Skip to main content

3 Hal Yang Harus Dimiliki Setiap Toko Online agar DIPERCAYA

Salah satu bisnis yang sedang menjamur adalah bisnis online, terutama online shop. Menjual dengan cara online memiliki banyak kelebihan dibandingkan secara offline. Selain transaksi lebih mudah, penjualan secara online juga dapat menghemat waktu dan uang. Efektifitas dan efisiensi penjualan online lebih menguntungkan, baik untuk penjual maupun untuk pihak pembeli. Dari fakta tersbut banyak bermunculan jasa pembuatan toko online murah. Namun, bukan hanya sekedar memiliki toko online, ada satu faktor utama dari transaksi jual-beli yang dilakukan secara online, yaitu KEPERCAYAAN.


Lalu bagaimana caranya meyakinkan orang agar mau bertransaksi jual-beli?
Ada 5 hal dasar yang harus dimiliki saat akan membuat toko online yang bisa mendapatkan kepercayaan dari pelanggan. Yaitu :


1. Akun Sosial Media
Mengapa akun sosmed harus dimiliki? Agar para pelanggan mudah menjangkau, Anda minimal harus memiliki akun di sosmed "Facebook", "Twitter" dan "Instagram". Mengapa? Tiga sosmed tersebut adalah yang paling banyak digunakan untuk mendapatkan insight untuk dirinya. Lebih sering dengar yang mana antara "Lihat di instagramnya si A lucu banget case handphone-nya!" atau "Lihat di google plus si A lucu banget case handphone-nya!". Nah terlihatkan perbedaannya? Jadi, sudahkah menyiapkan sosmed untuk online shop Anda?


Setelah memiliki akun sosmed, jangan hanya mengisinya dengan barang jualan. Share sesuatu yang bermanfaat untuk followers. Misalnya tips dan trik yang berhubungan dengan apa yang dijual. Jika menjual berbagai fashion item wanita, maka bisa share mengenai "Mix and Match" fashion item, atau tips berpakaian wanita berbadan lebar agar terlihat langsung. Mudah kan? *wink*

2. Testimonial
Testimonial adalah hal paling dasar untuk referensi pelanggan dalam bertransaksi jual beli. Anda bisa menggunakan testimonial dari pelanggan sebelumnya. Jika baru berjualan, cobalah memberikan endorse pada Key Opinion Leader, seperti publik figure atau juga orang-orang aktif di sosmed. Anda juga bisa memberikan testimonial, asalkan jujur dan Anda memang pernah menggunakan barang tersebut. Ingat, kepercayaan datang dari kebenaran yang jujur. Bukan dibuat-buat apalagi berbohong.



Bentuk testimonial beragam, bisa berupa foto barang yang dikirimkan, screenshot testimonial pelanggan yang dikirimkan pada Anda atau juga Anda bisa membuat video testimonial. Setelah itu posting tertimonial tersebut di akun sosmed toko online Anda.

3. Website
Mengapa website? Anda bisa menggunakan website sebagai etalase. Bergabung bersama beberapa market place memang menguntungkan, tapi pelanggan akan lebih "percaya" toko online yang memiliki website sendiri kan? 


Anda bisa membuat website dengan dua cara. Pertama membuatnya sendiri. Kedua, mempercayakan pada ahlinya. Anda bisa membuat toko online dengan bantuan jasa pembuatan toko online, harganyapun beragam, tak lagi semahal dulu. Tapi jangan sampai Anda salah memilih jasa pembuatan toko online murah ya! Pilih yang sudah sangat terpercaya, yaitu http://jejualan.com/


Jejualan.com adalah sebuah situs penyedia jasa pembuatan toko online yang murah namun tetap profesional. Selengkap apa pelayanan dari jejualan.com? Cobalah cek tabel harga berikut ini:

Selengkapnya ==> https://jejualan.com/harga

Dari tabel diatas, Anda bisa membandingkan paket mana yang sesuai dengan kebutuhan toko online Anda. Beberapa keunggulan yang disediakan jejualan.com dibanding penyedia jasa pembuatan toko online murah lainnya adalah:
  • Jasa SEO
Banyak toko online yang memiliki website dan jika seseorang mencari kata kunci barang yang Anda jual, apakah Anda yakin produk dari toko online Anda akan muncul? Mungkin muncul, tapi dihalaman keberapa? Di jejualan.com, ada fitur yang memastikan website yang Anda miliki akan berada di halaman pertama Google. Keren kan? Nggak harus capek memikirkan bagaimana caranya agar SEO toko online Anda optimal.
  • Template Website
Apalah arti sebuah website yang tampilannya buruk. Dan itu tidak akan Anda temukan di jejualan.com. Template yang disediakan jejualan.com sangat bervariatif ditambah lagi situs yang dibuatpun akan mobile friendly, sehingga para pelangan yang berkunjung ke website Anda tidak akan merasa bosan untuk melihat produk-produk yang Anda jual. Jejualan.com menyediakan sampai ribuan template untuk Anda yang bisa Anda sesuaikan dengan apa yang Anda jual. Tak percaya? Kunjungi saja halaman DEMO dari website template yang disediakan jejualan.com disini ==> https://jejualan.com/demo
  • Newsletter 
Jika Anda membuat website toko online Anda di jejualan.com, Anda diberikan kuota untuk mengirimkan "Email Blast" yang berguna untuk sarana promosi pada member yang mensubscribe/follow website Anda. Seberapa penting fitur ini? Sangat penting. Karena tidak akan setiap hari pengunjung dengan sengaja mengecek promo apa yang ada di website. Dengan newsletter ini, promosi Anda makin mudah karena lansung masuk ke email pelanggan. Tahu kan perbandingan 10:3:1? Jadi dari 10 orang yang Anda beri tahu, akan ada 3 yang tertarik dan 1 orang yang "membeli". Jika Anda mengirimkan 1500 email, maka berapa yang akan "membeli" produk Anda? *wink*

Selain 3 hal tadi, masih banyak kelebihan yang ditawakan oleh jejualan.com dengan harga yang terjangkau. Anda masih ingin tahu lebih banyak bagaimana dan apa saja yang didapatkan dengan membuat website di jejualan.com? Silahkan mendaftarkan diri Anda untuk mendapatkan demo version selama 15 hari disini ==> http://jejualan.com/aff/2325.html <== Selain itu Anda juga bisa menjadi affiliate dari jejualan.com, penghasilannya akan membuat Anda senang! Tak percaya? Segera buka link yang saya tulis tadi. Cara kerjanya sangat mudah, Anda hanya perlu menyebarkan link referal milik Anda kemudian Anda akan mendapatkan 30% dari paket yang diambil oleh orang yang membuat website di jejualan.com. KEREN! Jasa pembuatan toko online murah, ya jejualan.com saja!

Setelah memiliki 3 hal tersebut, pasti pelanggan akan memiliki rasa PERCAYA yang tinggi pada online shop Anda dan mau melakukan transaksi jual beli. Selamat berjualan online! 

Comments