Skip to main content

Kawasan Terpadu Summarecon Bekasi ♥

Ngomongin tempat wisata di Indonesia, emang nggak ada abisnya! Mulai dari wisata alam, wisata kuliner, dan wisata buatan manusia, alias mal. Dan Bandung, tempat gue berada, sering banget macet hampir setiap weekend apalagi long weekend. Hampir gue liatin satu-satu tempat wisata, isinya plat B semua. Hehe ada sih yang D cuma yaaa masih kalah jumlahnya sama plat nomor dari daerah lainnya.

Tapi sejak 2013, yang tinggal di daerah Jakarta, Bekasi, Depok, Tanggerang dan sekitarnya udah nggak mesti ke Bandung buat liburan, apalagi kalo cuma buat ngeMal dan ngopi-ngopi cantik. Mengapa? Karena udah ada yang namanya Summarecon Mal Bekasi. Dari namanya aja udah familiar kan? Summarecon Mal Bekasi adalah salah satu Mall di Bekasi yang didirikan di Jl. Bulevard Ahmad Yani Bekasi, Summarecon Mal Bekasi ini resmi dibuka pada 28 Juni 2013 oleh Walikota Bekasi Bapak Rahmat Effendi dan Komisaris Utama PT Summarecon Agung Tbk. Bapak Soetjipto Nagaria.

Summarecon Mal Bekasi
Summarecon Mal Bekasi ♥
Dokumen foto milik Summarecon.
Dulu sebelum Summarecon Mal Bekasi ini berdiri, sudah ada juga Kawasan terpadu Summarecon Bekasi yang menghadirkan beragam hunian bersahabat dengan alam, ruang hijau terbuka bagi publik hingga kampanye daur ulang bagi penghuninya. Selain itu, residence residence ini dilengkapi dengan fasilitas club house seperti swimming pool, children playground dan multi function room. Setiap rumah juga dilengkapi dengan koneksi internet dan TV Cable serta sistem keamanan double check security dan panic button.Ini nih penampakan residence di Summarecon Bekasi :

Kawasan terpadu Summarecon Bekasi
Silahkan pilih mau yang mana? :D
Dokumen foto milik Summarecon

Kawasan terpadu Summarecon Bekasi
Ada juga ruang terbuka hijau buat publiknya ♥
Dokumen foto milik Summarecon.

Nggak cuma itu, salah satu keunikan dari Summarecon Mal Bekasi ini adalah ramah lingkungan. Kok bisa? Ini nih bukti nyata yang bikin Summarecon Mal Bekasi termasuk Mal yang ramah lingkungan :)

1. Pengolahan air limbah dengan menggunakan Sewage Treatment Plant (STP). Apaan sih? STP adalah proses Limbah air yang dihasilkan kemudian diolah kembali sehingga air tersebut dapat dipergunakan kembali untuk kegiatan harian di lingkungan mal seperti penyiraman tanaman dan penyiraman air di toilet.
2. Summarecon Mal Bekasi juga telah menyatakan perang terhadap stereofoam. Perang bukan berarti tembak-tembakan yah! :D Di area Summarecon Mal Bekasi dilarang menggunakan segala bentuk stereofoam di semua tenant Food & Beverage (F&B).
3. Summarecon Mal Bekasi juga melakukan penyaluran sampah rumah tangga dengan. Caranya, melakukan penyaluran sampah, yang disalurkan adalah gelas plastik, kardus dan koran. Setelah terkumpul, sampah ini kemudian akan diambil dan disalurkan kepada Yayasan Buddha Tzu Chi setiap tanggal 1 dan 15 setiap bulannya.

Nggak cuma keren kan? Tapi keren BANGET kalo kita bisa nongkrong sambil berkampanye GO GREEN? Jadi apa masih mau berwisata ketempat lain?

Oia, selain bersistem ramah lingkungan, Summarecon Mal Bekasi ini juga punya sesuatu yang lain dari Mal lainnya, yaitu salah satu tempat nongkrong OKE, dengan makanan yang nggak kalah OKE. Apakah itu? Itu adalah The Downtown Walk.

The Downtown Walk Summarecon Mal Bekasi
The Downtown Walk 
Dokumen foto milik Summarecon.
The Downtown Walk adalah sebuah destinasi kuliner dengan konsep area makan di ruangan terbuka (alfresco dining) yang membawa ragam kuliner lokal dan internasional. The Downtown Walk Summarecon Mal Bekasi ini dilengkapi dengan jaringan internet (wifi) dan Giant LED sebesar 11 x 8 meter. Nuansa asri yang teduh dan nyaman dihadirkan melalui ragam vertical garden yang dapat dinikmati di berbagai sudut indoor maupun outdoor. Kehadiran 3 buah kolam ikan Koi dengan water fountain juga akan menambah kenyamanan suasana pengunjung mal dalam menikmati suasana outdoor hangout yang fun dan berbeda.

Betah banget disini ♥
Dokumen foto milik Summarecon.
Itu secara fisik bangunan dan fasilitas keren yang ada di Summarecon Mal Bekasi, ada lagi yang bisa bikin kita selalu pengen nongkrong di Summarecon Mal Bekasi, yaitu event-event keren kaya yang baru aja di adain di area Parkir Barat, depan area The Downtown Walk. Namanya "Festival Kuliner Pasar Senggol". Festival yang menghadirkan 119 tenant kuliner ini memiliki 614 ragam kuliner, Kenyang nggak tuh kalo kita cobain semua? :D

Bukan cuma Kuliner yaa, kita juga bisa main kincir-kincir, kora-kora, bola air, dan kereta mini. Untuk anak-anak yang ingin menikmati permainan balon bisa mengunjungi istana balon. Kita juga disuguhkan atraksi tong setan! Bukan kunti ato pocong yang di masukin dalam tong, tapi tong setan adalah keahlian pengendara motor dalam menaklukan tong raksasa dengan ketinggian mencapai 6 meter dengan jalur melawan arah gravitasi bumi. Jadi mereka mengendarai motor ke atas-atas gitu! KEREN!

Apakah kalian satu type dengan saya? Suka narsis? :D
Ada satu tempat yang oke juga loh buat spot berfoto, Hihihi. Tapi hati-hati yaa banyak kendaraan yang lewat.

Kawasan terpadu Summarecon Bekasi
Cute Spot, Lucuk! ♥
Dokumen foto milik Summarecon.
Nah jadi buat kamu yang hobi ngumpul, ngobrol, ngopi, jalan-jalan dan belanja nggak usah yaa jauh-jauh, langsung aja datengin Kawasan terpadu Summarecon Bekasi! Jangan takut macet-macetan di kawasan Summarecon Bekasi ini, karena ada Flyover KH. Noer Ali Summarecon Bekasi. 

Kawasan terpadu Summarecon Bekasi
Walo bagus, disaranin nggak foto-foto disini. ♥
Dokumen foto milik Summarecon.

Flyover ini di resmikan 3 April 2013. Saat itu pemancangan pertamanya dilakukan oleh Bapak Gubernur Jawa Barat dan bertepatan dengan HUT Kota Bekasi 10 Maret 2010. Membentang sepanjang 1 km dengan lebar 22 meter, flyover ini memiliki 4 lajur jalan yang menghubungkan Jl. Ahmad Yani dengan Kota Summarecon Bekasi. Dengan panjang 130 meter yang melintas di atas rel kereta api itu dibangun tanpa tiang penyangga, dan menjadi salah satu jembatan dengan bentang terpanjang di Indonesia.

Saya jadi pengen pindah ke kawasan Summarecon Bekasi nih, ada yang mau beliin saya 1 unit rumah disana? :D Buat kamu yang penasaran banget sama Summarecon Mal Bekasi dan Kawasan Terpadunya, bisa langsung kunjungin website resminya ==> www.malbekasi.com  <== ♥

Kawasan Terpadu Summarecon Bekasi #keepcalmnwriteSMB
 #keepcalmnwriteSMB
Tulisan ini diikut sertakan dalam Keep Calm & Write Blog Writing Competition 2014 disini: 

Comments

  1. baca review Summarecon Bekasi jadi pengen pulang kampung ke Setu - Kampungutan dan kembali jadi orang sonoh deh ih.

    moga kontesnya menang yah

    ReplyDelete
  2. Hehe, aamiin.

    Wah dulu di bekasi? atau di summareconnya? :D

    ReplyDelete

Post a Comment