Sunday, 10 December 2017

Saya Ingin Playground Mini Untuk Khalif Sebagai Hadiah Dari Shopback di Harbolnas 2017!

“Permainan terbaik untuk anak adalah apa yang dimainkan bersama orang tuanya.” kata-kata salah satu psikolog yang concern terhadap masalah parenting ini terngiang-ngian dibenak saya, sehingga saya berpikir nggak perlu punya ruangan bermain khusus untuk Khalif yang penting dia main sama orang tuanya. Berdasarkan kalimat itu juga saya memutuskan hanya memberikan Khalif mainan ala kadarnya. Dari usia 1 bulan, saya lebih suka mengasuh Khalif dengan bantuan gadget. “Kun Anta” lagu arab yang waktu itu lagi hitspun dulu sering saya perdengarkan pada Khalif. Bahkan saya videoin, liat deh dia kaya joget ngikutin iramanya, hehehe.


Usia Khalif sekarang 20 bulan, Alhamdulillah milestone Khalif lebih cepat dari anak seusianya. Diumur 9 bulan sudah bisa berjalan. Sekarang ia sudah bisa menyanyikan beberapa lagu. Mulai dari cicak-cicak didinding, Balonku, Bintang Kecil, Naik Kereta Api, sampai Baby Shark. Kosa katanyapun sudah lebih dari 200. Khalif sudah mengenal dan bisa menyebutkan warna, dan bahkan sudah bisa berhitung. Tapi ada satu kekhawatiran saya, yaitu Khalif kecanduan GADGET.

Setiap kali Khalif melihat saya memegang laptop ataupun handphone, dia akan berteriak “Tayooo, mamaaa! Khalif mau nonton tayo! Pinjeeem, dede duluuuuu....” Ada perasaan senang karena ia bisa mengungkapkan apa yang diinginkannya. Tapi gadget sepertinya belum tepat untuk menjadi alat bermain untuknya. Saya saat ini sedang berusaha mengalihkannya dari kecanduan GADGET.

Cara 18-21 sudah pernah saya coba, namun gagal. Karena pekerjaan saya yang cenderung online dan pasti berhubungan dengan gadget, membuat Khalif sulit melupakan GADGET. Satu-satunya hal yang bisa membuat Khalif lupa pada gadget adalah “playgorund”. Saya mulai sering mengajak Khalif bermain di playground mini dekat rumah. Hanya 5 ribu satu jam, tapi parkirnya aja udah 3 ribu. Belum saya-nya lapar mata karena playground tersebut berada dikawasan supermarket. Kebayang dong berapa uang yang harus dikeluarkan dalam sekali bermain di Playground itu?


Akhirnya saya memutuskan untuk membuat ruang bermain khusus untuk Khalif dirumah. Baru ada ruangan dan beberapa mainan perintilan milik Khalif. Rencananya saya ingin membuatkan Khalif "Playground mini" berisi tempat mandi bola, bermain pasir, dan berkemah. Untuk mewudukannya saya memerlukan 7 benda berikut:



1. Bestway Kolam Renang Anak Fantastic Aquarium Play Poll.
Kenapa milih kolam dengan model ini? Karena sudah include dengan perosotan plus aksesoris tambahan lain, hehehe. Jadi saya hanya perlu menambahkan bola plastik untuk menjadikannya kolam bola. Iya kan? Harganya Kolam dengan desain inipun lebih murah ketimbang saya membeli kolam dan perosotan secara terpisah. Perosotan plastik termurah itu harganya sekitar 400-600ribu. Nah kalo ini kan 400 ribu sudah inculde semuanya. Iya kan? Hemat sist! :D



2. Crystal Star Balls Bola Mandi Plastik Isi 100pcs.
Kalau 100 biji cukup nggak yah? Kayaknya nggak deh. Mungkin saya perlu 1000 biji. Saya lihat harganya di Lazada itu 36.900 per 100pcs, jadi cukup dengan 370rb kurang saya bisa beli 1000 biji! ASIIIIIK! Kebayang deh senengnya Khalif kalo bisa mandi bola dibola sebanyak ituuu dan kolam bolanya ada didalam rumah sendiri! *lopelope*



3. Children Wooden Mathematical Arithmetic Game Box Stick Magnetic Blocks Blackboard Set. Etdah judulnya panjang banget! Selain bisa belajar hitung-hitungan pakai magneticnya, blackboardnya bisa bantu saya saat mengajarkan Khalif menulis dengan kapur. Dan whiteboarnya bisa membantu Khalif belajar menulis dengan spidol. Ukurannyapun cukup standar untuk anak seusia Khalif. Harganyapun ramah untuk mamah-mamah kaya saya. Cuma 170rb kurang beb! 



4. Mainan Pasir Ajaib Pasir Kinetik Sand Play Sand Model Sand Magic Sand Dream Castle Dengan Under Contruction dan Alas Balon.
Etdah ini lebih panjang dari barang ketiga, wkwkwkwk. Tujuannya saya beliin ini untuk melatih motorik halus Khalif. Harga satu setnya nggak mahal kook, cuma 140rbuan kurang dikit. Worth it sama fungsinya yang seabreg. Bukan cuma untuk motorik, mainan ini juga melatih daya imajinasi anak. Plus mamaknya bisa ikut terapi mijet-mijetin pasir ajaib kalo lagi stress, wkwkwkwk.



5. MAO Camp Tent Lokal Family Size 160x160 cm.
Tenda ini saya pilih karena warnanya variatif dan mencolok. Cocok untuk anak-anak, iya nggak? Plus ukurannya juga nggak gede-gede amat dan nggak kecil-kecil amat. Bisalah saya ikut tiduran didalemnya. Rencananya, kalau udah umur Khalif 3tahunan, saya dan suami juga bakal ngajakin Khalif camping di gunung-gunung. Minimal kebon depan rumah (tetangga)-lah. 


6. Amart 100 pcs- Star Wall Decals Luminous Fluorescent Wall Sticker (Multicolor). 
Ini adalah pelengkap tenda-tendaan. Biar ruangan di gelapin, dan kita bisa lihat bintang bertaburan! Uhuuuy! Dilangit-langit kamar saya udah dipasang duluan bintang glow in the dark kaya gini, tapi cuma dikit. Dan tiap Khalif liat itu, dia suka langsung nyanyi "Bintaaaang keciiiiiiiy, dilangit yaaang biiuuuuuu... Mamat banyaaaaaak menias angtataaa" suara dan kosakatanya yang "anak kecil"banget selalu berhasil bikin saya ketawa gemeeez. Harga wall sticker ini sangat terjangkai lhoo, cuma 36ribuan aja.



7. Sticker Dinding Pengukur Tinggi Badan SK9034 Dolphin Grow Up.
Benda ini bukan cuma bikin ruangan jadi bernuansa laut-laut sesuai dengan kolam bola-nya. Tapi juga bisa dipakai ngukur tinggi badan Khalif. Duuuuh unyuuu dan mursidah bingit loh! 40ribuan doang! Ini masih sambil nyari motif tayoo sih, karena Khalif suka banget ama Tayo, hehehe.

Ahhhh udah kebayang deh gimana senengnya Khalif kalo dibikinin Playground mini dengan ke-7 benda ini. Meski masih wishlist, saya udah ancang-ancang banget mau beli perlengkapan Playground mini ini di LAZADA dengan memakai aplikasi Shopback Indonesia saat Harbolnas nanti. Punya wishlist juga? Pantengin terus https://www.shopback.co.id/harbolnas karena bakal ada Cashback TERBESAR se-INDONESIA lhoooo! Cashback dari shopback bukan hoax, nih  udah dapet 150rb lebih, dan udah pernah  saya withdraw. ๐Ÿค‘๐Ÿค‘๐Ÿค‘



Semoga wishlist "Playground Mini" ini bisa di realisasikan sama Shopback yang lagi bagi-bagi rezeki lewat "Kamu Meminta, Shopback Kabulkan!". Aamiin! Dan yang paling penting, nanti kalo udah ada playground mini untuk Khalif ini bisa membebaskan Khalif dari ketergantngan GADGET. AAMIIN.


Semoga bermanfaat! ^_^
Source image produk : Lazada
Source Logo ShopbackinAja : https://www.shopback.co.id 


12 comments:

  1. Wahhh playgroundnya bakal asik banget kayaknya,,Mbak. Khalif pasti bahagia.

    ReplyDelete
  2. Setuju nih Mi. Kalo aku sendiri lebih suka anak2 ya mainnya yang gerak motorik. Bukan gadget. Karena kan ada radiasi dari gadget itu sendiri. Efek jangka panjangnya jelek ya. Btw itu bisa juga ya buat buka playground dirumah. Modalnya nggak gede2 amat. Itung2 investasi hehe

    ReplyDelete
  3. Happy playing Khalif ^^

    Bermain jauh lbh asyik drpd 'nyasar' di belantara maya via gadget.

    Peluk2 dr jauh buat Khalif ^^

    ReplyDelete
  4. Wah mau jga donk bikin Playground buat baby G hihi tfs Teh nanti saya cek ya

    ReplyDelete
  5. Keliatan seru dan lucu lucu bgt playground-nya. Semoga rejeki Khalif dapet playgroundnya yaa ๐Ÿ’™

    ReplyDelete
  6. wah makasih banyak mbak referensinya..udah kepikiran mau beli "kolam renang" hihihi lucu.. play ground dalam rumah menarik banget

    ReplyDelete
  7. Ya ampun tenda-tendaannya gemas sekali itu hahaha..
    Beli semua teh, biar betah dirumah nggak kemana-mana + nggak main Dota ya Khalif :D

    Loh, ini Khalif yang mana suka mainan Dota? #eaaa #dibahas

    ReplyDelete
  8. Gemesin semua barang baby. Semoga terkabul

    ReplyDelete
  9. Wahhhh semoga terkabul yaa asik bgt kalau bisa ada playgriund sendiri buat anak anak

    ReplyDelete
  10. Wah senang banget jadi kid zaman now, bisa punya mainan seabrek di rumah

    Mainannya bermanfaat pula. Semoga Khalif bisa mendapatkan semua, dengan tujuan tambah pinter pastinya ��

    ReplyDelete
  11. Waah impianku dulu jaman anak2 masih bayi2. Biar betah di rumah ya mba kalo ada play ground, bisa ajak temen2nya main juga.

    ReplyDelete