Skip to main content

Kuis Hunter : #AksiBarengLazismu di Kompasiana

Kuis Hunter. Satu profesi kece yang nyaris tanpa modal tapi bisa dapetin hadiah jutaan rupiah. Amasa? Iya bener. Syaratnya yaa loe harus rajin-rajin cari kuis dan kreatif untuk mengalahkan kuis hunter lainnya. Beberapa orang yang gue kenal berhasil mendapatkan apa yang mereka inginkan dari hadiah kuis. Mulai dari gadget, uang tunai, liburan, sampai kendaraan. Wuiiiih seru ya? Iya seru banget! Kalau menang. Kalau kalah yaaa gigit jari sambil agak pesimis, ini kuis beneran atau penyelenggaranya memenangkan yang mereka kenal. Ups. Malah jadi negative thingking. So, gue sekarang juga lagi mencoba peruntungan gue lewat sebuah lomba menulis yang diadakan Lazismu dan Kompasiana. Dalam lomba kali ini, kita membuat narasi di blog kompasiana mengenai kegiatan yang bermanfaat untuk Umat. Nah gue langsung kepikiran ide ini :

"Menikah adalah salah satu sunnah Rasul yang seharusnya kita lakukan. Namun terkadang keterbatasan biaya menjadi salah satu persoalan yang menghambat pernikahan. Kurangnya kesadaran masyarakat atas hakikat pernikahan yang sesungguhnya membuat pernikahan haruslah menjadi sebuah pesta, sebuah syukuran yang justru membuat calon pengantin dan keluarga merasa harus memaksakan diri mengeluarkan dana yang tak sedikit untuk membuat sebuah resepsi pernikahan.

Dari beberapa kasus pernikahan yang dialami oleh teman-teman saya, mereka menghabiskan biaya yang cukup banyak untuk menyewa alat-alat pesta resepsi pernikahan. Bisa sampai 20 juta. Itu hanya satu hari. Padahal dengan uang tersebut, ada banyak keperluan lain yang bisa di penuhi. Dengan uang tersebut mereka bisa melakukan banyak hal bermanfaat untuk kehidupan mereka di masa depan. Bahkan bisa di gunakan untuk berbagi pada sesama.

Dan dengan adanya #AksiBarengLazismu ini, saya ingin sekali membatu rekan-rekan dan sahabat saya yang akan mengadakan syukuran pernikahan. Saya ingin membuat penyewaan alat-alat pesta seperti tenda, alat-alat memasak, dan dekorasi pelaminan dengan pembayaran dengan DOA atau bisa juga infaq seiklasnya.

Biaya awal yang di perlukan untuk tenda, alat-alat memasak dan dekorasi pelaminan berkisar sekitar 35 juta, dengan rincian perkiraan sebagai berikut :
Lanjutin baca disini ==> #AksiBarengLazismu di kompasiana " 

Gimana? Keren nggak? Kalau nggak yaudah. Kalau keren, semoga menang dan bisa di realisasiin ya. Hadiahnya apaan sih? Kalian bisa baca disini ==> Lomba #AksiBarengLazismu Kompasiana

Udah deh segitu aja, ini buat FYI aja kalau gue lagi ikutan lomba sekaligus mencoba membatu sesama. Wish Me Luck! ^_^

Baca Juga Artikel Lomba yang pernah gue lombain dan kepilih jadi pemenang. Horaaay!
- Blog contest tokopedia 2013 : Hadiah 100 ribu :D
- SEO dan Blog Contest Cap Kaki Tiga : Hadiah 2,5 juta :D
- Blog Contest Tokopedia 2014 : Hadiah 1 juta :D

Gue nggak selalu menang, beberapa artikel gue yang kalah :

Ternyata banyakan kalahnya daripada menangnya :D
Yaa nggak apa-apa. Semoga yang kali ini menang ya. Aamiin ^_^
Sekian, Salam.

Comments