Skip to main content

Seberapa Penting Aplikasi BBM For Android And iOS?

Penting nggak penting.
Penting buat orang yang berkepentingan, nggak penting buat orang yang mikir klo aplikasi itu nggak penting.


Buat para pengguna Android dan iOS kayaknya aplikasi Whatsapp, Line, Kakao, dan seabreg messager aplication lain bisa jadi pilihan. Kecuali BBM, karena aplikasi yang ini emang cuma ada di henpon Blackberry , nah makanya pas muncul desas-desus BBM bakal bisa dijadiin aplikasi di Android n IOs bulan September 2013 kemaren, banyak orang yang "Penasaran" gimana sih rasanya berBBM ria di henpon berbasis Android or iOS?

Pertama kali di luncurin, orang berlomba-lomba nyari software aplikasi #BBM4All ini. Mulai dari link yang bener-bener berisi aplikasi BBM for Android n iOS, sampe link-link yang ternyata spam n virus banyak beredar di dunia maya. Bukan cuma software aplikasi itu aja yang beredar, banyak hal lain yang beredar seputar #BBM4All in, misalnya gambar-gambar ini :





 
Setelah beberapa saat bisa di gunakan, aplikasi BBM for Android n iOS tiba-tiba tak bisa di akses. Ini makin membuat orang "Penasaran", "KENAPA" ya nggak bisa di gunain lagi? Apakah handphone nya kurang canggih? Atau memang RIM nggak mau BBM di pake sama Android n iOS?

Kalo kata gue, itu sih trik-nya RIM aja sebagai pengembang :D
Kalo makanan sih itu kayak tester yah, biar orang mencicipi sedikit dulu, dan pas lagi nyobain itu langsung di rebut lagi, biar nanti langsung beli :D

Dan Oktober ini, Aplikasi BBM for Android n iOS mulai di luncurkan lagi, belum ada data yang valid berapa orang yang sudah mengunduh aplikasi ini, tapi mulai bermunculan kata-kata "Add Pin BB Android aku yah!" atau "Guys, add ya pin BB iphone gue!" agak absurd sih baca nya, hehe.. Tapi emang gitu kenyataannya, malah ada juga yang masih punya BB, terus unduh aplikasi BBM for Android juga dengan alesan "Ikut eksis aja gitu".

Ternyata kehadiran BBM for Android dan iOS bukan hanya di sambut kebahagiaan, tapi ada juga pihak-pihak yang keheranan, contohnya ada nih update status salah satu teman Fb  :



Yah, kurang jelas juga gimana kelanjutan BBM, yang pasti nggak semua Android bisa install aplikasi ini, karena ada beberapa standar khusus, kayak system operation yang bisa di pake adalah minimal Ice cream buat Android, terus maksimal layar juga masih 5", buat tablet dg layar 7" katanya sih belum bisa di pasang aplikasi BBM for Android.

Ada yang lucu juga nih, salah satu temen gue keukeuh pengen beli Smartphone Android yang udah Jelly Bean, alesannya "Biar Bisa BBM-an di android!" Hmmm... Padahal klo di pikir-pikir, harganya tuh jauh banget yah, BB yang pasti udah bs BBM-an ada koo yang cuma 700Ribu, eh smartphone yang dia mau 1,3 jt. Hampir 2 Kali lipat. Korban teknologi sih klo kata gue.

"Sebenernya bukan seberapa canggih tekhnologi yang loe pake, tapi seberapa pinter loe memanfaatkan tekhnologi supaya bisa menguntungkan dan mempermudah hidup loe."

Jangan mau jadi korban tren tekhnologi biar keliatan nggak gaptek. Gue jadi inget salah satu temen yang  dulu update banget beli Gadget, tapi nggak bisa buka email, wkwkwkwkwkwkw. Ada juga yang bisa buka email, tapi nggak tau cara attach file. Oh GOD!

Terus? Kalau kamu punya BBM for Android atau juga BBM asli BB, yuk add aja pin gue 3141787A :D

Eiah, ada 1 lagi, inget nggak? Dulu pertama kali BB ada, orang-orang merahasiakan Pin BBnya, katanya cuma buat orang-orang terdekat aja, eehhh sekarang... Ampe barcode2nya di posting ke publik (Yaaa, gue termasuk salah satunya :D)


Apapun yang akan terjadi dengan RIM n BBM-nya, apakah aplikasi  BBM for Android n iOS akan membuatnya bangkrut atau justru makin di gemari, kita lihat saja nanti. Semoga berpengaruh baik aja buat kita. Aamiin.

Comments