Skip to main content

#CeritaRamadhan Tarawih Pertama :)

Malem all,
Ceritanya gue mau berbagi tentang ramadhan gue sama kalian :D
Nggak penting-penting amet sih, cuma tadi kepikiran aja pas lagi shalat Tarawih :D hihihi...
Gini guys, gue mau jujur dulu, udah beberapa kali ramadhan, gue nggak pernah tamat klo shalat Tarawih, ada yang cuma 8-lah, sok sok-an sisanya di rumah, sampe rumah langsung pingsan :p

Nah tadi, pas gue shalat, sengaja gue nggak bareng temen gue, biar lebih khusu ceritanya...
Eh nggak taunya, pas shalat isya, rakaat pertama, pas lagi sujud, Imamnya sujud lamaaaaaaaaaaaa banget.
Gue takut aja gitu tuh Imam meninggal, gawatnya lagi adalah gue takut kalo gue aja yang emang nggak denger suara "Allahuakbar"nya. Kebayang kan gue sujud aja gitu lama, sementara yang laen udah bangkit, terus mereka nyangka gue meninggal atau parahnya nyangka gue tidur -__-
Dan,
Nggak lama gue denger "Allahuakbar"nya Imam, pas gue duduk diantara dua sujud, eh Imamnya kedengeran baca Bismillah, dan mo bacain Al-fatihah.
Guys, ini gue yang salah apa gimana gitu yah -_-
Pas gue lirik orang samping gue, yang sebelah kanan langsung berdiri, sebelah kiri sujud lagi...
Gue harus ngapain?
Yaudah gue sujud lagi,
Ternyata emang mic-nya nggak nangkep suara Imamnya tiap sujud kali yah. Terjadilah 4 kali hal serupa.
Semua yang ada di ruangan (Kan gue shalat di lantai dua masjid, balkon samping kiri) kayak shalat masing-masing dengan aba-aba terputus setiap sujud -_-.
Sampai akhirnya "Assalamualaikum.."
Terdenger banyak desahan nafas melepas beban.
Mau ngakak, nggak sopan, mau marah ama DKM yaa nggak mungkin, yaudah gue diem aja...
Terdengarlah suara ibu-ibu rempong pada curhat, ngobrolin kejadian mic mati tadi.
Kalo ini siaran Langsung X-factor kayaknya teh Ocha alias Rossa bakal minta shalatnya diulangi, hehehe sama kayak waktu micnya Shena mati :D
Hihihihihi... Itu aja sih yang mau gue ceritain.
Gue harap besok mesjid deket rumah gue udah maintance micnya dan tidak lagi terjadi hal tersebut. AAMIIN.

Dan semoga, gue juga tarawihnya tamat terus kaya tadi, Fulll 23 Rakaat :D #sombong #biarin :p

Comments