Skip to main content

5 Hal Sederhana Penggugah Bahagia Versi Gue ~

Bahagia. Kata-kata itu sering banget gue denger. Mulai dari ucapan syukuran nikahan, ucapan syukuran ulang tahun, atau juga lahiran. Pasti ada kata-kata “Semoga Bahagia”, sebenernya apa sih bahagia? Tiap orang biasanya punya persepsi berbeda, ada yang bilang bahagia itu sederhana, ada juga yang bilang bahagia tidak bisa di deskripsikan dengan kata-kata. 

Sempet gue tulis "Berbagi Bahagia Bersama Tabloidnova.com ~ Time to happy is now" dan sekarang gue mencoba merangkum beberapa hal sederhana yang bisa bikin hati gue ngerasa seneng dan bahagia. Mungkin ini bisa jadi referensi pemikiran juga buat loe yang ngerasa “HIDUP GUE NGGAK PERNAH BAHAGIA.”

1.Tersenyum. Bukan selfie yaa maksudnya, tapi tersenyum sama orang lain. Gue pernah berangkat kerja, dan ngerasa males banget. Tapi di jalan pas gue lewat depan rumah temen gue, adek-adeknya manggil gue dan tersenyum. Disitu gue senyum balik dan merasa dunia menjadi indah. Sudahkan loe tersenyum hari ini? Lakuin minimal sama 2 orang setiap hari, gue yakin loe akan merasa lebih bahagia. Apalagi ketika loe senyum sama gebetan dan dibalas senyuman. Uwooo ~

2. Menang Games. Hehehe, agak aneh sih. Tapi memang bener kooo, ketika loe menang games apa yang loe rasain? Seneng kan? Naek level, seneng kan? Apalagi jadi highscore, seneng kan? Bahagia walau sebenernya kemenangan itu Cuma bisa di bagain sesama gamers, hehe. Itu kalau loe maen sendirian di gadget, coba kalau loe maen games saa orang yang loe sayang. Keluarga, temen, atau pacar. Gimana rasanya? Seneng nggak? Bahagia nggak? 

3. Menggambar. Jangan di Gadget ya! Menggambarlah dengan pinsil, pulpen atau spidol di sebuah kertas. Buat apa saja yang menurut loe keren. Loe bisa menggambar pemandangan, menggambar muka gebetan, atau sekedar menggambarkan hadiah yang menurut loe bisa di kasih ke seseorang. Ini cocok juga buat loe yang lagi ngerasa galau. Loe juga bisa menggambar wajah orang yang loe sayang, terus kasiin gambar itu ke mereka. Gue yakin nggak Cuma loe yang bahagia karena bisa ngasih sesuatu hasil karya loe, tapi yang loe kasih juga bakal ngerasa seneng. Bahagia kan?

4. Membantu Masalah Orang lain. Membantu seseorang yang sedang terkena masalah itu bisa bikin kita bahagia. Misalnya loe liat temen loe lagi morang-maring, loe tanya deh dia kenapa. Pasti dia cerita, kalau dia percaya sama loe. Nah ketika dia cerita masalahnya sama loe, terus loe nggak bisa jadi penyelesai masalah, loe coba aja kasih solusi. Kalau loe sendiri bingung sama jawaban dari masalah temen loe, loe bisa bahagia. Kenapa? Karena loe pasti merasa loe lebih beruntung dari dia. Tapi ketika loe ngerasa masalah temen loe itu lebih ringan dari loe, maka loe dapet pahala karena mungkin aja temen loe yang ngerasa beruntung. Jadi kalau kita ketemu orang yang sedang ada masalah jangan bilang “Giliran ada masalah cerita ama gue.” Tapi harusnya loe seneng, karena dengan tahu masalah mereka, kita bisa lebih bahagia, lebih bersyukur. Kalau kita bisa bantu masalah mereka, maka kita ngerasa “berguna” dan ujung-ujungnya bahagia. Iya nggak?

5. Throw back. Tulis semua hal yang pernah loe alami. Mulai dari hal-hal menyedihkan dan juga menyenangkan. Kira-kira banyakan mana? Kira-kira pernah kah kita merasa tidak bahagia saat mengalami “kesedihan”? Lalu apakah kita menyerah? Jika kita menyerah pada saat itu, mungkin saja kita tidak pernah mengalami hal menyenangkan yang pernah kita alami. Yakin deh guys, saat ini adalah saat terbaik. Saat dimana kita nggak perlu merasa sedih. Bahagia aja. Karena semua hal yang terjadi saat ini adalah yang terbaik dariNya untuk kita.

Apakah setelah melakukan kelima hal tadi kalian masih tidak bahagia? Mungkin ad



Comments