Skip to main content

Belajar Dari Film :)

Sudah hari jum'at, hampir akhir bulan Januari.

Kemaren gue nggak masuk kantor, punggung gue sakit banget, semalem gue bengek, jadi hari ini juga gue memutuskan buat nggak masuk kantor lagi. Gue rasa gue perlu istirahat.

Ada yang special dari nggak masuknya gue ke kantor hari ini, ada yang nunjukin perhatiannya ama gue *pipimerah* dengan dateng ke rumah :))))) Selaen itu gue juga dapet pelajaran dari film yang gue baru tonton, sebenernya ni film udah lama juga, ada dua film Indonesia yang keliatannya biasa aja, tapi ada yang bisa kita ambil dari film tersebut.

1. Manusia Setengah Salmon
Saat launching ni film, gue sempet di ajak salah satu kakak kelas gue buat nonton bareng film ini, mungkin dia lupa, atau memang dia termasuk tipe orang PHP, yaa nggak jadi lah nonton bareng film ini. Nggak masalah, karena gue akhirnya nonton ini di lepi yang filenya gue dapet dari emmm... pacar gue (Mau di ganti tapi belum nemu panggilan lain :p). 

Dari film Manusia setengah Salmon ini, yang gue rasa paling cocok sama kehidupan gue adalah tentang perpindahan. Setiap manusia harus mengalami perpindahan, Dari masa lalu ke saat ini, dan dari saat ini ke masa depan. Terutama dalam masalah hati. Loe mau terus ada dalam sebuah kotak gelap yang nggak bisa orang lain masukin, sementara loe didalam sana menunggu seseorang yang sama sekali nggak mau balik lagi ke kotak itu? Mau sampai kapan? Sementara orang lain yang bisa bawa penerangan dan hal-hal indah lain nggak loe perbolehin masuk? *apasih*

Intinya, kita harus bisa beradaptasi sama apa yang terjadi. Kita nggak bisa tinggal di satu tempat, stadnan, disitu-situ aja. Mari melakukan perpindahan ke tempat yang lebih baik. Melakukannya bersama orang yang ingin melakukannya bersama kita. Bukan cuma kita saja yang ingin melakukannya bersama mereka.

Kalian ngerti nggak? Kalo nggak mending kalian nonton aja filmnya :D

2. Catatan Harian Si Boy
Gue nggak tau kapan percisnya nih film keluar, karena nyangkut bersama film yang dicopyin pacar, yaudah gue tonton juga. Sebenernya banyak adegan yang biasa ajah gitu, sama kayak film drama Indonesia lainnya, dan kutipan yang bisa gue ambil dari film ini :

"Kalau loe udah memulai, Maka lanjutkan sampai selesai."

Yaps, jangan nyerah di tengah jalan yaa guys. Ini sih buat gue kayak motivasi gituh, secara gue adalah orang yang terkadang menunda-nunda, jadi yaaa berasa dalem aja gitu kalimat ini.


Ya ituh aja sih yang mau gue sampein. Tiba-tiba mood gue hancur lebur.. #Apacaoba
Semoga cepat membaik.
Semoga juga semua teman-teman bisa menjadi yang lebih baik, bisa  bersyukur, dan lebih bahagia. Aamiin :)

Comments