Skip to main content

Mau Travelling Ke Eropa? Jangan Lupa Mampir Ke Jerman Ya!

Jerman merupakan sebuah negara yang merupakan bagian dari Eropa Barat. Namun dilihat dari letak geografisnya, Jerman masuk ke dalam bagian dari Eropa bagian tengah dengan berbatasan langsung dengan 9 negara, diantaranya ialah di sebelah barat berbatasan dengan Belanda, Belgia, Luksemburg, dan Perancis, di sebelah selatan berbatasan dengan Swiss dan Austria, di sebelah timur berbatasan dengan Ceko dan Polandia; dan di sebelah utara berbatasan dengan Denmark.

Source: OkeZone.com
Jerman kini menjadi Negara yang sering dikunjungi oleh wisatawan. Kebudayaan, panorama alam, hingga situs sejarahnya menjadi andalan sektor pariwisata negeri bir ini. Bagi anda yang berada di Indonesia boleh menjadikan Jerman sebagai tujuan destinasi wisata kita berikutnya.

Tidak perlu takut dengan biaya mahal, asal dapat merencanakan dengan baik, biaya perjalanan pasti tidak akan membuat kantong kita bolong. Untuk tiket pesawat, kita bisa memanfaatkan harga miring yang sering ditawarkan oleh situs-situs agen perjalanan. Salah satunya ialah dengan memesan tiket di Traveloka.com.

Banyak pula maskapai penerbangan yang melayani rute sampai ke Jerman. Salah satunya ialah maskapai penerbangan yang bermarkas di dua bandara besar di Jerman yaitu Deutsche Lufthansa AG atau yang lebih dikenal dengan nama Lufthansa.

Lufthansa merupakan maskapai penerbangan yang memiliki slogan “Non Stop You”, dikarenakan Lufthansa melayani 18 rute domestik dan 197 rute internasional ke 78 negara di Afrika, Amerika, Asia, dan Eropa. Bagi anda yang ingin pergi ke Jerman menggunakan maskapai penerbangan Lufthansa, anda bisa sekedar mengecek atau langsung memesan tiket pesawat Lufthansa di Traveloka Lufthansa.
source:nadiadeutsch.blogspot.co.id
Jerman memiliki 4 musim yang mereka alami sepanjang tahunnya, salah satunya ialah musim salju atau dingin. Bagi kita yang tinggal di Indonesia dan belum merasakan asyiknya berlibur di musim dingin atau di Jerman sendiri sering disebut winterferien, cobalah untuk merasakan liburan saat musim di dingin di Jerman. Negara ini memiliki banyak tradisi dan beberapa tradisi ada pada saat musim dingin. Sebut saja Weihnachtsmarkt, yaitu sebuah pasar natal yang khas dan indah. Kita akan merasakan atmosfir yang hangat, ramah, tradisional dan intim setiap kali mengunjungi tradisi ini. Selain itu ada juga tradisi Silvester, yaitu semacam perayaan tahun baru dengan kembang api di mana-mana.

Namun anda sendiri harus mempersiapkan persiapan ketika menghadapi cuaca yang kurang bersahabat. Berikut ini beberapa tips ketika anda liburan musim dingin di Jerman.

  • Naikkan suhu ruangan sekitar 23o C,  hal ini akan membuat anda cukup nyaman karena suhunya pas dengan kebiasaan kita di tanah air.
  • Jangan menggunakan celana jeans, karena celana ini memiliki pori-pori yang bisa menyerap dingin.
  • Gunakanlah kaos kaki, sandal dan sweater yang berbahan wol.

source:alaskacrafter.com

  • Pakailah pemanas ruangan, pemanas ruangan ini ada yang terbuat dari kayu bakar, listrik gas dan lain-lain.  Tidak perlu khawair karena di setiap universitas, apartemen, kantor, stasiun dan tempat-tempat umum lainnya sudah tersedia pemanas ruangan.
  • Penggunaan air, semua kran air di Jerman sudah ada pengatur panas dan dinginnya. Anda bisa menggunakan itu sebagai penghangat tubuh anda.
  • Makanlah makanan yang banyak mengandung kalori.
  • Jika anda keluar ruangan untuk pergi keluar pastikan anda memakai perlengkapan seperti jaket tebal, syal, sepatu yang sesuai, sarung tangan, kaos kaki berbahan wol, penutup kepala, pelindung telinga, baju dan celana yang berlapis.

Itulah tips-tips singkat ketika anda berlibur atau merasakan musim dingin seperti di Negara Jerman. Semoga bermanfaat, selamat berlibur di musim dingin! ^_^

Comments

  1. Ah tulusannya membuat sy pingin ke Jerman hehe..

    ReplyDelete
  2. jerman memang salah satu negara yang bagus untuk dikunjungi.. siapa tahu kalau kesana ketemu Michael Ballack. hehe

    ReplyDelete
  3. Aku cita-cita sih mau tinggal di Belanda terus main-mainnya ke Jerman #TerserahLuNes :))

    ReplyDelete

Post a Comment