Skip to main content

5 Pilihan Warna Baju Koko Untuk Pria Pilihan Rudi

Pria dan wanita memang berbeda. Apalagi masalah pemilihan warna pakaian. Sebagai ibu muda yang memiliki semangat yang bergejolak, saya lebih suka warna-warna jreng yang nggak ngebosenin. Lain halnya dengan Rudi, suami saya. Ia lebih suka warna-warna natural yang tenang dan tidak mencolok.

Kadang saya bosen liat lemari yang isinya pakaian dengan warna itu-itu saja. Jadi lebaran kali ini saya berencana menggunakan warna yang berbeda untuk pakaian kami, seperti orange atau hijau daun. Sayangnya permintaan itu nggak di ACC oleh Rudi. Ia lebih suka warna yang netral untuk pakaian lebaran tahun ini. Menurutnya, kalau mau membeli baju koko untuknya ada 5 warna yang bisa dipilih, yaitu:

  1. Putih
Warna ini memang paling pas untuk simbolisasi kembali pada fitrah. Saya juga memang udah lama pengen punya baju lebaran berwarna putih, namun fakta bahwa kita sudah memiliki Khalif mungkin akan membuat baju putih ini menjadi coklat muda dalam sekali pakai.


Secara psikologis, orang yang mengenakan pakaian putih melambangkan kesucian, kerapihan, dan kelapangan. Kalau Rudi pakai baju koko berwarna putih, kayaknya dia bakal jadi lebih bersih. *cling!

  1. Cokelat
Warna cokelat yang Rudi maksud disini adalah cokelat muda, alias cream. Menurutnya warna cream ini mirip warna putih, tapi nggak gampang kotor. *ini bapak ngarang banget pak!*


 Warna cream ini merupakan warna yang melambangkan kelembutan yang klasik. Percaya apa nggak, warna ini bisa meningkatkan rasa kegantengan pada pria hingga 50%! Wow! Pantes aja yaa Rudi memasukan warna ini sebagai warna yang bisa dipilih untuk baju koko-nya.

  1. Merah Maroon
Warna yang biasanya dipake saat acara-acara besar memang pas buat dipakai juga saat lebaran. Selain berkesan mewah, warna merah maroon juga bisa membuat pemakaian terlihat lebih gagah dan elegan. 

“Pah, kooo tumben warna merah dimasukin juga ke list warna yang bisa dipake buat lebaran kali ini?” Tanya saya iseng sekaligus heran. Jawaban Rudi memang amazing, dia bilang “Daripada PINK!”. Iya juga sih~. Konon, merah ini adalah lambang cinta, keberanian, dan kekuatan. Duuh, Rudi pasti jadi lebih keren kayaknya kalo pake baju koko warna merah maroon! *love*

  1. Biru Dongker
“Pah, milih warna ini biar bisa nenangin ya?”.
“Bukan..”
“Terus kenapa?”
“Biar misterius… jeng jeng!”. Saya nggak kuat ngakak deh. Emang biru dongker misterius? Yang misterius mah annonymous itu lho!

Biru melambangkan keluasan. Seperti samudera dan langit. Tapi mungkin biru dongker akan memunculkan efek kuat pada pemakainya. *ini saya ngarang*. Kalo dibayangin pas Rudi pake baju koko warna biru donker itu yaa kata saya sih ganteng and cocok-cocok aja. Sempet denger juga sih quotes gini “NAVY is new black!”, jadi mungkin warna biru dongker ini akan menimbulkan kesan psikologis yang sama dengan warna hitam. Eiah hitam kan warna misterius ya? Ooohh, jadi apa yang tadi suami saya bilang itu bener dong? Biar dia tampil misterius saat lebaran?

  1. Hitam
Akhirnya warna kojo ini dipakai juga. Hitam, siapa takut? Warna hitam memang warna netral. Warna yang tak pernah ketinggalan jaman. Hitam adalah warna paling mudah untuk dipadupadankan dengan warna lainnya. Entah itu warna gelap ataupun warna terang. Tapi kayaknya lebaran pakai warna hitam kurang oke yaa, kecuali dipadu padanin sama warna gold n silver.


Setelah dapat 5 warna baju dari Rudi ini saya malah makin bingung. Bagusnya yang mana yaa yang dijadiin warna pakaian senada untuk keluarga kita? Sebelum memilih warna biasanya saya cari juga pakaian yang murah-murah. Hehehe. Kebetulan nih ada Baju Koko Pria Murah yang warna-warnanya sesuai sama pilihan Rudi. Tinggal cari yang paling murah, dan cari pakaian senada untuk saya dan Khalif. Asiiik!


Eh, kamu punya ide warna lain untuk pakaian lebaran nanti? Kasih saran di komen dong! Semoga ibadah Ramadhan ini menjadi berkah untuk kita semua, dan kita bisa kembali fitrah saat idul fitri nanti. Aamiin!

Comments

  1. Ya ampun.. Ganteng-ganteng amat sih #salahfokus :))

    Jadi kepengen beliin baju koko buat seseorang 😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ciyee buat anak aku ya? :D khaliiiffffff... :*

      Delete
  2. Nesaaa....*sah-in dulu, Neess...

    Aku suka hitam.
    Tapi kalo dipakai di Surabaya, suka gerahnya kebangetan.

    Huuhu....padahal kan pingin couple yaa...
    ((baju aku sekarang kebanyakan item))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mba Lend... ih yang cerah2 dooonk.. jangan bilang gegara pengen keliatan kurus? heu..

      btw koko yg warna item kece banget modelnya mi. suamiku pasti suka

      Delete
  3. Suamiku malah susah kalau disuruh milih. Akhirnya suka aku pilihin aja, warna apapun dipake hehehe. Kokonya bagus-bagus ya

    ReplyDelete
  4. Suami teteh mah ga bisa dipilihin.... dia lebih jago milih baju soalnya hehe... warna koko yg suka dipilihnya cocok dengan 5 warna di atas ..minus coklat, kayaknya belum pernah milih coklat dia :)

    ReplyDelete
  5. Ehm...jadi pengen ikutan milih baju koko juga, hehe.... Kalau saya sih suka putih, Mbak. Kesannya itu lho...adem! ^_*

    ReplyDelete
  6. Warna hijau tosca juga keren lho mbak... Bisa bikin wajah makin bersinar ��

    ReplyDelete
  7. Yang marun bagus ya, sayangnya suamiku gak mau warna merah2 gitu padahal bagus buat copule-an ya heheheh

    ReplyDelete
  8. Aku fans berat warna maroon. Pokoknya warna maroon itu selalu punya chemistry tersendiri buatku :)

    ReplyDelete
  9. buat suami saya gak jauh2 selalu milih warna hitam, putih, atau abu2 :)

    ReplyDelete
  10. Baju koko, biasanya anak gunung paling ogah pake baju begini. Hahaha.. itu mah suami saya 😂 tapi saya paling demen liat baju koko yang ngga biasa ini. Warna warnanya bikin adem. Apalagi warna maroon saya suka! 😊 Makasih mba Amy tulisannya

    ReplyDelete
  11. Maroon baguus... Kalau pilihan suamiku, ada ijo juga. Ijo yang kalem. :D

    ReplyDelete
  12. Model nya ganteng2 ups salah fokus, duh jadi pengen beli baju koko kembaran buat baby dan suami nih, tfs ya Teh Amy^^

    ReplyDelete
  13. Ternyata laki-laki di mana-mana seleranya serupa ya. Maunya ya warna-warna itu saja. 😄.

    ReplyDelete

Post a Comment