Tuesday, 26 December 2017

Arisan Hijup X Resik : Nambah Ilmu Untuk Keharmonisan Rumah Tangga

Buibu, siapa yang suka datang ke acara arisan? Yuuhuuu kali ini saya mau berbagi pengalaman pas ikutan acara Arisan Resik V Godokan Sirih bersama HIJUP dengan para blogger-blogger dari Bandung. Morning Glory Rooftop dipilih sebagai tempat berkumpul kami para blogger. Tempatnya cocok buat tempat arisan ibu-ibu hits zaman now banget deh!


Yang special dari Arisan Resik V Godokan Daun Sirih ini adalah datangnya Teh Rimma Bawazier, ituloh selebgram dan fashion designer dari salah satu produk yang ada di HIJUP, yaps Kaima Malabis. Terus ada juga pelatihan handlettering bersama Bandung Menulis. Duh syedaaaap banget kan Arisan kali ini? Yuk ikutin terus keseruannya! ;)


Saat sampai di Morning Glory, saya terkesima sama landscapenya. Bandung emang tempat yang indah. Hati siapa yang sanggup ninggalin semua kenangan manis yang ada di Bandung? Entah itu pemandangan, orang dan makanan, semua tentang Bandung memang mempesona. Well Bandung ini juga jadi tempat terakhir dimana Arisan Resik V Godokan sirih diadakan. Setelah sebelumnya digelar di Kota Palembang, Semarang, Surabaya, dan Yogyakarta.


Dengan dresscode touch of green, pukul satu siang acara dimulai. MC manis, teh Laras membuka acara. Tanpa basa-basi, langsung memanggil Teh Rimma untuk bercerita pengalaman rumah tangganya. 


Karena sebagaian besar blogger yang hadir adalah emak-emak zaman now, Teh Rimma membagikan wejangan untuk rumah tangga harmonis yang ia dapat dari Ibundanya saat ia akan menikah.
"Nak, bahagiakanlah suamimu dengan memenuhi 3 kebutuhannya."


1. Kebutuhan Mata
Tampil resik adalah salah satu cara memenuhi kebutuhan ini. Buibu, jangan males mandi! Hahahaha. plis kalo abis masak, mandi dulu lah biar nggak bau minyak jelantah, ahahahha. Nggak wajib jadi tinggi, langsing, putih, dan berboduy aduhai ala biola atau gitar apalagi pakai make up lengkap contour. Cukup jadi versi terbaik dari diri sendiri aja, enak dipandang. Jangan lupa senyuman :)
2. Kebutuhan Perut
Wajib bisa masak? Nggak lah ya yang penting nyiapin kebutuhan perut suami. Misal nyiapin makanannya, nyiapin minumannya, dan cemilannya. Yaa kalo nggak bisa nyiapin, minimal peseninlah ke mamang gojek makanan biar suami nggak kelaparan.
3. Kebutuhan .... duh mak, sebutin jangan nih? Ya pokoknya bawah bujal atas lututlah ya. :D
Teh Rimma bilang, dulu zaman dia mah masih suka ngegodok daun sirih untuk menjaga organ kewanitaannya, atau kadang di ratus. Sekarang sih sudah enak, karena ada Resik V Godokan sirih. Ini bukan sabun ataupun obat, tapi bener-bener sirih ang aman dan halal saat digunakan oleh perempuan. Well nggak harus perempuan yang sudah menikah, selama dia udah puber dan mengalami menstruasi, boleh banget pake Resik V Godokan Sirih ini. 


Resik V Godokan Sirih ini terbuat dari godokan daun sirih asli sehingga tidak berfungsi sebagai obat. Manfaatnya adalah sebagai pencegah bakteri buruk yang bisa menyerang organ intin kewanitaan. Disarankan dipakai saat dan setelah mensturasi. Untuk keputihan karena kelembaban eksternal, Resik V Godokan Sirih ini bisa digunakan sebagai solusinya. Menurut perwakilan PT.Kino, semua bahan dan cara membuat Resik V Godokan Sirih ini HALAL. Jadi aman buat kita para blogger muslimah.
Nah buibu, udah siap ngebahagiain suami lewat 3 kebutuhannya? *kibas jilbab*


Sebelum lanjut ke acara arisan selanjutnya, para blogger dipersilahkan makan dulu. Late Lunch sih, tapi tetep enak lho! Ditambah lagi dessertnya juga menggugah selera. Selesai makan, blogger juga diajak untuk melakukan arisan beneran, hehehe. Kita semua berkesempatan memenangkan voucher belanja di HIJUP.COM, caranya gampang tinggal mengambil potongan kertas dalam botol. Dan ternyata pemenangnya adalaaaaah... jrengjrengjrengjreng *drumroll* TEH UWIEEEEN! YEEEEEE! 


Abis bagi-bagi hadiah, Arisan dilanjutkan dengan belajar art handlettering bareng Bandung Menulis. Komunitas yang emang fokus dengan tipografi dan kaligrafi. Setiap peserta diberi kertas panduan, palette, dan kuas untuk mulai belajar dasar-dasar handlettering. 


Mulai dari membuat garis tipis dan tebal, garis tipis dibuat saat gerakan tangan keatas, sement garis tebal dibuat saat kuas kearah bawah. Simple teorinya, prakteknya susyah bo!


Untung yaa yang ngajarinnya itu sabar jawabin keluhan "susah"nya mamak-mamak blogger yang datang. Mau nyoba latihan hand lettering? Langsung aja hubungi Bandung menulis ya! Habis latihan, para blogger ditantang membuat tulisan handlettering dan akan dipilih 3 terbaik untuk mendapatkan hadiah! Wooooo!


Dengan antusias para blogger mulai membuat handlettering. Kata-kata kutipan yang dijadikan tantangan adalah:
Femininity is my strength
Embrace our femininity
Femininity leads to happiness


Saat 5 menit lagi waktu mengumpulan handletteringnya, banyak yang panik. Kebanyakan karena belum selesai memyelesaikan hasil karyanya, termasuk saya. Dan setelah waktu habis, inilah karya saya:


Nggak usah diketawain lah ya! Segini juga udah uyuhan, beb. :p
Pesimis dengan hasil lomba handlettering, siapa sangka saya menang dikategori postingan instargam! Yeeeay! Alhamdulillah. Dan sesuai dugaan, kalo urusan handlettering mah saya kalah, wkwkwkwk. Nggak kerasa rangkaian acara Arisan Resik V selesai, waktunya foto bareng. Dan say goodbye!

Terimakasih HIJUP, Resik V dan semua teman-teman blogger! Eiah, buat kamu yang mau dapetin voucher diskon 50.000 rupiah buat belanja di HIJUP, bisa pakai kode HIJUPBMUBANDUNG ya! Minimal belanja-nya 250.000 aja! Yuk belanja di HIJUP buat lengkapin gaya sesuai dengan style kita! ;) Sampai ketemu diacara arisan Hijup dan Resik V selanjutnya, semoga bermanfaat! ^_^



No comments:

Post a Comment