Skip to main content

Inspirasi Weekend Seru : Membuat Pancake Rasa Cinta ♥

Selamat hari rabu guys! Semoga nggak kelabu ya! Di tengah minggu gini enaknya sih ngebayangin hal-hal indah yang bisa kita lakukan di saat weekend. Biasanya apa yang loe lakuin ketika weekend? Jalan-jalan ke tempat wisata? Nonton ke bioskop? Atau Kulineran? Ups. Itu sih jadwal awal bulan, ketika dompet masih tebal. Nah gue punya satu hal yang bisa kalian lakukan untuk menikmati weekend bareng pacar. MEMASAK! Yuhuuu, karena dengan memasak kita bisa lebih mengerti apa artinya Cinta. *Apasih*

Karena gue bosen masak nasi goreng, yang kata Rudi sih paling enak. *Ini cuma fiktif* :D Akhirnya pas belanja di Borma, kita kepikiran bikin Pancake. Wuiiiih. Bukan itu juga sih alesannya. Pas Rudi ulang tahun gue ngasih voucher gitu buat hadiah ceritanya, dan salah satunya adalah voucher makan pancake. :D

Memasak Pancake Rasa Cinta
Voucher Pancake Buat Rudi ♥
Nah berhubung d borma gue liat ada adonan pancake instan, akhirnya kita sepakat buat bikin pancake. 7 September 2014. Bikin pancake ini gampang banget. Kita hanya perlu alat dan bahan berikut ini :


Alat dan Bahan Pancake Rasa Cinta
Alat dan Bahan Pancake Rasa Cinta
  1. Pancake Mix Instan Pondan
  2. Telur
  3. Air Matang
  4. Pasta Caramel
  5. Mangkuk Besar
  6. Teflon
  7. Pengaduk adonan tangan
  8. Mentega (Buat yang teflonnya nggak anti lengket)
  9. Sendok sayur (Jangan sendok tembok)
  10. Kompor yang udah di pasangin gas. Pokoknya bisa di pake buat masak.
Bikin pancake ini semudah yang gue bayangkan. Tadinya sih gue kepikiran bikin pancake dari pisang dan telur yang disatuin gitu aja, jadi nggak pake tepung, tapi gue nggak yakin rasanya enak. Gue lanjutin yaa ngejelasin cara bikin pancake rasa cinta ini. *Benerin Afron* Padahal nggak pake.

Pertama-tama masukin tepung instan alias pondan mix tadi ke mangkok, tambahin air mateng sedikit. Nggak terlalu sedikit juga sih, sekitar segelas setengah atau 250 cc. Nah di aduk-aduk perlahan-lahan, nggak usah cepet-cepet yaa, nggak akan di tinggalin kereta juga. Sambil bercanda sama paca juga boleh. Asal jangan sampai tumpah aja adonannya.


Membuat Pancake Rasa Cinta
Aduk-aduk cantik, cantik.
Setelah agak bercampur, jangan lupa masukin daleman telur tanpa cangkangnya ke dalem adonan. Di aduk-aduk lagi. Sebutir aja ya, nggak usah setengah kilo, nanti malah jadi telor dadar -__-". Sampe adonan ini kalis, alias merata, jangan sampai ngegumpal-gumpal. Kalau loe udah cangkeul, gantian aja sama pacar :D

Setelah aduk-adukan selesai, maka selesailah proses adonan pancake. Gampang banget kan? Iyalah. Konon, kalau air matangnya di ganti sama susu segar, itu bisa tambah enak. Tapi yaaudahlah ya karena BBM baru naik, pake yang ada dulu aja. :D

Sekarang mari ke proses memasak. Kebetulan teflon yang gue pake ini teflonnya anti lengket, jadi nggak perlu di olesin mentega. Menteganya mari kita taruh kembali di lemari. Nah panaskan teflon, kalau teflon yang kalian pake sama kaya yang gue pake, ini ada indikatornya. Kalau tanda bulat di pangkal pegangannya berubah merah (warna asal hijau) artinya teflon sudah panas dan siap di gunakan.

Terus langsung deh kita sendok adonan pancakenya, taruh diatas teflon. Gue sih masukin 2 sendok sayur. Banyaknya adonan mempengaruhi diameter pancake ya! Kalau bisa sih nggak terlalu lebar, nanti disangka puyunghai, jangan terlalu kecil juga, takut disangka kue cucur. 

Membuat Pancake Rasa Cinta
Membuat Pancake Rasa Cinta ♥

Setelah di taruh diatas teflon, biarin beberapa saat, api kompor jangan terlalu gede ya, nanti kebakaran. Bukan deng nanti pancakenya gosong! Pas udah muncul bintik-bintik lubang udara di permukaannya, itu pertanda pancake siap dibalik! Kalian bisa nih suit sama pasangan atau teman yang diajak bikin pancake ini, yang kalah yang ngebalikin pancakenya. Kalau gagal negbalikin, bayar goceng. :D

Membuat Pancake Rasa Cinta ♥
Membuat Pancake Rasa Cinta ♥

Gue gini-gini nggak terlalu nggak bisa kalau teknik-tekhnik memasak dasar. Jadi gue berhasil membalikan pancake dengan utuh dan cantik. ♥ Oiah, ini pakai sendok kayu yaa untuk membalikannya, soalnya kalau pakai susuk biasa, nanti teflonnya lecet. 

Lakukan memasak pancake ini berkali-kali sampai adonan habis, kemudian susun pancake di piring yang kalian suka. Siapin pasta caramel buat di tuang di atas pancakenya ya! Selain pasta caramel, kalian juga bisa tambahkan ice cream, meses, atau keju. Susu kental manis juga bisa. Apa aja deh sesuka kalian. Kalau kalian suka yang polos-polos, nggak usah di kasih apa-apa juga sah sah aja.

Membuat Pancake Rasa Cinta
Membuat Pancake Rasa Cinta ♥

Ini gue susun pancakenya cuma 3 buah di satu piring, biar kaya di resto-resto gitu. Dan setelah di beri pasta caramel, jadilah pancake rasa cinta.♥

Membuat Pancake Rasa Cinta
Taraa, jadi deh Pancake Rasa Cinta ♥

Hah? Kenapa rasa cinta? Karena yang nuangin karamelnya Rudi ♥ So sweet kan? :D

Membuat Pancake Rasa Cinta
Serius banget mas :D

Jadi besok kalau weekend kalian nggak kemana-mana, kalian cukup pergi ke minimarket dan beli bahan-bahan yang di perlukan untuk bikin pancake rasa cinta ini. ♥ 

Membuat Pancake Rasa Cinta
Pancake rasa Cinta ♥

Demikian tips membuat pancake rasa cinta. Semoga menginspirasi weekend di pertengahan bulan kali ini. Dan di catet yaa ini bisa loh di jadiin salah satu bisnis. Satu kotak pancake ini harganya cuma 12000-an, telur paling 1500, pasta caramel 14000, dan ini bisa jadi 3 porsi. Anggeplah ini pancake kita jual 25.000/porsi. Jadi berapa keuntunga kita? Hitung sendiri ya! :D

Sekian, dan salam.

Baca Juga :

Comments