Skip to main content

Ramadhan 1436 H : Teruntuk Saudara Perempuanku, Ukhti.

Ukhti..
Ketika kau belum menggunakan hijab bagi auratmu, sungguh sangat disayangkan. Jangan berfikir kau harus memiliki hati yang begitu suci untuk menggunakan jilbab sebagai hijabmu. Gunakanlah terlebih dahulu jilbab itu sebagai hijab, agar hatimupun menjadi lebih terjaga dari hal-hal yang akan merugikanmu. Memang akan terasa panas dan gerah pada awalnya, akan ada perasaan sulit bergerak dengan bebas seperti sebelum kau berjilbab, tapi yakinlah jilbab yang kau gunakan sebagai hijab akan membuat imanmu menjadi lebih bebas. Akan membuat harga dirimu lebih tinggi, dan bisa membuat ketaqwaanmu melangkah maju, meskipun sebenarnya bukan hanya jilbab yang menjadi jalan menuju Syurga. Bukan jilbab yang menentukan masa bahagia di akhirat, tapi jilbab yang kau gunakan sebagai hijab adalah langkah pertama menuju jalanNYA.


Ukhti..
Ketika kau sudah menggunakan jilbab, namun hawa nafsumu kadang membuatmu tak sesuai syariat. Jangan pernah berfikir lebih baik melepas jilbab itu, tapi julurkanlah jilbab itu lebih panjang agar menjadi hijab yang benar-benar bisa melindungimu. Melangkahlah bersama jilbabmu ke arah yang lebih baik. Karena melepaskan jilbab apapun alasannya, sama dengan kemunduran. Bukan hanya kemunduran pemikiran, tapi juga kemunduran iman. Yakinlah, tidak ada yang tidak bisa kau lakukan dengan jilbab yang menjadi hijabmu. Kecuali tampil tanpa hijab.
Jika ada yang mengatakan dengan jilbab itu kau akan terkukung, mereka salah besar. Justru dengan jilbab itu, kau akan lebih leluasa menunjukan keahlianmu pada dunia. Kau akan menjadi lebih elegan, terjaga, dan berharga.

Ukhti..
Jika kini jilbabmu sudah kau julurkan menutupi semua bagian auratmu, jangan kau remehkan mereka yang belum bisa menggunakan jilbab sebagai hijabnya. Cobalah kau buat orang lain mau mengikuti perintah Allah melalui dirimu. Tentunya bukan dengan mencemooh, memandang sebelah mata, apalagi mencelanya. Mungkin dulu sebelum jilbabmu menjadi hijab, kau pernah berada diposisi seperti mereka. Ragu dan takut. Bingung dan aneh. Atau merasa malu..

Ukhti..
Tak ada muslimah berhijab yang tak memiliki dosa, tak ada muslimah berhijab yang tak melakukan kesalahan. Jangan pernah merasa puas pada penampilanmu yang sudah sesuai dengan syariat agama, ingatlah banyak amal lain yang mungkin belum sempat kau lakukan.

Ukhti, jangan pernah puas pada ketaqwaan yang kau miliki saat ini, teruslah berbuat baik dan benar. Teruslah berbagi kebahagiaan, teruslah mengejar kesempurnaan iman. Jika tak bisa lewat hal-hal besar seperti jihad di medan perang, maka berjuanglah untuk jihad harta dalam kebaikan, namun jika masih tak juga bisa kita lakukan, berjihadlah lewat dakwah. Dakwah yang mudah, seayat demi seayat, sambil kita amalkan.

Selamat berjuang ukhti dengan kerendahan hati. SyurgaNya menanti.

Sumber : Internet

PS : Jika aku lalai dan salah dalam mengungkapkan maafkan aku ya Ukhti, aku hanya ingin berbagi melalui tulisan, sambil berusaha memperbaiki diri.



Comments

  1. Terimakasih Amy sdh mengingatkan. Bagus sekali tulisannya, suer! Alhamdulillah atas hidayah Allah utk para muslimah yg sudah berani memulai :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama mba Via, makasih sudah mau mampir ^_^

      Delete
  2. Noted banget sama tulisannya mb Amy...sippppoo

    ReplyDelete

Post a Comment