Skip to main content

5 Tempat Wisata Di Lembang Yang Pengen Saya Kunjungi

Siapa yang pernah jalan-jalan ke Lembang?
Sebagai warga Bandung coret, alias Kabupaten Bandung tentunya saya pernah dong jalan-jalan ke Lembang. Tapi belum semua tempat saya datengin, hiks. Bukan cuma hamparan hijau yang bisa kita nikmatin, ada banyak tempat wisata lain di Lembang, bahkan mungkin akan terus bertambah seiring dengan keinginan piknik manusia yang semakin meninggi.


Dari sekian banyak tempat piknik di Lembang, inilah 5 tempat wisata di Lembang yang masuk dalam wishlist saya:

1. Farm House Lembang
Bete banget waktu libur panjang dan tempat ini baru dibuka, setiap timeline media sosial isinya adalah foto-foto ditempat ini sementara saya lagi hamil gede sehingga nggak bisa jalan-jalan kesini. Jadilah Farm House Lembang ini sebagai tempat yang masuk dalam wishlist tempat yang pengen saya kunjungi pertama kali.


Saya tuh penasaran banget sama rumah hobbit dan free drinknya :D
Pokoknya nanti kalau mau kesini bareng Rudi dan Khalif, semoga disegerakan. Aamiin.

2. De Ranch Lembang
Tempat ini buka udah lama, tapi saya belum pernah kesini. Awalnya sih emang nggak tertarik, karena saya pikir Cuma naek kuda-kudaan ala koboy. Tapi ternyata seiring berjalannya waktu, saya kabita juga euy foto ala-ala koboy gitu.


Setelah menikah sama Rudi, saya mulai tertarik dengan olah raga berkuda. Nah rencananya, nanti khalif akan dikenalkan dengan binatang-binatang, salah satunya adalah kuda biar nggak borangan pleus kalau bisa sih rutin berkuda juga biar badannya gagah :D

3. The Lodge Maribaya
Kalau ke Maribaya sih saya udah pernah, tapi ke The Lodge Maribaya-nya belum pernah. Baru aja tadi sore saya liat salah satu blogger bandung yang posting fotonya lagi menikmati pemandangan hutan pinus dari ketinggian. Aaahh, kayaknya seru!



Tapi kayaknya sih Rudi nggak mau kesini, doi kan nggak terlalu suka ketinggian, hihihi. Yaudah nanti keatas sininya sama Khalif aja, semoga khalif mah berani. Aamiin. Di The Lodge juga bisa camping lho, cuma kayaknya kalo Khalif sekarang-sekarang diajak nginep disini mah kasian yaa, tiris!

4. Observatorium Bosscha
Sejak ada film Petualangan Sherina, pengen banget berkunjung kesini. Dulu mikirnya sama siapa ya kesini? Kan harus malem-malem. Sekarang udah ada partner hidup, masih juga mikir “nanti kesana naek apa ya? Terus nginep disana gitu ya? Atau gimana sih?” hihihi. Alhasil sampe sekarang belum kesampean.


Kayaknya romatis banget kan ya malem-malem liatin pemandangan langit. Ngamatin benda-benda angkasa yang kerlap kerlip ditemenin sama pasangan yang Insyaallah dunia akhirat, Aamiin.

5. Kampung Gajah
Tempat ini enaknya dikunjungin barengan keluarga, iya nggak? Meski belum pernah masuk tapi udah kebayang koo apa aja yang bisa saya dan keluarga lakukan disini. Salah satu yang mungkin akan saya lakukan adalah mencoba semua wahana sekaligus berenang.


Semoga ke Kampung Gajah ini bisa dieksekusi abis lebaran. Tapi penuh nggak ya? penuh isi dompet maksudnya*banyak alesan*.

Dari kelima tempat di Lembang itu, saya pengen banget ngunjungin sekaligus. Jadi nggak usah pulang pergi gitu, yaa maksimal dua hari lah ya. Biarlah malam-malamnya saya menginap di Lembang, iya nggak? Untuk cari Hotel di Lembang mah gampang, tinggal cari di Traveloka aja, bisa disesuaiin sama budget yang mepet, hehehe.

Jadi mungkin itenary-nya. Berangkat jumat siang menuju De Ranch Lembang, langsung menghabiskan malam di Bosscha. Pagi-paginya cek in hotel, terus istirahat sampai jam 10 siang. Jam 11 mulai menikmati wisata di Kampung gajah. Sorenya, menuju ke The Lodge Maribaya, sekitar jam 10 kembali ke hotel. Nginep di hotel semalam, pagi harinya sudah check out dan melanjutkan perjalanan ke Farm House Lembang, kemudian pulang ke rumah. Mantep banget kan? Cocok juga nih itenary-nya buat yang dari luar kota. *wink*

Meski banyak tempat wisata di Lembang yang belum pernah saya kunjungin, bukan berarti saya nggak pernah main lho! Saya pernah koo ngunjungin Floating Market Lembang, tangkuban perahu, dan Dusun Bambu. *sombong* 

Semoga 5 tempat wisata di Lembang ini bisa saya kunjungin dalam waktu dekat bersama Rudi, Khalif, dan keluarga yang lainnya. Sama temen-temen yang mau ngasih freepass atau voucher gratis ngajakin juga boleh :D
Main mah nggak usah jauh-jauh ya, da yang penting mah bukan “Dimana” tapi “Dengan Siapa” kita melewatinya. *ciee
Semoga bermanfaat ^_^
PS: Semua gambar tempat wisata bersumber dari hasil pencarian google.com





Comments

  1. Waaah sama nih.. Aku juga pengen banget ke Farm House...

    ReplyDelete
    Replies
    1. *Ceeees*
      Kalo perlu kita meetup disana yuk mba :D Wisata bareng ^^

      Delete
  2. semuanya belum pernah.... padahal pengen banget :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sayapun mba, hayu atuh kapan kita kesana? :D

      Delete
  3. paling ingin dikunjungi farm house. mantap tuh kayaknya kalo kesana. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yaps, sekalian buat puisi ya disana? Hehehee

      Delete
  4. Wah kalau itu saya juga pengen mbak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayo menjelajah bandung mas. BTW blognya yg eksapedia koo nggak bisa dikasi komen ya?

      Delete

Post a Comment