Wednesday, 16 August 2017

Honeymoon Karimun Jawa Yang Tertunda

Siapa yang mau honeymoon? Bukan, bukan mau ngebayarin koo. Saya juga masih ngelist dulu apa aja yang harus saya siapkan kalo mau honeymoon, terutama masalah budget. Jangan sampai deh ya kalo misalnya abis honeymoon eh malah jadi murung karena stress kehabisan uang. Wkwkwkw. Eh emang kamu belom honeymoon my?



Sedih sih bilangnya, tapi emang belom. Jadi setelah nikah, saya dan suami nggak honeymoon-an ala-ala kemana gitu. Kita cuma honeymoon dirumah. Ah emang bisa? Bisa atuh coba cek disini ==> 7 Cara Honeymoon Di Rumah <== Alhamdulillah, meski nggak honeymoon yang jauh, bisa ada Khalif, hihihi.

So, menjelang perubahan status suami dari karyawan kantoran menjadi wiraswasta kami akan merayakannya dengan honeymoon-an di karimun jawa! Yeeeeeayyy! Kenapa milih karimun jawa? Karena abis ada temen yang dari sana, hahaha. *anaknya ikut-ikutan banget* Karimun jawa terkenal dengan wisata perairannya, biasanya kan liat sunrise atau sunset itu bisa jadi moment yang romantic banget, makanya saya memilih karimun jawa sebagai salah satu destinasi honeymoon ala-ala kami.
Sebelum berangkat honeymoon ada beberapa yang harus saya siapkan nih. Bukan Cuma honeymoon, kalo kita mau liburan juga sebaiknya persiapkan 5 hal berikut ini:

1. Waktu dan Lama Keberangkatan.
Ini agak bingung, karena biasanya kalau liburan ditanggal yang suami bisa cuti. Nah ini kan suami saya jadi flexible waktunya, makanya bingung mau berangkat kapan dan berapa lama buat honeymoon. Kalo terlalu singkat kan nggak rame, tapi kalo terlalu lama juga kasian Khalif yang rencananya akan kami tinggalkan. Kemungkinan saya akan berangkat 18 Oktober, karena tanggal 19 Oktober adalah hari dimana saya dan suami sapa-sapaan pertamakali buat pdkt via facebook, wkwkwkwk. Geli sendiri kalo inget ini. Rencanaya kita pulang tanggal 23 Oktober 2017.

2. Dengan Siapa?
Namanya honeymoon mah atuh ya sama pasangan. Masa honeymoon ajak-ajak kamu? Well, kalo memungkinkan sih pengen ngajak rombongan sirkus biar Khalif juga bisa diajak. Cuma kalo diminta bayarin mah atuh yaa nanti abis honeymoon bisa-bisa saya dan suami puasa ampe lebaran tahun depan.

3. Menginap Dimana?
Mau hotel atau lossmen? Mau nginep di tempat yang sama selama durasi liburan atau nggak? Terus mau tempat yang ada fasilitas apa aja? Wi-fi? Kolam renang? Air panas? Include sarapan ato nggak? Dan beragam pilihan lain yang tentunya akan mempengaruhi kita untuk memilih dimana kita akan tinggal selama honeymoon atau liburan nanti. Sepertinya saya akan memilih Karimun Jawa Hotel d’Season. Why? Lagi-lagi saya kena influence dari temen, dia ngerekomendasiin hotel itu sih, hehehe.

4. Mau Naik Apa?
Kalo naek bus sepertinya ku tak sanggup. Kayaknya paling enak sih dari Bandung flight ke Semarang ya? Abis itu baru deh naek transportasi darat dan laut untuk sampai ke Karimun Jawa-nya.

5. Mau Ngapain Aja?
Nah ini yang paling penting, jangan sampai deh honeymoon Cuma diem di kamar hotel, iya nggak? Rencanya hari pertama kita mau stay dihotel, sampai esok pagi. Besoknya baru deh beredar ke Pulau Menjangan Kecil, Pulau Menjangan Besar, Gosong Cemara, Pulau Cemara Kecil, Pantai Tanjung Gelam, Pulau Tengah, Pulau Kecil, Pulau Gosong, Bukit Joko Tuo dan Bukit Love. BANYAK YA! Hehehe,  Kan biar sekalian kesana dan tersinggahi semuanya. Saya pengen nikmatin sunset dan sunrise, pengen nyobain beberapa water sport, pokoknya honeymoon-lah! <3

Kenapa 5 hal diatas harus diperhatikan? Karena ke-lima-limanya berhubungan banget sama BUDGET. Apalah arti liburan dan honeymoon tanpa budget yang cukup. Iya nggak? Setelah 5 hal diatas ditentukan, barudeh kita bikin perencanaan keuangannya. Kalo budget kita 12 juta cukup nggak yah? Hmmm…

Abis googling sana sini, ternyata mepet banget yah kalo budget 12 juta. Belom beli oleh-oleh dan biaya tak terduga lain. Kayaknya saya harus lebih keras mencari cara agar tabungan makin besar. Bisa aja sih ngurangin jumlah hari supaya ngurangin budget, tapi nanti berasa diburu-buru nggak sih honeymoonnya? Mayan juga yah melototin harga tiket dan harga hotel dibeberapa website. Belom harganya yang beda-beda, bikin siwer! Untung inget traveloka. Ternyata traveloka menyediakan Paket Honeymoon ke Karimun Jawa Traveloka! DAEBAK. *Tahu gini mah nggak usah ngubek-ngubek website lain*


Kalo dulu saya tahunya Traveloka memilih flight atau hotel secara terpisah, sekarang mah udah nggak lho! Kita bisa memilih Flight sekaligus hotel dalam satu kali pencarian! Dan sekali cari, muncul beberapa destinasi yang bisa kita sesuaikan, mulai dari harga yang termurah dan termahal, kita bebas pilih dengan mudah lho! FYI, pas ditotalin, ternyata saat memesan flight and hotel alias package ini, harganya lebih murah! Hemat sampe 1juta. Huaaaaa, mayan kan 1 jutanya buat budget oleh-oleh nanti. Alhamdulillah…


Masa sih my? Serius deh saya. Kalau nggak percaya, yuk cobain sendiri. Selain ke Karimun Jawa, banyak lho paket honeymoon ke destinasi-destinasi yang lain kaya Bali, Belitung, atau Yogyakarta. Tapi saya milih ke Karimun Jawa karena tempat itu udah agak lama terngiang-ngiang ditelinga saya. Kata saya sih Karimun Jawa cocok jadi destinasi honeymoon para pengantin baru karena lokasi wisata alamnya cukup banyak dan memiliki keromantisan kaya di pulau pribadi, Karimun Jawa juga nggak serame Bali yang udah mainstream itu, hehehe. Semoga deh rencana honeymoon yang tertunda ini nggak gagal. Aamiin. 

9 comments:

  1. I love Karimun Jawa,pernah kesini tahun 2012 Teh, aslik indah dan alami banget, katanya sih ini miniatur biota Raja Ampat. Klo bawa baby emang lbh baik terbang ke Semarang trua naik fast boat ada yang 2-4 jam gt. Nah kalo kesana bawa uang cash ya soalnya ATM cuma BRI doang dan gak ada listrik klo siang, gatau kalau sekarang. Cafe nya juga cuma 1 tp bagus bgt, lebih hemat di losmen penduduk sih karena murce dan enjoy aja meski gada wifi biar liburannya ga keganggu sosmed heheh

    ReplyDelete
  2. Faktor cuaca juga harus diperhatiin klo ke karimun, my. Adek saya pernah ke sana & kapal lautnya molor datengnya 2 hari karena ombak tinggi.

    ReplyDelete
    Replies
    1. oh gitu ya... makasih ya infonya

      Delete
  3. Pengen juga saya ke Karimun, suasananya romantis yah

    ReplyDelete
  4. Wuiiih asiiik! Ditunggu oleh2 foto yg cantik2 yaa

    ReplyDelete
  5. Ah jadi pengen piknik weh... :D

    ReplyDelete
  6. Aih, senangnya yg mau honeymoon... Saya jg blum pernah ke karimun jawa, pengen...

    ReplyDelete
  7. Wahhh, saya juga sedang mengidam-idamkan liburan ke Karimun Jawa nih ^^

    ReplyDelete