Skip to main content

Bingung Mau Makan Apa? Buka Open Snap Aja!

Meski saya pemakan segala, namun saya termasuk type orang yang nggak terlalu suka memfollow akun-akun kuliner baik di twitter maupun di instagram. Mengapa? Karena keberadaan mereka membuat saya lapar mata. Siang-siang lagi scroll down, tiba-tiba ada gambar dessert yummi. Kan kzl ya, hehe. Apalagi akhir bulan kaya gini, harus pinter-pinter membuka social media supaya nggak mudah tergoda oleh makanan-makanan dan dessert yang menggugah selera dan mengempiskan dompet. Jadi salah satu siasat saya adalah tidak memfollow akun-akun kuliner. Tapi repotnya adalah ketika saya mau mencari rekomendasi tempat makan atau makanan unik, saya harus scrool down dan malah kadang nggak tahu harus lihat akun yang mana untuk mencari rekomendasi tempat makan dan dessert yang oke.


Kebingungan itu terus melanda sampai akhirnya saya mendapatkan informasi dari para foodblogger bahwa ada sebuah aplikasi keren yang bisa membatu problematika yang saya hadapi. Namanya Open Snap. Wah apaan tuh? Dari namanya sih tidak terdengar seperti salah satu aplikasi yang bisa membatu saya masalah perkulineran, namun belakangan saya tahu kalau Open Snap merupakan salah satu produk dari Open Rice. Oooo ~


Dengan semangat saya coba instal aplikasi tersebut melalui Google Play. Ukuran aplikasi Open Snap ini lumayan ringan hanya 9.88MB saja. Untuk yang tidak menggunakan smartphone bersystem android atau iOS, masih bisa mempergunakan Open Snap versi web dengan alamat http://www.opensnap.com/. Dalam beberapa menit saya mencoba mencari tahu bagaimana aplikasi ini dapat membantu saya menghadapi problematika mencari makanan tanpa paksaan, hehe. Artinya saya bebas mencari apa yang saya mau. Ternyata spesifikasi dari filter pencarian di Open Snap ini sangat lengkap, Kita bisa mencari dengan filter Kota, Distrik, Landmark, dan jenis makanan. Nggak cuma mencari, kita juga disuguhi rekomendasi dari editor, dan saya langsung terpikat pada satu judul yaitu "10 Romantic Restaurant in Bandung". Harap maklum, sebagai perempuan yang baru menikah hampir 5 bulan, saya masih sangat excited romantis-romantisan sama mantan pacar.

Penampakan OpenSnap.com versi web

Kira-kira dimana saja 10 restaurant ini?

Penasaran dengan 10 Romantic Restaurant in Bandung saya coba lihat-lihat, ternyata beberapa memang sering saya dengar sebagai tempat makan yang "Romantis", namun ada juga baru saya tahu. Dari fakta ini saya jadi yakin kalau apa yang ada diaplikasi ini terpercaya. Well karena akhir bulan, saya juga pengen cepet-cepet ngeklik bagian "Offers Nearby" yaa namanya juga wanita, liat kata offers itu bawaannya nggak sabaran pengen tahu sekaligus pengen nyoba, hihihi.


Bukan cuma berisi informasi tempat makan dan nongkrong yang asik, ternyata di Open Snap juga kita bisa membuat album kita sendiri loooh. Jadi kita bisa juga memberikan rekomendasi makanan, minuman, dan restoran yang menurut kita oke ataupun resep buatan sendiri di Open Snap ini. Berasa selevel Pak Bondan atau chef farah quinn deh!


Buat saya yang pelupa, saya bisa ngegunain fitur bookmark di Open Snap. Jadi saya bisa bookmark menu atau restaurant yang pengen banget dicoba atau dikunjungi tanpa perlu scroll down. Eh buat yang kepo, aplikasi Open Snap juga bisa membuat kamu tahu restaurant mana aja yang pernah dikunjungi seseorang. Banyak banget yah fungsi aplikasi kece ini. Langsung yuk cobain sensasi ngubek-ngubek dunia kuliner bersama Open Snap! Jangan lupa follow akun Open Snap saya "Amy Zet":D

Semoga bermanfaat ^^

Comments