Skip to main content

Shalat Berjama'ah.

"Allahu Akbar Allahu Akbar. Asyhadu alla illahaillallah. Asyhadu anna Muhammadar rasulullah. Haiyaalas solah Haiyaalal falah. Qadqamatis solah Qadqamatis solah. Allahu Akbar Allahu Akbar. La ilahaillallah." 

Gue selalu merinding ketika melafadzkan IQOMAT. #CIMIIW.

Gue yang sebenernya nggak pinter-pinter amat masalah agama, mau sedikit menceritakan tentang Shalat berjama'ah. Tapi bukan sesuatu yang berkaitan dengan ilmu-ilmunya, bukan juga tentang gimana rukun and sunahnya. Gue cuma ingin menceritakan bagaimana perasaan ketika gue shalat berjama'ah...

Gue selalu merinding, ada perasaan sedih guys saat gue shalat berjamaah... Selama hidup gue, gue nggak pernah yang namanya shalat berjama'ah sama bokap gue. Jadi buat kamu guys yang masih punya bapak yang satu agama, sebaiknya loe syukurin saat-saat loe bersamanya. Karena nggak semua orang masih bisa melakukan kewajiban shalat itu bersama orang yang di sayanginya. Mungkin beberapa dari kita merasa males buat shalat, nah mulai sekarang cobalah guys lakuin shalat berjama'ah, sama orang-orang terdekat loe... karena gue, gue tahu gimana rasanya tidak pernah bisa melakukan shalat berjama'ah bersama bokap gue. :)

Kapan yah kira-kira gue, nyokap, bokap, n ade gue shalat berjama'ah? Pergi bareng pas Idul Fitri ke Lapangan atau Jalan raya buat ngelakuin Shalt Ied dan pulanyanya bareng-bareng... Pake baju samaan.. heheheh

Setiap kali gue melaksanakan shalat berjama'ah sama temen-temen gue, dan gue mendengar suara imam, gue mencoba membayangkan, bagaimana bokap gue melafadzkan ayat-ayat Al-Qur'an..... 

Kebeneran, udah waktunya Adzan Ashar nih, yuuu kita solat!!!!! ^^
Berjama'ah lebih baik :D



Comments

  1. Subhanallah.. Merinding gue bacanya.. menyentuh bgt.

    "Setiap kali gue melaksanakan shalat berjama'ah sama temen-temen gue, dan gue mendengar suara imam, gue mencoba membayangkan, bagaimana bokap gue melafadzkan ayat-ayat Al-Qur'an..... "

    btw kalo blh tau, knp Amy gak pernah bareng sholat jamaah sm bokap?

    ReplyDelete
  2. Hehehe, soalnya bokap Protestan :D

    ReplyDelete

Post a Comment