Skip to main content

Berbagi Bahagia Bersama Tabloidnova.com ~ Time To Happy is NOW.

Berbagi Bahagia Bersama TabloidNova.com
Sebenarnya apa sih definisi dari Bahagia? Banyak. Yang pasti bahagia adalah hal yang mampu membuatmu tersenyum, yang bisa membuatmu menangis terharu, dan bisa membuat diri kita menjadi lebih berarti. Ada 3 kebahagiaan yang buat gue mudah untuk di temui.

Ini sih udah paling sering gue rasain. Mulai dari bahagia karena di belikan hadiah oleh Mama atau Papa, atau bahagia karena bisa berlibur bersama. Tak hanya kebahagiaan yang menyangkut dengan materi, gue selalu bahagia ketika tahu Mama dan Papa gue adalah orang tua yang selalu mendukung apa yang gue lakukan. Walau terkadang ada bentrok-bentrok dulu. Yaaa namanya kebahagiaan, pasti sepaket dengan hal yang sulit. Karena bahagia adalah ketika kita bisa melewati kesulitan dengan cara yang baik dan hasil yang baik. “Lakuin apa yang mau kamu lakuin, tapi inget sama resikonya. Resiko itu kamu yang nanggung, bukan Mama, papa, atau temen. Tapi kamu.”

berbagi bahagia bersama tabloidnova.com
Minum teh bersama keluarga. Hapiness!

Beberapa sahabat gue selalu bisa membuat gue bahagia. Misalnya kalau gue lagi ngerasa kesusahan, mereka bisa menjadi penghibur dan bahkan pemacu gue untuk meninggalkan kesulitan. “My, kamu pantas jadi orang yang bahagia” gitu kata mereka. Dengan lelucon atau juga sindiran yang mereka lontarkan, gue cukup bahagia. Seakan mereka selalu memperhatikan dan memperdulikan gue.

berbagi bahagia bersama tabloidnova.com
Bahagia bersama Sahabat

3. Bahagia bersama orang yang tidak kita kenal.
Kalau yang ini sering gue rasain ketika papasan sama orang yang nggak di kenal, terus tiba-tiba orang tersebut senyum. Seakan kita udah saling kenal, seakan menyapa dan seakan bilang “Dunia baik-baik saja. Kita layak bahagia..”

berbagi bahagia bersama tabloidnova.com

Itulah 3 kebahagiaan yang menurut gue gampang di temui. Dan mengapa kita perlu bahagia? Benarkah kita bahagia jika orang di sekitar kita tidak bahagia? Disinilah pentingnya Berbagi Kebahagiaan. Duh,kalo ngomongin ini sih gue juga sedih. Gue nggak tahu apa pernah gue Berbagi Kebahagiaan sama orang lain? Semoga.

Mungkin gue harus melakukan kegiatan yang bisa menjadi Inspirasi Kebahagiaan untuk orang lain. Saat ini mungkin gue belum bisa bantu orang lain dengan memberikan apa yang mereka butuhkan secara material, tapi gue yakin gue punya sesuatu yang bisa di berikan untuk orang lain, khususnya untuk mereka yang sedang putus asa dan sebenarnya layak untuk bahagia. Tapi apa?

Satu hal yang gue inget, "Bahagiakan dulu dirimu, lalu bahagia itu bisa menular pada orang lain". So gue akan berbagi hal-hal sederhana yang biasanya gue lakuin untuk membuat perasaan bahagia itu muncul dalam diri gue ketika sedang menghadapi masalah. Mungkin bisa kalian coba, atau kalian juga melakukan hal yang sama dengan gue?

berbagi bahagia bersama tabloidnova.com
Menulis bisa menjadi salah satu cara berbahagia
1. Menulis. Tulis apapun yang ingin di tulis. Eits bukan di posting di social media ya! Tapi di tulis di privat room aja. Dengan menulis, kita akan merasa apa yang sedang kita rasakan sudah kita lampiaskan. Buat yang sedang memiliki beban berat, mungkin beban itu akan berkurang walau masalah yang sedang di hadapi belum terpecahkan. Biasanya gue tulis di binder ini :)

berbagi bahagia bersama tabloidnova.com
Biar tambah cantik dan bahagia, dandan yuk! :D
2. Dandan. Hehehe, sebagai wanita masa kini yang punya beberapa alat make up dan gue juga salah satu konsultan MLM yang menjual produk Kecantikan, nggak ada salahnya kan yah dandan. Selain melupakan sejenak masalah yang sedang di hadapi, dandan bisa membuat gue merasa lebih cantik.

berbagi bahagia bersama tabloidnova.com
Selfie, wefie, dan apapun make me smile :)
3. Berfoto. Habis dandan foto dong ya. Ini nggak hanya bisa dilakukan sendirian, kita bisa wefie atau groupfie. Pastiin pose fotonya nggak gitu-gitu aja. Tapi biasanya kalau belum nemu gambar yang pas dengan ekspektasi, gue akan mengulangi pose yang sama.

berbagi bahagia bersama tabloidnova.com
Berbagi bahagia bersama tabloidnova.com ~
4. Nyanyi. Biarpun suara gue cempreng dan nggak sekeren Fatin atau Indah Never tari, tapi nyanyian yang dinyanyikan saat menghadapi masalah bisa menjadi salah satu luapan emosi yang bisa membuat kita merasa lebih baik.

berbagi bahagia bersama tabloidnova.com
curhat sama pacar, seru :D
5. Curhat. Jangan sembarangan curhat, ceritakan masalah yang di hadapi dengan orang yang benar-benar bisa kita percaya. Dan gue percaya banget sama orang ini, kadang suka di curhatin yang nggak penting-penting amat, tapi Rudi selalu dengerin cerita gue sampe tamat. Thanks sayang :D

berbagi bahagia bersama tabloidnova.com
Maen sama temen ke rumah temen 
6. Mengunjungi rumah teman. Nah ini bisa menjadi tolak ukur bagi gue untuk menilai dan berfikir bahwa masalah yang sedang gue hadapi nggak lebih besar dari apa yang di hadapi teman gue. Selain bisa silaturahmi, mengunjungi teman juga bisa membuka pintu rezeki loh~


berbagi bahagia bersama tabloidnova.com
Baca buku sambil ngopi cantik
7. Baca Buku. Bebas buku apa aja, mau novel, buku ilmu pengetahuan kaya RPUL, atau buku kamus bahasa inggris. Lebih bagus sih buku-buku yang isinya memotivasi atau menghibur diri kita. Kalau loe suka ngopi, bisa juga nih sambil ngopi-ngopi cantik. Nggak usah di cafe yang mahal, di rumah aja, beli kopi sachet.


berbagi bahagia bersama tabloidnova.com
Kecapean maen sampe bobo bareng momon
8. Main sama Kucing, meow meow meow. Gue punya kucing, namanya temon. Sering di panggil omon atau momon. Nah nggak Cuma sama kucing, bisa aja maen sama binatang peliharaan kalian masing-masing. Atau boneka kesayangan ~ Maen games juga boleh, pokoknya Maen!


berbagi bahagia bersama tabloidnova.com
Gambar mimpi kamu juga boleh :)
9. Menggambar. Gambar gue nggak bagus, tapi gue termasuk salah satu orang yang suka menggambar dan mewarnai. Biar apa? Sejenak melupakan masalah yang sedang di hadapi dan memunculkan keyakinan bahwa apa yang sedang di hadapi saat ini adalah proses yang kelak akan membuat gue lebih kuat dan bahagia.

berbagi bahagia bersama tabloidnova.com
Maap rada serem :D
10. Bercermin. Iya bercemin, lihatlah diri yang ada di cermin sana. Masih lengkap kan? Ada mata, hidung, mulut dan telinga. Lengkap. Tahu nggak berapa biaya yang di butuhkan untuk menjadi apa yang dilihat dalam cermin? Nggak jutaan, bukan milyaran. Bahkan jika semua uang di dunia ini di kumpulkan, tidak akan bisa menjadikan sama dengan apa yang ada dalam cermin itu.

berbagi bahagia bersama tabloidnova.com

Jadi, sebenernya nggak ada alasan buat kita nggak ngerasa bahagia. Mungkin kalau berbagi kebahagiaan belum bisa, yaa bahagiakan diri sendiri dulu. Kebagahiaan itu dimulai saat ini, sekarang juga.

Gue punya mimpi yang bisa membuat gue bahagia. Tanggal 1 mei 2015 gue menikah, kalau aja tabloidnova.com mau ngeliput nikahan gue, bagus kali ya hihihihi. Jadi kan gue bisa bener-bener berbagi bahagia bersama tabloidnova.com :D


Sekalian yaa, lewat postingan ini gue mau ngundang kalian yang kenal gue, yang karena satu dan lain hal nggak bisa gue japri e-invitation ini. Semoga pernikahan gue dan Rudi menjadi pernikahan yang penuh berkah, Aamiin.

Comments

  1. Semoga menang amy, tapi tapi kenapa foto saya banyak banget disitu yahhahaha, aku minta royalti atas foto-foto saya hahaha, btw foto yang terkahir kerudung biru maksudnya kamu teh jelmaan AVATAR atau LADY GAGONG hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin, btw ada angin apa kamu mampir ke blog ini?
      Itu yang terakhir lagi ngaca hasil eksperimen :D
      Royalti mah gampang, menang aja dulu wkwkwkwkw

      Delete

Post a Comment