Skip to main content

Popok Kain Konvensional Atau Popok Sekali Pakai? Mendingan Sih Little Hippo Aja!

Punya bayi memang berjuta rasanya, apalagi yang baru punya anak pertama. Excited sekaligus panik yes! Takut gimana kalo nggak bisa ngasih yang terbaik dan akhirnya berakibat buruk buat mereka. Bukan dari cara mendidik saja, perintilah-perintilan kaya milih baju, milih peralatan makan, sampai milih popokpun punya cerita dan drama-nya masing-masing. Bebekal ilmu browsing dan tanya kanan kiri, ternyata nggak cukup membubarkan dilema yang dialami emak-emak. Gimana nggak, hasil browsing dan tanya-tanyapun kadang bertolak belakang. Intinya sih, kita sendiri yang harus memutuskan mau bagaimana mendidik dan mengasuh serta memelihara anak kita. Iya nggak?


Pernah sekali waktu saya bertemu dua orang yang bertolak belakang dalam pemilihan popok. Yang satu setuju banget sama popok kain konvensional dan yang satu lagi setuju banget sama popok sekali pakai. Keduanya memberikan alasan-alasan yang kuat mengapa memilih popok tersebut. Sebagai emak baru, saya sih ngambil jalan tengah aja. Kedua popok tersebut bisa digunakan selama bayi merasa nyaman. Iya kan? Kalau popok sekali pakai itu praktis, tapi yaa siap-siap aja harus menyisihkan budget popok hingga ratusan ribu perbulan. Nah kalau popok konvensional yaa siap-siap aja jemuran banyak apalagi kalo lagi musim ujan, mesti stock 2 lusin kali yah?
Eh tapi belakangan saya tahu juga ada popok yang memadupadankan antara popok sekali pakai dengan popok kain. Hihihi, bentuknya lucu dan imut-imut. Namanya Clodi, alias clothing diapers. Katanya clodi ini udah ramai sejak tahun 2012an. Saya pernah beli buat Khalif, harganya murah banget. Cuma 12ribuan. Eh ternyata yang saya beli itu nggak berkualitas. Jangankan buat poop, buat nahan pipis khalif aja udah bocor kemana-mana. *sigh

Ternyata milih clodi itu sama kaya milih pasangan, nggak boleh sembarangan. Nggak boleh asal murah. Setelah berkutat selama 10 bulan untuk mencari yang hemat namun tetap enak dipakai, saya diberitahu ada clodi dengan kualitas tapi harganya sangat bersahabat sekali. Namanya Little Hippo

Walo dipake didalem, little hippo ini punya motif yang unyu-unyu banget! Selain itu kita bisa adjust ukuran buat anak kita karena ada kancing-kancingnya gitu. Bahannya nyaman, press untuk mengunci popok juga kenceng lho!


Eh nggak usah kepikiran muat apa nggak ya buat anak kita? Little Hippo nggak dibikin all size kok, nih list ukuran yang disesuaikan sama berat badan anak kita:

Teeny Fit : 2.5 - 10 KG
(Include 1 diaper outer and 2 insert)
Easy Fit : 3 - 16 KG
(Include 1 diaper outer and 1 insert)
Active Fit : 5 - 20 KG
(Include 1 diaper outer, 1 insert, and 1 thin pad)
Kiddy Fit : 15 - 35 KG
(Include 1 diaper outer, 1 insert, and 1 thin pad)

Selain ukuran yang bisa dicustom itu, little hippo juga memiliki packaging yang lucu. Cocok buat dijadiin kado lahiran atau kado ulang tahun bayi-bayi tersayang!

Btw, Little Hippo ini asli buatan Indonesia lho! Jadi dengan menggunakan Little Hippo, kita juga memajukan perekonomian bangsa. Beli little hippo juga nggak usah jauh-jauh, tinggal pesen online aja. Dikirim deh sampe depan pintu rumah!


Keterangan lain untuk little hippo, bisa didapetin disini:


Sekarang nggak usah galau lagi yaa milih popok yang sesuai untuk anak dan aman untuk anggaran rumah tangga! Terus kalo ada emak-emak debat lagi tentang mending pakai popok kain konvesional atau popok sekali pakai, langsung aja bilang, mending pakai clodi Little Hippo! 

Semoga infonya bermanfaat! :)

Comments

  1. Wah bisa jadi pilihan buat ngado nih..

    ReplyDelete
  2. Waktu ngehits2nya clodi saya udah jualan clodi waktu itu Mbak, jaman 2011 an kayaknya. Lumayan rame peminatnya sama pembalut sekali pakai juga. Enak sih ya aman, praktis dan hemat. ☺

    ReplyDelete

Post a Comment