Wednesday 27 September 2017

Rayakan HUT Bandung Ke-207 Bersama 110 MOKO Daihatsu

Gengs, udah tahu belom sabtu kemarin, di Bandung ada kegiatan BOTRAM alias Bandung Oto Trade Market. Acara yang diselenggarakan Pemerintah Kota Bandung bekerjasama dengan Daihatsu Indonesia dan Pikiran Rakyat serta PRFM ini diadain sebagai salah satu peringatan HUT Ke-207 Kota Bandung sekaligus HUT Ke-110 nya Daihatsu. Nggak tanggung-tanggung, ada 110 MOKO(Mobil TOko) yang ikut berpartisipasi dalam BOTRAM 2017 ini.


BOTRAM digelar pada 23 September sampai 24 September 2017. Nah, buat kalian yang nggak sempet dateng kesana. Baca yuk pengalaman saya maen-maen di BOTRAM with Daihatsu kemarin! Karena BOTRAM di hari Sabtu dimulai malam hari, saya nggak sempet dateng. Buat yang mau tahu acara pas malam minggu, bisa baca tulisan the disini


Minggu pagi, 24 September 2017.
Awalnya saya berangkat bareng sama Suami dan Khalif. Kita parkir di Basement Alun-alun Bandung, eh.. Khalif malah lebih tertarik maen dihalaman Alun-alun Bandung yang notabene lagi rame dikunjungin anak-anak seusianya. Jadi saya dan suami memutuskan untuk berpisah sementara, doi jagain Khalif dan saya mau lihat 110 MOKO sambil janjian sama temen-temen lain yang juga mau datang ke BOTRAM 2017.


Sebelum masuk ke arena, saya sempet foto dulu disalah satu sudut jalan ASIA AFRIKA yang kata Kang Emil mah ICONIC. Abis selfie, saya langsung menyusuri arena BOTRAM. Masyaallah, ramenyaaa… Saya berinisiatif buat ngevideo-in beberapa MOKO yang ada dijalur sebelah kanan. Perjalanan saya terhenti oleh alunan musik yang ngebeat. Ternyata arahnya dari panggung utama. Saat itu sedang tampil salah satu peserta tari. Duh jadi inget jaman saya kecil, suka ikut lomba-lomba begini. Walopun nggak pernah menang, hahaha.


Setelah melihat beberapa peserta, saya memutuskan untuk melihat lagi MOKO yang ada di BOTRAM ini, yaa sambil cari-cari inspirasi buat bikin MOKO juga. Selesai menyusuri MOKO yang ada disebelah kanan, saya berpindah menyusuri MOKO yang ada disebelah kiri. Eh ketemu salah satu temen yang anaknya satu komunitas dengan Khalif, dia nanya Khalifnya kemana? Saya baru ngeuh kalo saya ngajak anak dan suami kesini, hihihi. Parah deh, keasikan liatin MOKO sih! Kebetulan, suami temen saya ini kerja di Daihatsu Asia Afrika, kata dia kalo ada yang butuh mobil Daihatsu apa aja boleh lah pesen ke dia, bisa cash atau kredit. Buat yang kredit, masalah DP dan cicilan bisa diatur! :D


Abis ngobrol-ngobrol bentar saya lanjutin penelusuran saya mampir-mampir ke MOKO lainnya. Nggak kerasa saya udah balik lagi ke titik awal saya menyusuri BOTRAM 2017. Emang yah semua MOKO yang ada disini tuh bervariasi banget! Ada yang jual makanan sunda, makanan barat, makanan timur, pakaian anak, pakaian dewasa, minuman, pulsa, aksesori hp, sampai komik! Wiiih, nyesel deh yang nggak dateng kesini. Ada diskon 30% lagi! Eiah ini nih beberapa MOKO yang menurut saya unik dan bisa jadi Inspirasi usaha yang mungkin juga kalian butuhin. Apa aja itu? Simak ya!

1. MOKO Atap Daun
Dari pertama liat MOKO ini koo rasanya saya takjub ya? Hehehe, keidean gitu atepnya pake ala-ala gazebo. 



2. MOKO Atap Tenda
Yang satu ini bernuansa garang ya. Biasanya saya suka yang warna-warni unyu gitu, tapi liat MOKO yang ini koo kayaknya gagah ya? 


3. MOKO Extention
MOKO yang ini nggak perlu dirombak, cukup ditambahin sesuatu seperti gerobak kaya gini.


4. MOKO dengan Ambience Jumbo
Menarik perhatian pembeli emang banyak caranya. Nah salah satunya adalah ambience segede gaban kayak gini.Kalo saya jualan pulsa, kira-kira apa ya yang bagus dijadiin ambience-nya? HP? Hmmm…

5. MOKO dan BOKO
Alah ini BOKO apaan, My? Hehehe, ini saya aja ngarang biar matching sama MOKO. BOKO adalah BOneka TOko, jadi ada boneka mascot yang bisa nemenin para pembeli selfie kaya MOKO-nya JNE ini.


Nah, sudah mulai terinpirasi kira-kira mau punya MOKO seperti apa? MOKO yang hadir diacara BOTRAM 2017 ini adalah MOKO hasil kreativitas para pemilik bisnis sendiri lho! Mereka menyulap Mobil GRAN MAX Daihatsu type Pick Up maupun Van menjadi MOKO-MOKO yang disesuaikan dengan kebutuhannya masing-masing. Oiah diacara BOTRAM ini, ada juga pemilihan van terunik lho! Salah satu pemenangnya adalah MOKO punya @sangu.ricebowls ;) Keren euy!


Jadi makin semangat euy punya bisnis bareng Suami pake MOKO, biar bisa sekalian jalan-jalan keliling Indonesia. Jadi rencananya, sebelum Khalif sekolah, saya dan suami pengen banget punya usaha yang bikin kita bisa keliling Indonesia. Nah mungkin salah satunya punya usaha yang dijual pake MOKO gini. Doain yaa semoga planning kita berdua terwujud. ;)

Sampai ketemu diacara BOTRAM selanjutnya ya gengs!
Semoga bermanfaat! ^_^

4 comments:

  1. impian yang menarik, bekerja sambil keliling Indonesia, filosofi kopi banget Bund

    ReplyDelete
  2. BOTRAM with Daihatsu ini emang mantap pisan. Festival yang lengkap banget. Maju terus industri kreatif kota Bandung.

    ReplyDelete
  3. Baru liat yg atap daun dan yg pke tenda doom tentara, lucu ya..
    Selama ini banyak ngeliat yg jualan tahu bulat sama yg jualan kue basah ��

    ReplyDelete
  4. Asik banget ini ngabotram sambil car free day-an. Aku mupeng pas tahu ada Botram with Daihatsu. Sayangnya aku di Jakarta.

    ReplyDelete