Skip to main content

Kuliner Murah Di Bandung : Baso Bakar Mau Lagi

Halo guys! Loe orang Bandung? Atau mau berkunjung ke Bandung? Ininih gue punya satu rekomendasi makanan enak dan murah. So far sih sebenernya nggak terlalu aneh, cuma baru kali ini aja gue nyobain, pernah sebelumnya gue nyoba makanan yang sama, tapi karena nggak sempet review, akhirnya gue mereview tempat jualan yang ini. Nama makanan yang bakal gue review kali ini adalah Baso Bakar.


Baso bakar yang mau gue review ini namanya adalah "Baso Bakar Mau Lagi" dari Hawa Group. Pertama kali makan baso bakar ini pas makan siang bareng sama temen-temen kantor, rasa basonya lebih dominan tepung aci, alias tepung tapioka. Dan agak bingung, ini bahan campurannya ikan, ayam, atau sapi. Tapi yang jelas halal. *ada tulisan di gerobaknya HALAL pake huruf arab*


Mamang baso yang nggak gue tahu namanya ini bisa di temuin di depan SMA Sumatera 40-1 / SMA Sumatera 40-2. Tepatnya di Jalan Pahlawan nomor 21 Bandung. Atau sebarang Griya Pahlawan.


Udah kebayang kan dimana loe bisa nemuin "Baso Bakar Mau Lagi" ini? Untuk nyobain baso yang di bakar ini, loe nggak usah bayar mahal koo. Cukup Seribu rupiah aja pertusuknya. Buat loe yang lagi hemat, loe bisa bikin ini di rumah. Caranya gampang loh! Koo gue bisa tahu? Iyalah, kan gue nungguin mamangnya bikin pesenan gue :D


Pertama-tama, loe harus sediain baso dan tusuk sate. Terus loe tusuk-tusuk deh basonya. Bisa isi 3 kaya "Baso Bakar Mau Lagi" ini atau bisa juga loe isi empat. 



Udah gitu, sediain pembakaran, kaya untuk bakar sate (Arang + Saringan + Korek api) atau barbeque-an. Nah nyalain apinya, sambil nunggu arangnya jadi membara, jangan di makanin yaa basonya yaa :D


Setelah panas, ambil  beberapa tusuk baso, terus olesin mentega ke baso tersebut. Bakar deh! Nah setelah beberapa saat, *jangan sampai gosong* balikin basonya terus olesin kecap, balik lagi ke tahap pas abis di olesin mentega, setelah kecap, waktunya saos, terus kecap lagi. Kalau loe suka pedes, loe bisa tambahin sambel. Dan selesai deh! Gampang kan? :D

So buat yang mau ke Bandung jangan lupa makan "Baso Bakar Mau Lagi" ya! Kalau yang belum punya waktu buat wisata kulineran di Bandung, bisa bikin sendiri! Mau jualan juga boleh :D
Sekian cerita gue tentang Baso Bakar Mau Lagi. Semoga mamang ini jualannya lancar, dan bisa buka cabang di seluruh Indonesia, supaya kalian yang ada di luar Bandung juga bisa makan ini ya!
Salam.

Baca Juga :

Comments

  1. Wahhh kalo ke Bandung kudu nyobain baso bakarnya nih :))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Liburan taun baru ke Bandung aja :D

      Delete
  2. Beh Bandung, cobain mi kocoknya juga tu :D

    ReplyDelete

Post a Comment