Skip to main content

Silaturahmi, memanjangkan umur dan memperlebar jalan rezeki.

Last day on Juli 2014.
Udah masuk semester akhir 2014. Masih ngerasa gitu-gitu aja?
Jangan dong yah! Sekalian momen lebaran. Gue mau minta maaf dulu buat semua pengunjung blog yang mungkin ada yang merasa tersakiti atau merasa tersinggung dengan apa yang pernah gue tulis secara sadar maupun nggak sadar. Tadinya, gue mau ngebahas masalah relasi antara silaturahmi dengan memanjangkan umur dan memperlebar jalan rezeki. Tapi tiba-tiba blank, dan gue rasa pengetahuan yang gue miliki nggak sampe kesana.

Gue mau bahas tentang apa yang harus kita gunakan sebelum berpergian biar nggak mengecewakan saat kita tiba-tiba harus bersilaturahmi dengan orang lain aja ya!


Pertama : Parfum.
Nah, Parfum ini ada beberapa macam. Dari yang wanginya tahan cuma 5 detik, sampe 6 jam. Yang 5 detik, biasanya kadar alkohol atau airnya lebih banyak daripada cairan wanginya. Harganya juga lebih murah, eh paling murah deng. Dibawah 10 ribu sampe 20ribuan, isinya bisa sampe 50-100ml, tapi ya gitu sekali semprot wangi, 5 detik kemudian wanginya ilang. Repot kalo pergi jauh, kudu bawa botolnya kemana-mana biar wangi terus. Nih yah, sebelum lanjutin poin lain tentang apa yang harus kita gunakan sebelum berpergian biar nggak kecewa saat tiba-tiba bertemu orang lain untuk bersilaturahmi, gue mau jelasin beberapa pilihan parfum yang nggak mesti di semprot tiap waktu.

1. Body Spray.
Ini biasaya di semprot, bisa tahan 3-4 jam. Cocok buat yang suka wangi-wangian ringan. Nggak bikin eneuk, terus kalo lagi panas-panas, coba semprotin di belakang telinga atau sekitar leher. Dijamin adem. Gue sih pernah pake Muse body spray, Felicity body spray, sama Love potion body spray. Biasa, harga diskon cuma 55ribuan isinya 75ml. Udah gitu dapet diskon, kan gue member oriflame! :D



2. Eau De Toilette.
Bukan buat WC alias toilet ya guys. Ini minyak wangi yang bisa tahan 3-4 jam, wanginya lebih kuat dari body spray. Biar lebih tahan lama, gunakan di bagian yang bernadi *nahloh apa ya istilahnya?
Jadi biasanya biar lebih enak wanginya, bisa kita gunain di belakang telinga, leher, pergelangan tangan, belakang sikut, dan belakang lutut. Coba deh praktekin! Sekarang gue lagi pake Ice eau de toilette, diskon bulan Juli kemaren, cuma 129 ribu udah sama bedak Very me. Diskon lagi 30 persen, kenapa? Ya soalnya kan gue member oriflame. Mhihihihi :D



3. Eau De Parfum.
Yang ketiga ini yang paling awet. Bisa tahan 5-6 jam. Wanginya sih kalo buat gue rada nyegak. Tapi cocok buat jalan jauh apalagi kalo naek motor. Nggak ada deh istilah bau jalan, bau asep, atau bau motor. Pakein aja Eau de parfum. Gue pake yang Amber Elixir, Precious, dan Mirage. Iya, iya ini produk Oriflame lagi, tapi gue bukan dapet diskonan kooo. Gue pake yang 4ml-an gitu, jadi ceritanya paketan. Harganya 398rb. Lucu tempatnya sih, hihihi. Gue dapetin ini GRATIS. Keren kan? ;)



Nah itulah macam-macam parfum yang bisa kita gunakan biar kita nggak mesti sedia minyak wangi pas kita pergi kemana-mana.

Selain parfum, adalagi yang mesti kita pakai biar nggak malu pas tiba-tiba ketemu orang di jalan atau ketemu siapapun saat jalan-jalan.

Kedua : Pelembab.
Pelembab muka, pelembab kulit, dan pelembab bibir. Pelembab muka bisa aja kita pake face cream atau face lotion. Pelembab kulit bisa hand and body lotion, atau body cream, kita pake ini biar nggak hurikan, biar nggak bersisik dan biar enak aja gitu pas salaman nggak keras-keras banget kulitnya. Lebih bagus lagi kalo kita pake handcream. Pelembab bibir bisa aja lip gloss, atau lipstick. Nah, ketiga pelembab ini bisa loh kita rangkum *emangnya pelajaran*, maksudnya ada produk yang bisa jadi fungsi semua benda-benda ini. Namanya tender care protecting balm. Biar ya promosi lagi, abis emang barangnya keren banget. Lagi murah lagi! Juli ini, harga tender care yang blackcurrant ini cuma 15.500,- Nggak lebih dari harga mie ayam bulungan yang lagi diskon 40% kan?



Ketiga : Gosok Gigi Dulu.
Walo kita nggak mandi saat mau berpergian, gosok gigi jangan kelewat ya! Kan nggak oke kalo kita udah wangi badannya, halus kulitnya, tapi nafasnya bau naga. Yaaa kalo bulan puasa sih oke-oke aja. Tapi inget, sekarang udah lebaran, Udah nggak musim bau mulut! :D

Keempat : Baju Segala Acara + Sepatu flat.
Inilah alasannya kenapa baju casual lebih sering banyak di gunakan oleh orang-orang, termasuk gue. Baju casual bisa masuk kemana aja guys, pengajian (buat yang udah berhijab), maen ke rumah teman, maen ke rumah pacar, buka bersama, atau ke nikahan mantan. Bisa juga di pake ke sawah, atau alam terbuka lainnya. Kebayang kan kalo tiba-tiba kamu diajak silaturahmi ke gunung, terus kamu pake high heels? Ga masalah sih buat gue, cuma risih aja liatnya kan. Apalagi cowo yang pakenya , mhihihi.

Yaa segitu dulu aja kali yah yang harus disiapin. Sisanya kalian aturin sendiri. Yang jelas, semoga kita siap segala waktu untuk bersilaturahmi dengan siapa saja. Biar umur kita makin panjang, karena makin banyak yang ingat pada kita saat kita meninggal nanti, supaya kita juga makin sering di kenang, dan pintu rezeki makin lebar dengan orang-orang yang kita kenal, mungkin aja yang kita kenal nanti bisa jadi partner bisnis atau customer kita nantinya.

Sekian, salam damai dan selamat lebaran. Besok udah mulai agustus. Tetap semangat ya! :D

Comments