Friday, 15 May 2015

Muslimah Blogger Community ~ Komunitas Baru yang Seru!

Gimana caraya jadi Blogger Muslimah? Hehehe, jujur gue yang masih belum “mendalami” agama, baru bergabung dengan Muslimah Blogger Community di group facebook setelah ada suggest group yang di munculin facebook. Makasih yaaa sudah mempertemukan gue dengan group keren ini. Di komunitas yang isinya muslimah-muslimah keren dengan tulisan yang sangat menginspirasi dan selalu membuat gue berfikir “da aku mah apa atuh..” ini ada banyak semangat-semangat yang layak di tiru. Ada banyak hal-hal positif yang bisa di tularkan, dan ada banyak ilmu baru yang bisa di jadikan pegangan agar lebih baik lagi.


Gue sendiri bukan type blogger yang menulis hal-hal yang berkaitan dengan agama, gue menulis apa yang gue rasa cukup “oke” untuk di share di blog ini.  Dan tepat di Muslimah blogger community ini di adakan sebuah aktivitas BW alias Blog Walking para anggotanya, kali ini tema tulisannya adalah “Muslimah Blogger Community” sehingga gue merasa wajib menuliskan apa saja yang bisa di dapatkan oleh anggota dari komunitas keren ini. Bukan cuma sebagai ajang latihan menulis, tapi juga ajang berbagi manfaat sama yang mungkin nyasar ke blog ini, hehhe.

Pertama, menambah Silaturahmi.

Mengenal siapa saja yang ada di Muslimah Blogger Community ini membuat gue memiliki banyak inspirasi, mulai dari Ibu rumah tangga yang emang nggak ada kerjaan dan melimpahkan semua unek-uneknya di blog, atau seorang wanita karir yang memang hobby menulis, ada juga yang menulis blog adalah ladang pekerjaannya. Gue merasa salut dengan semua kesibukan masing-masing namun masih bisa menulis, berbagi pengalaman serta pengetahuan. Baru sampai batas itu sih, gue harap kedepannya silaturahmi itu terus berlanjut sehingga semua anggota di komunitas ini bisa saling bertemu dan kalau mau main ke kota A, ada si A, kalau mau main ke kota B, ada si B. Semoga terlaksana, aamiin.

Kedua, menambah rezeki.
Sering banget gue denger, bersilaturahmi adalah salah satu yang mendekatkan rezeki. Gue setuju banget, soalnya buat gue yang dagang apa aja (PALUGADA, aPA Loe maU Gue ADA), mengenal orang dari berbagai kalangan dengan kebutuhan yang berbeda-beda bisa jadi sumber inspirasi mau jual apa dengan target marketnya siapa. Nambah relasi, nambah pengetahuan, nambah pelanggan. SETUJU? *yangjualanlangsungmanggutmanggut*

Ketiga, melatih diri untuk terus bermanfaat.
Maksud dari poin ini adalah gue merasa terpacu untuk terus berbagi lewat blog gue ini. Misal ada mba A yang share tentang cara atau tutorial meggunakan hijab syar’i yang cepat dalam waktu 5 detik, nah dengan sendirinya gue merasa terpacu untuk memberikan hal yang lebih baik, minimal sama dengan apa yang di share mba A tadi. Tentu saja share-nya hal-hal yang bermanfaat, kalau nggak bermanfaat untuk orang lain, setidaknya bermanfaat untuk diri sendiri tanpa merugikan orang lain.

Keempat, menambah ilmu pengetahuan.
Yang ini pasti udah jelas banget, para anggota dari komunitas ini bisa share artikel yang di tulis di blognya di group. So gue secara otomastis dapet notif, dan klik menuju ke artikel yang di posting. Isi artikel dari Muslimah blogger ini nggak melulu tentang agama, ada banyak hal, misalnya Traveling, Kuliner, Parenting, Life Style, Beauty and Fashion. Jadi makin menambahlah ilmu gue yang Cuma ibarat sebuah atom di antara semesta raya ini.

Kelima, InsyaAllah menjadi ladang amal.
Barang siapa yang menyampaikan kebaikan walau hanya 1 ayat, InsyaAllah akan di berikan padanya pahala sebanyak sampai mana kebaikan tersebut mengalir. Nah, jadi penting juga buat gue untuk share artikel-artikel bermanfaat yang ada di komunitas ini kepada orang yang gue kenal. Begitupun anggota lain, kami bisa saling berbagi dan mudah-mudahan bisa menjadi ladang amal atas Ridho Allah SWT. Aamiin.


Sementara 5 point itu yang sudah gue dapatkan selama menjadi anggota Muslimah blogger community, nah kalau loe juga pengen ngerasain manfaat yang lebih banyak dari apa yang gue rasain, gabung yuk di Muslimah BloggerCommunity! ;)

#MuslimahBloggerCommunity #Muslimah #Blogger

2 comments: