Thursday 19 October 2017

MEMILIH KASUR LIPAT SEBAGAI FURNITURE MULTIFUNGSI

Siapa yang tinggalnya masih numpang sama orang tua? Hehehe, nggak apa-apa koo, saya dan suami memutuskan buat tinggal di rumah Kakek Uyut Khalif yang notabene tinggal sendirian. Itung-itung nemenin, daripada ngontrak. Iya nggak?

Kalo rumah sendiri, bisa sering kumpul sama temen kaya gini. ^^

Tinggal dirumah yang bukan rumah sendiri itu emang nggak terlalu bebas, terlebih kalau ada tamu yang ingin berkunjung. Tapi untungnya dirumah Kakek Uyut Khalif, ada dua kamar kosong dilantai dua. Jadi kalo ada yang mau nginep, masih bisa lah ya ditampung, hehehe. Tapi permasalahan belum usai. Setiap lebaran, pasti ada banyak tamu yang datang dan nginep disini. Daaaaan kamarnya nggak cukup menampung para saudara-saudari. Untuk mengakalinya, saya menyiapkan kasur lipat untuk digelar diruang tamu dan diruang nonton tv. Lumayan ada 2 kamar tambahan, hehehe.

Meski tidur diruang tambahan, saudara-saudara nggak pernah protes. Mereka bilang cukup nyaman tidur di kasur lipat yang ada dirumah. Alhamdulillah, nggak sia-sia saya wktu pas mau beli kasur lipat pilih-pilihnya sampe 2 minggu! Nah buat yang mau beli kasur lipat juga, perhatikan hal-hal berikut ya!

1. Bahan
Bahan yang biasanya dipakai untuk kasur lipat adalah busa dan dacron. Kalo saya sih memilih bahan busa karena nggak gampag kempes. Untuk bahan pelapisnya, ada yang menggunakan kain polyester ada juga yang bahan spring bed. Untuk kenyamanan sih yang bahan spring bed yaa, tapi untuk yang jarang dipake kaya saya, saya milih yang polyester aja. Murah! Hehehehe. 

2. Ukuran
Kalo saya milih ukuran yang 2 meter kali 1 meter. Nggak terlalu lebar, nggak terlalu kecil juga. Nah pastikan ukuran kasur lipat yang dibeli sesuai dengan ukuran ruangan yang akan dipakai. 


3. Budget
Nah ini penting banget ya. Sesuai kan kasur lipat yang akan dibeli dengan budget yang kita miliki. Harga kasur lipat yang paling murah itu sekitar 145.000-an. Paling mahal nggak sampai 1,5 juta.

Setelah menentukan kasur lipat seperti apa yang akan kita beli, pastikan beli kasur lipat ditempat yang terpercaya! Dan yang nggak kalah penting adalah perawatan pada kasur lipat. Meski harganya murah, nggak asik dong kalo tiap mau ada acara besar yang mengharuskan saudara-saudara nginep dirumah, kita beli kasur. Iya nggak?

Source: Mataharimall.com

Untuk perawatan kasur lipat, sebenarnya cukup mudah. Usahakan bungkus kasur lipat yang tidak atau jarang dipakai dengan plastic agar tidak berdebu. Bisa juga sih dimasukin lemari, tapi lebih aman dibungkus plastic dulu. Untuk yang sering dipakai, jangan lupa ya gunakan sprei sebelum kasur lipat ditiduri. Usahakan setelah dipakai, jemur dulu kasur lipat sambil ditepuk-tepuk supaya debu-debu yang nempelnya pergi.

Terusss kalo terjadi hal-hal yang bikin kasur lipat basah, kita bisa mencuci kasur lipat. Nah untuk yang mencuci kasur lipat, jangan lupa jemur dengan posisi dimiringkan ke salah satu sudut ya. Biar airnya turun sendiri, supaya cepet kering. Mudah kan?

Keuntunngan pakai kasur lipat itu sangat banyak, apalagi buat yang rumahnya minimalis. Selain untuk tidur, kasur lipat juga bisa jadi tempat main anak-anak. Cocok banget sih kasur lipat buat ditaro diruang maennya Khalif. Dia kan aktif banget, naek-naek, dan loncat-loncat udah jadi hobi. Nah saya pake kasur lipat sebagai alas supaya kalo dia jatoh nggak sesakit jatoh ke lantai. 

Satu lagi, kasur lipat ini juga bisa dibawa kalo liburan. Hehehe, jadi bisa makin nyaman kalo harus nginep-nginep dirumah nenek atau omahnya khalif, karena disana juga nggak ada kamar tamu, hehehe. Pokoknya multifungsi banget deh kalo punya kasur lipat! ;)

Semoga bermanfaat! ^_^

1 comment: