Skip to main content

3 Cara Agar Bisa Tampil Cantik Dihadapan Suami

Menjadi single parent tidaklah mudah. Saya salut sama teh Dessy, dari tulisannya “Perempuan-perempuan cantik” saya menyimpulkan bahwa menjadi perempuan yang kuat adalah salah satu cara membuktikan pada dunia bahwa cantik bukan hanya sekedar penampilan fisik, namun berkaitan juga dengan keadaan jiwa. 

Bagi saya, perempuan yang Alhamdulillah masih memiliki sosok pasangan ideal yang setia siang dan malam menjadi cantik dihadapannya adalah salah satu target yang tak bisa dielakan. Saya nggak mau suami tercinta berpaling pada orang lain. Meski saya sangat percaya padanya, sayapun harus bisa menjaga hal-hal yang membuat hubungan suami istri makin harmonis, romantis, dan tetap manis. 


Selain melakukan hal-hal yang membuat hubungan makin hangat, sayapun mencoba selalu tampil cantik dihadapan suami. Tampil cantik tak harus selalu dengan make up ala-ala MUA ibu kota lho! Berikut 3 cara yang saya lakukan agar bisa tampil cantik dihadapan suami:

1. Tersenyum
Iyaa, kalau kata afgan “senyummu mengalihkan duniaku..”begitupun senyuman saya, hehehe. Jadi kalau saya nggak senyum, biasanya suami bertanya “Kenapa?” seakan sedang ada masalah yang terjadi. Jadi, tersenyum dihadapannya adalah salah satu hal yang sangat diinginkan oleh pasangan. Coba dibalik, kalau kita dicemberutin melulu sama suami emang mau?


2. Harum
Hahahaha, kenapa saya bilang harum? Saya akui saya tipe orang yang malas mandi pagi, saya lebih suka wara-wiri sambil dasteran dirumah dan leyeh-leyeh lagi setelah suami pergi kerja. Ini juga salah satu alasan kenapa saya nggak mau kerja jam kantor. Saya bukan orang yang suka beraktivitas pagi dengan geruduk sana sini. Pagi buat saya adalah sesuatu untuk dinikmati. Nah, makanya saya berusaha harum jika suami pulang kerumah. Seenggaknya mandi, atau cuci muka lalu pakai parfum. Masa pagi-pagi dasteran, sore ketemu masih belom mandi juga, Iya kan? 

3. Dresscode
Dresscode yang saya maksud adalah menyesuaikan pakaian dengan momen yang dilewatkan bersama suami. Misalnya ke undangan pernikahan, pakainya dress. Untuk santai dirumah yaa pakai baju kaos atau daster. Kalo malem-malem? Tiiiiiit, saya sensor yaaa. Etapi ada yang penasaran nggak? Kalau ada, nih pakaian yang harusnya dipakai malem-malem biar terlihat cantik dimata suami ==> Pakaian tidur

3 hal ini bermanfaat nggak ya? Nggak tahu lah saya, intinya sih saya mau nyampein kalau kita harus cantik dihadapan suami. Jangan kalau mau selfie dandan setengah mati, eh giliran didepan suami pasang muka cemberut kaya yang nggak dikasih uang bulanan 7 bulan…


Satu lagi, pesan saya untuk para istri yang ingin terlihat cantik didepan suami:
Jangan menampakan aurat pada laki-laki lain. Insyaallah cantiknya berkah. *ini serius, self reminder juga buat saya*.

Semoga bermanfaat ya manteman. ^^

Comments

  1. Ya Allah bener banget ketiganya ini mah. Huhu, aku pun males banget kalau disuruh mandi pagi-pagi, duingin banget, apalagi aku tinggalnya di kaki gunung. Kudu pakai air hangat. Yah tapi demi suami bahagia, harus dilakukan ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hidup daster! :D *ehh hihihihi iyah teh maksakeun, walopun kadang klo lagi dingin dan nggak sempet juga nggak akan diomelin sih :D

      Delete
  2. bener banget sih mba, tampil cantik depan suami itu gede pahalanya lho. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak di hadist banyak yg menerangkan pahala menyenangkan suami :D

      Delete
  3. Aku ngga terlalu suka pake daster kalau dirumah hihihi, kesannya kucel banget ((secara aku kucel)) jadi diusahakan pake baju tidur yg bagus or baju santai aja biar tetep kliatan menarik :D

    ReplyDelete
  4. Meski katanya daster itu kostum paling nyaman sedunia pas di rumah, aku sih enggak mau pake. Soal selere sebenernya. Baju kebangsaan di rumah bautku yan celana selutut sama kaos hehehe... Mau kaos atau daster klau udah bau dapur mah ya jangan dipake terus. Apalagi dbawa tidur. Kasian pak suaminya nanti.

    Tipsnya aku bookmark ah, My.

    ReplyDelete

Post a Comment