Skip to main content

Ramadhan 1436 H : Tutorial Membuat Nail Art Choco Brownie

Sudah kodratnya wanita mendapatkan menstruasi setiap bulan. Nah saya selalu menyambut baik kedatangannya dengan mempergunakan waktu tersebut untuk menggunakan kutek. Walau nggak jago dan belum berniat memperdalami ilmu perkutekan alias nail art, saya suka bikin-bikin nail art yang menurut saya bagus di jari-jari saya ini. Dan kali ini inspirasi saya datang dari kue brownies, hihihi. Emang bulan puasa mah yah nggak jauh-jauh dari makanan selalu nampak menggoda.


Saya belum pernah bikin kue brownies, tapi boleh kan bikin percobaan di aplikasiin ke nail art? *wink* Buat yang mau tahu gimana hasilnya atau pengen nyobain bikin  nail art choco brownie ini, yuk siapin beberapa peralatan berikut ini:

1. Kutek / Nail Polish 3 Warna. Saya memilih Coklat tua, Coklat muda, dan Hitam.
2. Dotting tools.
3. Top Coat

Cara membuatnya, pertama oleskan warna dasar. Saya menggunakan Nail Polish The long Wear The One Warna Cappucino dari Oriflame.


Setelah di oleskan, diamkan beberapa saat. 5 menit juga cukup. Selanjutnya siapkan warna yang lebih muda dari warna dasar. Saya menggunakan Nail Polish More by Demi warna Tea Rose dari Oriflame juga.


Sama dengan cara sebelumnya, diamkan dulu beberapa saat sampai mengering. Setelah kering, aplikasikan kembali nail polish yang pertama kali di oleskan (warna dasar). Sehingga membentuk lapisan seperti ini:


Kemudian aplikasikan nail polish yang paling gelap warnanya (Saya menggunakna warna hitam) dengan dotting tools. Bebas yaa mau dimana saja ditempelkannya.


Lalu saya bingung, hehehe. Jadi ceritanya apa yang saya buat ini hampir gagal, karena saya ingin mendapatkan layer yang mirip dengan foto brownies di awal tadi dengan motif seperti choco chips, hanya saja tidak mirip kan? Akhirnya saya menambahkan motif polkadot yang banyak. Di mulai dari warna dasar dan warna pelapisnya. Dan jadilah hasilnya seperti ini:


Sangat jauh kan dari inspirasi browniesnya. Ya begitulah, tapi menurut saya ini lumayan unik. Ada kebanggaan sendiri setelah selesai membuatnya. Oiah, jangan lupa setelah selesai, oleskan Top Coat-nya ya!


Ya begitulah kira-kira tutorial membuat nail Art yang terinspirasi dari brownies yang saya namakan Choco Brownie versi saya yang masih amatiran ini. Semoga bermanfaat! ^^

Comments

  1. harus sabar ya kalau pakai nail polish :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba, ngegeter dikit aja bisa fatal akibatnya hihihi
      Suka salut sama yang bisa bikin bentuk luculucu unik gitu :')

      Delete
  2. aku juga suka nail art :D

    kunjungi blogku siapa tau dapet inspirasi juga hehe.

    impiccha.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siap kakak ;)
      Makasih udah jalan jalan kesini :D

      Delete

Post a Comment