Skip to main content

Futuready, Cara Mudah Untuk Beli dan Klaim Asuransi

Ingat dong cerita saya tentang mengapa saya harus operasi Caesar? Belum genap satu bulan saya menjalani operasi Caesar, suami saya dilarikan kerumah sakit karena masalah kesehatan pencernaan, untungnya tak sampai rawat inap. Bukan sekedar rasa sakit yang saya anggap menjadi beban, tapi biayapun lumayan menguras tabungan. Saya jadi berfikir “kenapa saya nggak pake asuransi kesehatan aja ya?”. Memang sudah beberapa kali saya ditawari oleh agen asuransi untuk mendaftarkan diri, selain itu malah ada juga yang mengajak saya untuk bergabung sebagai agen asuransinya. Sayangnya sampai saat ini saya masih belum yakin mau ikut asuransi apa yang bagaimana cara dan system kerjanya.


Setelah beberapa kali stalking akun media sosial beberapa financial planner dan pernah mengikuti seminar keuangan, saya mulai tahu bahwa selain sebagai proteksi diri, asuransi juga bisa dijadikan sebagai salah satu investasi. Intinya asuransi adalah payung masa depan. Baik itu asuransi kesehatan, pendidikan, maupun masa tua. Masalahnya kira-kira asuransi apa yang sebenarnya baik untuk saya ikuti? Mau Tanya ke financial planner, tapi biaya konsultasinya lumayan besar, hihihi. Akhirnya saya memilih untuk mencari tahu sendiri secara online.

Bertemulah saya dengan situs bernama “www.futuready.com”. Apa sih www.futuready.com?
Saya pernah membacanya disalah satu tweet financial planner, Prita Ghozie. www.futuready.com adalah sebuah website yang bisa menjelaskan asuransi secara mudah. Ya, saya berpikiran bahwa asuransi itu rumit, dan cara klaimnyapun sulit. Tapi dengan www.futuready.com kita jadi lebih mudah mengerti bagaimana “asuransi” yang sebenarnya. Intinya www.futuready.com adalah situs broker asuransi online. Adapun Produk asuransi yang bisa kita pilih adalah Asuransi untuk Kesehatan, Asuransi Perjalanan, dan Asurasi Kecelakaan kerja.

Mengapa harus percaya pada www.futuready.com? Ini 5 alasannya:


Gimana? Masih ragu dengan sumber dan system www.futuready.com? Kalau saya sih nggak. Malah saya terasa sangat terbantu dengan penjelasan detail yang disediakan www.futuready.com. Selain 5 hal yang bisa menjadi alasan kita mempercayakan pemilihan produk asuransi di www.futuready.com, ada juga tiga kemudahan yang bisa kita dapatkan dengan mengunjungi situs www.futuready.com. Yaitu:

1. Dengan www.futuready.com kita lebih mudah untuk membandingkan produk-produk asuransi dari berbagai perusahaan asuransi di Indonesia. Yang pasti, kita bisa memilih produk asuransi mana yang paling sesuai dengan profil resiko kita.

2. Dengan www.futuready.com kita bisa membeli produk asuransi secara online! Jadi kita nggak harus repot pergi ke kantor cabang untuk mengurus data dan sebagainya. Ini cocok banget buat saya yang lagi nggak bisa kemana-mana karena baru jadi ibu :D

3. www.futuready.com memiliki artikel-artikel menarik yang dibagikan secara bebas. Ada tentang kesehatan, gaya hidup, dan pastinya tips-tips keuangan.

Duh kurang apalagi coba ya?
FYI nih, situs www.futuready.com memiliki fitur-fitur keren yang bikin kita makin mudah merencanakan masa depan. 3 Fitur yang paling saya suka adalah:

A. Futurepedia

Ini adalah fitur dimana kita bisa mengenal istilah-istilah yang berkaitan dengan asuransi. Biasanya suka ada kan ya di buku polis istilah-istilah yang kadang bikin kita bingung. Nah disini kita bisa cari tahu artinya dengan jelas.

B. Futurexpert

Disini kita bisa melihat artikel tanya jawab para pengunjung www.futuready.com dengan Ahli keuangan, ahli kesehatan, dan tentang gaya hidup. Bila tidak ada artikel yang membahas hal yang ingin kita ketahui, kita bisa langsung bertanya dengan mengisi form yang disediakan. Simpel dan bermanfaat banget kan? ;)

C Futureators

Dalam fitur ini kita dapat menghitung berapa biaya yang harus kita keluarkan, yang harus kita siapkan, dan berapa yang akan kita dapatkan saat membeli produk asuransi. Ngitungnya bukan dengan sembarang kalkulator lho! Kita harus mengisi beberapa form terkait profil resiko kita terutama dalam factor resiko kesehatan.

Yap setelah menjelajah www.futuready.com, rasanya saya nggak pusing lagi buat nentuin asuransi mana yang cocok untuk saya beli produknya. Memang sih nggak ada yang pengen ngalamin sakit, kecelakaan, dan terjadi tragedy saat melakukan traveling. Tapi seperti diawal saya bilang, asuransi itu payung masa depan. Kalau tiba-tiba hujan, kita kan nggak akan basah iya nggak? 

Semoga bermanfaat ^_^

Comments