Skip to main content

3 Cara Menangkis Penuaan Diri Versi Amy

Menurut kalian, perempuan yang cantik secara fisik itu yang gimana sih? Putih? Tinggi? Rambut panjang? Atau langsing? Emm… Kalau menurut saya, cantik secara fisik itu yang kulitnya bersih. Iya, bersih, nggak wajib putih. Apalagi masalah kulit wajah. Nggak asik kan kalo wajah putih tapi jerawatan? Atau kulit puth tapi keriput? Nah sebagai perempuan yang mulai menapaki angka-angka umur mencapai 30, saya sudah mulai bersiap-siap mencegah penuaan dini dan gangguan kulit lainnya supaya tetep cantik dan enak diliat suami. :D

Selain kulit bersih, tipe cantik menurut saya adalah yang berat badannya proporsional. Nggak usahlah terlalu kurus bak model-model majalah pria. Yaa terlalu gendut juga nggak enak, karena selain bikin ukuran baju bertambah yang mengakibatkan harus beli baju baru, berat badan yang terlalu besar juga bisa mengancam kesehatan kita lho. Kalau masalah rambut mah bebas ya, mau panjang mau pendek. Karena saya sih pakai kerudung, yang notabene nggak keliatan tuh rambutnya model gimana atau warna apa.

Dari ketiga factor yang menurut saya adalah ukuran cantik seseorang secara fisik, yang paling susah dijaga adalah factor kulit. Mengapa? Yaa seperti kita tahulah ya, banyak banget polusi dan radikal bebas yang berkeliaran disekitar kita. Debu, polusi udara dari kendaraan, sampai paparan sinar UV. Semuanya bisa menyerang kulit kita kapan saja lho. Kalau dibiarkan, bisa-bisa diusia 30 tahun nanti, kulit saya bisa kaya kulit emak-emak usia 60. OH NO!


Saya mau kasih tips nih untuk perempuan yang mungkin punya keresahan yang sama dengan saya. 3 Cara menangkis penuaan dini versi amy;


1.  Makan makanan bergizi dan kaya nutrisi
Tahu dong makanan apa aja yang bagus buat kulit? Tentu saja jangan makan-makanan berminyak yang digoreng. Dulu saat saya ikut salah satu seminar dengan dokter kecantikan, katanya makanan orang sunda adalah makanan yang paling sehat. Yaitu lalaban. Iya lalaban, sejenis sayur-sayuran mentah yang langsung dimakan setelah dibersihkan. Biasanya sayur yang dijadikan lalaban adalah mentimun, kubis, kemangi, daun salada bokor, leunca, dan sayuran hijau lainnya.

Selain sayuran hijau, yang bagus untuk kulit juga adalah buah-buahan. Misalnya buah delima. Hehe, tapi jujur sih yaa saya agak bingung makan buah delima. Banyak bijinya sih! :D Selain delima, makanan yang bisa bikin kulit terlindungi dari radikal bebas adalah biji bunga matahari dan biji gandum. Hayoooh udah pada pernah makan biji bunga matahari dan biji gandum belum? Sebenarnya masih banyak makanan yang bisa mencegah radikal bebas pada kulit, tapi yang saya tahu paling efektif adalah delima, biji bunga matahari dan biji gandum.

2. Menggunakan Skin Care yang sesuai dengan jenis kulit
Nah sebelum menggunakan skin care yang tepat, tentunya kita harus tahu dong sebenernya jenis kulit kita itu termasuk jenis kulit yang mana. Kering? Berminyak? Normal? Atau kombinasi? Setelah tahu barulah kita bisa menggunakan skin care yang sesuai dengan jenis kulit. Kalau bingung, saya sih biasanya suka beli yang untuk semua jenis kulit, hihihi.

3.  Berolah raga
Olah raga yang cocok untuk perempuan yang ingin kulitnya makin bagus tentu saja yoga. Mengapa? Menurut saya, dengan melakukan yoga, pikiran kita akan menjadi tenang. Sehingga stress yang bisa mengakibatkan keriput dan gangguan kesehatan yang lain berkurang. Yoga juga bisa membuat tubuh jadi indah. Nah jadi dapet dua kan, kulit mulus, tubuh makyus!

Tapi apakah bisa seorang perempuan yang sibuk, apalagi yang udah emak-emak kaya saya ini melakukan 3 hal tersebut secara terus menerus dan konsisten agar semua factor cantik secara fisik itu terpenuhi? Huhuhu, sayangnya tidak. Saya punya satu cara rahasia yang akan saya beritahu pada kalian semua. *Siap-siap ini jadi rahasia umum*

Pernah denger dong istilah kapsul ajaib? Hihihi, bukan yang kita makan langsung kita jadi kenyang ya! Atau yang kita masukin ke air jadi ngembang dan jadi bentuk unik. Kapsul ajaib ini adalah sebuah vitamin yang berisi banyak nutrisi untuk menahan radikal bebas!


 Dari info yang saya dapat, Natur-E Advanced Soft Capsule mengandung d-alpha tocopherol 100 IU, yaitu vitamin E alamiah yang berasal dari ekstrak biji bunga matahari dan biji gandum, yang bermanfaat sebagai nutrisi kulit dan antiokidan yang melindungi kulit dari dalam terhadap ancaman kerusakan radikal bebas. Terus kapsulnya terbuat dari gelatin yang berasal dari tulang sapi sehingga halal dan memenuhi semua persyaratan yang ditetapkan oleh BPOM untuk ijin produksi, diedarkan dan dikonsumsi oleh semua kalangan.  Gimana? Praktis banget kan?

Konon, dengan mengkonsumsi Kapsul Natur-E secara rutin bermanfaat untuk menjaga kesegaran dan keremajaan kulit. Vitamin E juga memberikan perlindungan kepada kulit dari pengaruh buruk sinar ultraviolet, sehingga kelembabannya terjaga hingga kulit tidak kering. Kelembaban ini juga salah satu factor yang diperlukan kulit agar tidak mudah keriput. Asik bnage ta? 1 kapsul natur-E ini penuh manfaat.  Pokoknya sebagai Ibu satu anak, saya suka. Kalau ada yang praktis, kenapa harus repot. Iya nggak?


Oiah, tahu nggak sih Kalo nature-e ini termasuk salah satu vitamin yang udah lama beredar di Indonesia, dan kayaknya nggak ada tuh keluhan dari efek samping yang ditimbulkan. Ada sih efek samping, katanya yang mengkonsumsi ini tuh merasa kulit bersinar, sehat dan awet muda! Jadi jangan tunggu kulit makin rusak, supaya tetap cantik secara fisik, yuk konsumsi Natur-E Advanced Soft Capsule sekarang juga!

Semoga bermanfaat ya! ^_^

Comments

  1. Bener banget, selain pakai tabir surya sbg perawatan luar, saya dulu jg rajin minum Natur E lho. Memang kerasa kulit jd kenyal. Tapi...oh tapi...sekarang jarang...suka lupa...hehe. Salam kenal yaa...

    ReplyDelete
  2. saam heppy, krn kalau hati gak stres dan heppy terus itu sangat mempengaruhi tubuh kita termasuk kulit kita, aku lihat ibuku dlm usainay yg 83 thn awet muda kayak 60 than krn beliau selalu heppy

    ReplyDelete
  3. Aku sekarang lagi mencoba untuk rajin olahraga nih My, setidaknya seminggu sekali. Doain istiqomah ya ^__^

    ReplyDelete
  4. ditambah lagi dengan rasa syukur... klo banyak mau n ga kesampaian... terua cemberut mlulu bakalan nambah keriput..he2

    ReplyDelete
  5. pantes muka mbak awet muda, rupanya ini toh tipsnya hehehee

    ReplyDelete
  6. Cara alternatifnya ... ngaku masih muda aja, mbak. wkwkwk
    Btw, salam kenal, mbak :)

    ReplyDelete
  7. pantesan mbak masih kliatan cantik .. makasih tipsnyaa..

    ReplyDelete
  8. itu harganya berapaan ya mbak, kalau buat pipi mulai keriput bisa balik lagi ngak ya

    ReplyDelete
  9. harus banyak nyetock kwaci nih kayaknya biar nggak keriput. hihihi

    ReplyDelete
  10. Selesai baca artikel ini langsung berasa muda kembali haha.

    Nice Amy

    ReplyDelete

Post a Comment