Wednesday 20 September 2017

Hangatnya Balsam, Kini Sehangat dan Senyaman Pelukan.

Siapa yang nggak suka bau balsam kaya saya? Emang yaa balsam yang dipake Mama jaman dulu buat kerokan atau mijit pas masuk angin itu baunya nggak nahan. Udah gitu sering banget pas abis kepanasan sama olesan balsam, eh nggak lama langsung jadi kerasa dingin kaya ditempelin es batu. Dari dulu saya nggak memilih balsam sebagai sesuatu yang bisa diandalkan sebagai penghangat tubuh. Saya pikir semua balsam sama saja. Sama seperti saya dulu berfikir bahwa semua laki-laki sama berengseknya. Ahahaha *plis lah yang ini mah nggak usah dianggap serius* :D


Sampai akhirnya saya menemukan Rudi. Eh, sampai akhirnya saya menemukan Transpulmin. Saat dapat sample Transpulmin, saya urung menggunakannya. Yaa maklumlah saya masih berasumsi semua balsam itu sama. Panas kebangetan, bau menyengat, dan lengket saat digunakan. Pokonya nggak nyaman. Sample Transpulminpun saya masukin dompet saja. Kemasannya kecil jadi bisa dibawa kemana-mana. Saya pikir, nanti kalau ada yang butuh bisa saya berikan.

Siapa sangka, yang membutuhkannya ternyata Khalif. Waktu itu saya pergi ke rumah Mamah, setor muka sambil maen. Khalif ikut maen air sekalian mandi disana, eh minyak telon yang biasa Khalif gunakan entah dimana rimbanya. Kalau yang dirumah ada anak kecil pasti tahu deh gimana anehnya benda-benda dirumah bisa menghilang dan ditemukan dengan ajaib, hehehe. Saya keingetan ada balsam didalam dompet, yaudah saya coba pakaikan pada Khalif. Sempet bingung sih, karena kemasan Transpulmin untuk keluarga lebih unyu-unyu ketimbang yang untuk Baby. Untung saya baca dulu mana yang untuk anak-anak dibawah usia 2 tahun.


Saya coba keluarin dikit dulu, takutnya balsam Transpulmin sama menyengatnya dengan balsam lain. Ternyata nggak. Oh mungkin karena ini balsam buat baby, jadi nggak terlalu panas kali ya. Itu pemikiran saya, saya masih belom mau pake Transpulmin untuk keluarga. Abis saya pakaikan ke Khalif, Transpulmin BB Balsam ini nggak lengket ditangan lho! Hangatnya juga pas buat anak. Khalif terlihat nyaman-nyaman aja dipakein balsam ini. Ok, jadi kepake juga nih Transpulmin BB Balsam-nya. Lumayan buat kalo pergi-pergi, jadi nggak usah bawa minyak telon yang kemasannya lebih makan tempat.

Setelah nyobain Transpulmin BB Balsam, saya jadi penasaran juga sama Transpulmin Balsam Keluarga. Dari pertama kali lihat sih, kemasannya emang eye catching. Saya coba buka, baunya nggak menyengat. Mau saya pake, tapi saya ngerasa lagi nggak perlu dipakein balsam. Yaudah saya lobby suami aja supaya mau nyobain dengan iming-iming dipijat seluruh badan, hehehe. Siapa yang nggak mau dipijitin seluruh badan sama istri, iya nggak?

Pas saya pertama kali megang teksturnya, nggak sama dengan balsam yang beredar dipasaran. Dipake buat mijit juga enak, nggak keset dan nggak lengket. Pas deh buat mijet-mijet orang tersayang, mah! Asal jangan mijet suami ato istri orang ya, Mak!

“Ini pake apa?” kata suami pas saya olesin Transpulmin Balsam Keluarga. Saya bilang balsam. “Duuuh, nanti panas banget atuh!” suami jadi panic. Kita emang jodoh sih, sama-sama lebih suka ngangetin badan pake minyak telon. “Enggak, Pah, nih cobain dulu”. Saya olesin balsamnya dikit-dikit. Suami nyengir, dan akhirnya menikmati sesi pijat seluruh badan tanpa komen tentang balsam yang saya gunakan. Biasanya sih kalo mijit gini saya pakai handbody, biar harum. Nah Transpulmin Balsam Keluarga, nggak kalah harumnya. Mint, kaya lotion yang suka dipake terapis-terapis di tempat reflexy. Diliat dari raut wajahnya sih Suami juga nyaman dengan Transpulmin Balsam Keluarga untuk pijat.


Setelah kejadian itu, saya memutuskan buat naro Transpulmin tetep didompet saya sebagai pertolongan pertama pada kejadian-kejadian yang membutuhkan kehangatan. Eh maaf ya tapi, mblo. Kalo kamu butuh kehangatan mah jangan pake transpulmin ke seluruh badan, nanti cepet abis, hihihi. Isi kemasan masing-masing tube Transpulmin BB Balsam dan Transpulmin Balsam Keluarga adalah 10 gram. Cocok buat dibawa pergi-pergi, apalagi buat renang dan camping, atau mendaki gunung. Selain sedia di dompet, saya juga sediain Transpulmin Balsam Keluarga dirumah Mamah. Biar beliau kalau mau ngerok atau pijit nggak harus pake balsam lama yang tidak menyenangkan itu.


Oiah, jangan kebalik ya. Untuk anak usia 0-2 tahun gunakan Transpulmin BB Balsam yang kemasannya warna putih. Nah untuk anggota keluarga yang lain, bisa pakai Transpulmin Balsam Keluarga yang warna kemasannya kuning berbunga. Fyi, balsam ini manfaatnya bukan  cuma ngangetin   badan aja tapi bisa mencegah kita terkena influenza. Nah, apalagi Transpulmin Balsam Keluarga mengandung bunga Chamomile yang punya zat khusus meredakan nyeri punggung, sakit kepala, sakit perut, meringankan gejala batuk,  dlu, dan melegakan pernafasan. Untuk informasi produk lebih lanjut, bisa dibaca disini ==> All About Transpulmin <==

Jadi, sekarng saya nggak anti lagi sama BALSAM. Apalagi pas tahu manfaat dari Transpulmin BB Balsam dan Transpulmin Balsam Keluarga. Makasih ya kalian, udah buat saya sadar kalau kehangatan balsam pun bisa menenangkan dan menyenangkan seperti hangatnya pelukan saya buat anak dan suami. Saya jadi berasumsi bahwa Hangatnya Balsam, Kini Sehangat dan Senyaman Pelukan. <3

*Tulisan ini diikutkan dalam lomba blog Transpulmin BB Balsam dan Transpulmin Balsam Keluarga bersama Kumpulan Emak Blogger*


7 comments:

  1. Ini obat yg udu harus punya. Anget tp ga nyelekit. N harum juga. Mmh....

    ReplyDelete
  2. Saya dan baby juga sukak Teh pake Transpulmin^^

    ReplyDelete
  3. Kalau saya lagi kurang enak badan juga kadang suka dipakein ini dipelipis, enak pusing pun langsung berkurang

    ReplyDelete
  4. Anakku pake balsem ini. Hangatnya pas, gak bikin kepanasan. Ampuh banget buat meredakan flu dan batuk pilek.

    ReplyDelete
  5. Aku ga suka balsem suka panas. Eh kalo yang ini beda, hangat dan nyaman ya. Hehehe

    ReplyDelete
  6. praktis dan bisa masuk ke kantong ataupun tas tangan yaaa.. bisa dibawa kemana2

    ReplyDelete