Skip to main content

5 Type Akun Facebook Yang Bisa Di Unfriend

Kamu pengguna facebook? Tahu kan jumlah maksimal teman yang ada di friendlist kamu hanyalah sampai 5000? Saya menyesal dulu tidak memilah dan memilih teman di facebook. Mulai dari yang add saya, atau juga saya add. Dulu mikirnya makin banyak temennya makin keren! *duh* Sekarang mah saya berasa mau filter lagi satu-satu temen facebook saya. Mengapa?


Jadi ceritanya saya gabung sama sebuah komunitas Blogger muslimah, biar makin erat harus dong ya temenan sesama member, eh tapi karena teman saya sudah 5000, saya nggak bisa di add ataupun meng-add. *fiuh* Selain itu saya juga ada pekerjaan yang mengharuskan saya bertemu dengan orang-orang baru, biasanya lebih mudah dengan keep in touch di messager facebook. Memang sih walau tidak berteman kita masih bisa berkirim message, tapi kadang masuk ke spam atau archive sehingga ada miss communication! So satu-satunya jalan adalah unfriend beberapa orang yang... yang apa ya? Koo saya tega sih unfriend? Sebenernya sih nggak masalah, tapi mana ya yang harus saya unfriend? Akhirnya saya melakukan survei kecil-kecilan. Dari beberapa kriteria, ada teman-teman di facebook yang menurut saya bisa di "unfriend".



Jawaban di atas saya dapatkan dari komunitas Blogger Muslimah dan di bawah ini adalah tanggapan dari teman-teman saya di timeline. :)


Akhirnya dari survey kecil-kecilan ini saya punya 5 type akun facebook yang pantas di "unfriend" dari list pertemanan facebook kamu.

1. Akun TAG dan INVITE.
Kalau apa yang di tag dan diundang ke informasi yang bermanfaat sih nggak masalah, misalnya informasi-informasi yang sesuai dengan kebutuhan kita, atau yang sesuai dengan passion kita. Nggak semua orang sebel loh kalau di tag dagangan, atau nggak semua orang kesel sama orang yang suka tag-tag dan invite kuis. Ada juga malah yang seneng kalau dapet INVITE-an games, Yang pasti "TAG dan INVITE"-lah orang yang tepat. Orang yang sekiranya kamu tahu apa kesukaannya, dan apa kepentingannya berfacebook ria. Saya termasuk orang yang nggak akan marah kalau di tag kuis dan invite games, tapiiiiiii kalau kebanyakan dan kuis atau games yang sama, yakali sekalian aja saya blok orangnya atau report ke facebook, hihihi. *maaf*

2. Akun Pengumbar Privasi Buruk
Hehe, semua orang punya social media memang buat bersosialisasi dan menunjukan siapa dirinya di dunia maya, tapi maksud saya pengumbar privasi ini adalah orang yang "over" banget, lagi makan di anu share di timeline, lagi mau ngelakuin ini itu, update di timeline, lagi bingung share di timeline, kalau ada masalah, curhat di timeline, tapiiii giliran di kasih komentar doi nggak terima. WHAT? Atuhlah, kalau nggak mau di komentarin ya nggak usah share di facebook. Noh corat-coret aja dinding kamar yang berbisik. Atau nulis di diary ~ Sebagai orang yang memang sering share dan update sesuatu di facebook, saya mau mengingatkan teman-teman, sebelum share dan update pikir dulu apa akibat yang akan di timbulkan. Saya sedih banget kalau baca status beberapa teman yang mengumbar masalah pernikahannya di timeline, apalagi sampai mencaci-maki dan menjelek-jelekan pasangan. *buruburucektimelinedandelete*  Bukan hanya kejelekan pasangan, banyak juga yang bangga share kejelekan orang lain yang bahkan tidak di kenalnya... Semoga kita terhindar dari fitnah dan dari menyebarkan fitnah ya, aamiin. Daripada melihat hal-hal buruk secara terus menerus yang tak jarang membuat kita jadi berpikiran negatif juga, sebaiknya unfriend saja. *klik*

3. Akun Nggak Jelas.
Nah akun ini biasanya pake nama samaran, hurufnya aneh sampe susah di baca. Pake foto profil nggak jelas juga. Update-annya kadang nggak jelas. Pokoknya serba nggak jelas. Cuma satu yang jelas dari pemilik akun seperti ini, yaitu "Ketidak jelasan". Unfriend.

4. Akun Adult Content.
Bagi sebagian orang dewasa mungkin ada yang suka berteman dengan akun seperti ini. Ciri-ciri akun adult content adalah foto profil yang menggoda iman dan taqwa. #Naudzubilah.. Entah itu memang foto sebenarnya atau hanya orang yang menyamar, tapi koo bisa sih mba-mas berpose-pose aneh gitu? Yang lebih parah yang sampai share-share adult content itu ke orang lain. Saran saya buat temen-temen semua, kalau nemu akun kaya gini jangan cuma di unfriends langsung report aja. Kalau nggak salah kalau ada minimal 15 orang yang report sih bakal di lakukan peninjauan sama facebook dan Insyaallah akun kayak gini bakal diblock. Dan setelah report jangan lupa di block aja dari akun facebooknya temen-temen. Nggak rugi deh nggak temenan sama yang ginian, serius!

5. Akun Tak Terurus.
Mungkin dulunya akun ini adalah salah satu akun yang kamu, tapi lama menghilang dari peredaran, last updatenya tahun 2013. Hehehe. Sebelum di unfriend tanyakan dulu ke yang bersangkutan, dia masih pakai facebook atau nggak, kalau katanya nggak, yaudah unfriend aja. Tapi kalau akun ini adalah akun yang sama sekali nggak kamu kenal, cuma temenan doang terus dia menghilang, ya nggak usah nanya dulu, unfriend aja langsung. Hehehe, paling nanti kalau dia sadar dia jadi nanya "Koo saya di unfriend?" gitu mungkin yaa... Tapi curiga dia juga nggak sadar sih udah di unfriend dari pertemanan facebooknya kamu. :)

Nah itulah 5 type akun yang menurut saya bisa di unfriend kalau friendlist kamu penuh, tapi bukan berarti wajib ya. Bisa aja kamu bikin fanspage akun buat nampung temen lebih dari 5000 orang, atau bisa aja kamu bikin akun facebook ke-2. Semoga bermanfaat ya informasi hasil survey mini ini. Terimakasih ^^

Comments

  1. kalau ane adult content hahaha

    ReplyDelete
  2. Aku termasuk ke dalam nomor 2 dan 4, unfriend aku, Kak, unfriend. Hahaha.

    Kriteria remove aku sih cuma satu: mereka berteman dengan mantan. :v

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahahahaha, tapi aku masih mau temenan sama kamu teh :DDD

      Duh untung g kenal ama mantannya teh Langit, klo kenal bisa bisa akuh di rimop :p

      Delete

Post a Comment