruk pikuknya kota yang udah dari lahir gue tempatin. So, gue salut sama beberapa saudara kita yang ada di bawah rata-rata kemampuan ekonominya, tapi mereka mampu berbagi, mendirikan sekolah-sekolah yang sangat luar biasa untuk membantu sesama. Kemudian gue merasa useless..

Gue masih berpikiran sangat "KUNO", menurut gue, kalo kita mau berbagi, ya gue harus punya sesuatu yang lebih. Padahal itu salah.. Gue mencoba membaca tulisan yang ada di gambar ini dengan sebaik mungkin :

Hand in Hand Sharing Competition

Yap, udah kebaca belum?
Iya itu hadiah *eh. Maksud gue adalah
"Semangati pembacamu untuk mendonasikan buku dan mainan layak pakai"
Itu dia guys, berbagi itu sangat simple. Bukan tentang "BERAPA" yang mau kita bagiin, tapi tentang "APA" yang akan kita bagikan. *bukanlagidibajakmarioteguh.

Apakah kalian sudah semangat untuk ikut berbagi?

Gue terpikir lagi, buku dan pakaian layak pakai. Gue teringat buku yang semenjak ada dirumah gue belom pernah gue sentuh. Ada beberapa baju yang baru gue beli, kemudian gue simpen dilemari, dan entah baju itu menyusut atau gue yang melar, tiba-tiba saja tidak bisa gue pakai. Daripada numpuk dirumah, Kenapa nggak gue coba donasikan? *Anggukangguk*

Sejenak gue lupa tentang kompetisi ini. Terimakasih, untuk semua yang telah berbagi untuk gue.

Terutama buat keluarga gue, yang selalu berbagi di segala situasi. Kalian mengajarkan betapa pentingnya saling mengerti dan toleransi.
Buat temen-temen gue, yang sudah berbagi kebahagiaan, cerita-cerita seru, kebodohan-kebodohan, dan bahkan berbagi hal-hal yang tidak menyenangkan. Kalian mengajarkan, hidup tak selamanya sesuai dengan keinginan.
*HidupGueBerasaBahagiaPakeBanget.
Buat yang lagi baca blog ini, mungkin ada beberapa yang sudah pernah melewati titik yang gue alamin, sehingga setuju dengan apa yang gue ungkapin, tapi buat yang belum, gue cuma mau bilang, gunakan semua kesempatan untuk bisa kalian berbaur dengan orang lain.
“Waste your money, and you’re only out of money. But waste your time and you’ve lost a part of your life” – Michael Leboeuf-
Begitulah... Hehehe #Apacoba.

Thanks Tango, dengan menulis blog yang tadinya mau gue ikutin kompetisi ini, gue dapet sesuatu juga. Gue tersadar, ada hal lain yang nggak bisa di gantiin sama materi. Bantuan kita buat anak-anak dan Peduli Gizi di Nias sangat berarti, tapi lebih berarti lagi jika kita mampu berbagi dengan orang-orang terdekat kita.

Berilah bantuan tepat guna. Ya, tepat guna. Berbagilah dengan tepat.

Jangan mentang-mentang judulnya Berbagi Buku dan Pakaian Layak pakai, terus kita ngasihnya dengan muka nggak ngenakin terus bikin hati yang di bagi ngerasa terluka :D

"Hal yang paling baik di bagikan adalah semangat dan pelajaran, Semangat untuk tetap berjuang menggapai apa yang kita inginkan. Pelajaran yang baik, saling menghargai dan menghormati satu sama lain tanpa melihat latar belakang pendidikan, agama, ataupun suku bangsa."

 So, buat semuanya, mungkin agak bertanya-tanya, kalau mau ikut berbagi gimana caranya?
Ikutin lomba blog-nya, ajak semua yang dikenal via social media, n yang paling penting, buat memberikan donasi, kita bisa hubungi:
Tango Peduli Gizi : PT. Ultra Prima Abadi. Jl. Lingkar Luar Barat Kav 35-36 Cengkareng Jakarta Barat.
Facebook : Tanggo Wafer Renyah  Twitter : @WaferTango

"Giving is better than receiving because giving starts the receiving process. - Jim Rohn"

Lagi mampir di fanspagenya wafer tango, adminnya bahas jadi volunteer. Seru kayaknya, tapi gimana caranya ya? Nanti deh googling :D

Semoga apa yang gue tulis ini bisa bermanfaat buat kita semua yaaa.
Terutama buat orang-orang yang belum tergerak hatinya buat berbagi. Yuu ikut berbagi guys, bayangin kalo kita yang ada di posisi mereka :') Gue yakin, mereka bahagia dengan keadaan yang sekarang, tapi bakal lebih bahagia lagi kalo misalnya bisa hidup lebih layak, iya'kan? Selain itu juga kita bisa ikut bahagia :)
"Kesuksesan seseorang bukan dilihat dari apa yang bisa ia miliki, tapi apa yang bisa bagi" - @amyzet
Sekian, salam syukur, sederhana, dan bahagia!
Lets share! *SokInggris. :D


Comments