Skip to main content

Mempersiapkan Liburan Ke Malang

Tahun depan, rencananya saya dan Rudi akan mengunjungi kota Malang. Masih tahun depan koo ceritanya sekarang? Hihihi. Dalam pikiran saya, apa yang saya tulis itu sebagai pengingat untuk diri sendiri sekaligus doa agar terkabul. Jadi itulah sebabnya saya menuliskan rencana saya untuk pergi ke Malang, bisa aja kalau ada rezekinya nggak harus nunggu tahun depan buat pergi kesana. Yaa siapa tahu juga ada yang mau ngasih tahu tempat mana aja yang bagus untuk dikunjungin di Malang. Atau barangkali ada hotel, agen perjalanan, dan tempat nongkron, atau tempat wisata yang mau endorse alias ngasih free voucher ke saya kan lumayan. Iya kan? *ngarep banget*


Saya dan Rudi pernah pergi ke Bali dengan budget yang lumayan murah. Waktu itu berkat salah satu teman yang rajin cari tiket promo, akhirnya kita dapet tiket pesawat Bandung – Bali, Bali- Bandung cuma 400ribu . Hotelpun 3 hari 2 malam, untuk 3 orang hanya 400ribu. Murah kan? Nah makanya, untuk ke Malangpun niatnya cari promo-promo yang bisa bikin budget liburan nggak melebihi budget hidup selama satu tahun. Untuk cari tiket promo, saya nggak jago-jago amat. Ada teman saya namanya Riska, dia jago banget cari tiket promo, nggak Cuma tiket pesawat/kereta tapi jago juga cari tiket penginapan, makan, sampai wisata. Jadi kalau mau liburan, saya milih ikut rombongan bareng Riska ini.

Walau hampir semua urusan saat liburan diserahkan pada Riska, beda dengan kepergian saya ke Malang tahun depan. Saya mencoba menyisipkan hal yang baru, apakah itu? Seumur-umur nggak pernah deh saya pake asuransi perjalanan. Karena tahun depan adalah pertama kalinya saya mau travelling bareng Khalif, saya mau mencoba menggunakan asuransi perjalanan.

Apa manfaat Asuransi Perjalanan? Banyak. Ininih berapa keuntungan yang saya tahu:
  • Biaya Pengobatan akibat Sakit dan Kecelakaan 
  • Evakuasi Medis Darurat 
  • Pemulangan Medis Darurat 
  • Pemulangan Jenazah 
  • Perlindungan Kecelakaan Diri
  • Perlindungan Bagasi Pribadi
  • Penundaan Perjalanan
  • Pembatalan Perjalanan
  • Biaya entertainment sehubungan dengan Hole-in-One
Banyak banget kan? Biaya pembelian polis asuransi perjalanan juga terbilang cukup murah. Yang saya tahu untuk perjalanan domestic itu hanya sekitar 50-100 ribu rupiah saja perorang. Dibandingkan kerugian yang akan kita alami jika mengalami hal-hal yang saya sebutkan diatas, mahal mana hayo? *ngomong sama diri sendiri*

Etapi sebelum membeli polis asuransi, pastikan yang jual polisnya terpercaya ya! Salah satu yang saya tahu menjual polis asuransi perjalanan adalah www.pasarpolis.com. Disana kita bisa mensimulasikan berapa biaya yang kita butuhkan untuk perjalanan kita sesuai dengan lamanya perjalanan, tujuan perjalanan, dan jumlah tertanggung. Jumlah tertanggung bisa kita pilih, individu atau keluarga. 


Yang single, pilihlah individu. Yang pasangan pilihlah pasangan, cocok untuk pengantin baru nih :D
Dan yang berkeluarga yaa pilih keluarga, yang selingkuh jangan coba-coba ya! *hihihi* Omaat juga yang single jangan pilih pasangan. Nggak usah baper. :D



Nah saat saya mensetting tujuan saya, munculah pilihan polis asuransi perjalanan ini. Murah kan? Kita bisa pilih mana yang sesuai dengan profil resiko kita. Mau ambil yang paling murah mangga, mau yang paling mahal mangga. Kalau sudah dipikirkan, maka klik saja “Beli paket”. Kemudian isi data dengan data yang benar. Jangan pernah mengisi data dengan kebohongan, karena bisa saja polis yang kita beli menjadi tidak berlaku karena ketidak sesuaian data yang kita berikan. 



Di www.pasarpolis.com juga menyediakan berbagai polis asuransi yang kita butuhkan seperi asuransi kecelakaan diri, asuransi kesehatan, asuransi property, sampai asuransi kendaraan. Yes, asuransi ini bukan investasi yaa tapi sebuah proteksi yang kita sediakan untuk masa depan. 

Selain asuransi perjalanan, saya juga harus menyiapkan beberapa hal lain yang berkaitan dengan keperluan Khalif ketika travelling ke Malang tahun depan. Apa saja? Akan saya bahas dipostingan selanjutnya ya.

Semoga bermanfaat ^_^

Comments