Skip to main content

Liburan Dari Bandung Ke Bali Dengan Biaya Di Bawah 2 JUTA. BISA. #LatePost

Punya uang 2 juta, mau liburan dari Bandung ke Bali? Cukup koo. Gimana caranya? Gue bakal kasih tahu, yuk simak cerita pamer #LatePost liburan ke Bali ala gue and the gank November 2014 kemaren!

Tanjung Benoa - Bali 27 November 2014
Jadi, sesuai dengan rencana satu tahun yang lalu, ketika temen gue namanya Riska (Di foto atas pake baju kuning) pulang Honeymoon di Bali ngajak buat liburan bareng ke Bali dan beli tiket di tahun 2013 buat berangkat November 2014. Pas beli tiket, rasanya pengen ketawa. Yakali beli tiket buat setahun kemudian, tapi karena harganya miring banget, under 100K , jadilah ada 15 orang yang mesen tiket di airasia.com, karena ini tiket promo, jadwalnyapun kacau balau. Ada yang berangkat tanggal 25 November dan ada juga yang berangkat tanggal 26 November. Itupun tidak satu pesawat, ada yang pagi, siang, dan sore, bahkan malam. Tapi karena berfikir nggak apa-apalah namanya juga "Murah"akhirnya kita tetep semangat menanti November 2014.


Nah, selesai memesan tiket murah meriah ini, kita berfikir "Ah tenang aja ngurus apa-apa juga, masih setahun lagi..". Sampai akhirnya airasia.com ngeluarin lagi promo. Kalau nggak salah sih bulan April 2014. Setelah gue and the gank nggak komunikasi apa-apa. Paling cuma beberapa yang komunikasi, khususnya gue sama temen gue Riska, yang ngajakin nabung seminggu 10 ribu buat bekel nanti ke Bali, hihihi.

Awalnya kita bingung, mau pulang langsung ke Bandung, atau ke Yogyakarta dulu ya? Kebetulan ada juga tiket promo Bali - Yogyakarta. Dengan voting yang kita lakukan di Yahoo Messenger, akhirnya kita memutuskan untuk langsung membeli tiket Bali - Bandung. Deal, kita menetapkan hari kembali kita ke Bandung yaitu 29 November 2014, dengan harga tiket 330K saja.

Waktu memang nggak pernah berhenti, nggak kerasa udah hampir deket aja gituh waktunya pergi ke Bali yang diidam-idamnkan itu :D Sampai akhirnya dapet kabar baik, ada promo di groupon.co.id, Salah satu hotel, namanya Hotel Harmony yang ada di Legian. 4 hari 3 malem cuma 675K. Sekamar isi 2 orang lagi, Murah kan? Nah tiket PP udah di tanga, mesen hotel udah. Rasanya lega, tinggal nentuin nanti di Bali mau ngapain aja?

Eh, karena emang rata-rata pada kerja depan kompi yang terkoneksi sama internet, tiap ada promo pasti langsung broadcast. Detik-detik terakhir seabis lebaran klo nggak salah, kita dapet 2 penawaran dari groupon.co.id pertama makan romantis di Jimbaran yang kedua diskon water sport di Nusa dua. Akhirnya kita memutuskan membeli tiket-tiket itu.

Siapa sangka, di detik-detik terakhir semua tiket yang di beli untuk keberangkatan tanggal 26 November di reschedule, dan kita semua berangkat bersama naik pesawat keberangkatan 5:40 WIB Bandung - Bali. Jadi, berapa budget yang sudah di keluarkan sampai menuju keberangkatan?

Kita buletin ke atas ya biayanya :

Tiket Bandung - bali : 100K
Tiket Bali - Bandung : 300K
Hotel : 400K
Makan di Jimbaran : 100K
WaterSport : 150K
Total : 1050K

Etenary-nya:
Days 1
Bandung - Denpasar - Tanah Lot - Denpasar
Days 2
Denpasar - Teluk Bemoa - Nusa Dua - Ulu watu - Jimbaran - Denpasar
Days 3
Denpasar - GWK -  Bedugul - Airlangga - Krisna - Denpasar
Days 4
Free - Denpasar - Bandung

Nah itu hanyalah rencana, pas hari H, ternyata.. Banyak kejadian bodor dan konyol, jadi under 2 Juta bisa yah jalan-jalan dari Bandug ke Bali, asal jangan dadakan. Asal rajin cari promo :D

Cerita perjalanan lengkap gue and the gank masih dalam oikiran, nanti gue sambung lagi ya! Dari perjalanan yang murah meriah ini, kita kena teguran sama Tuhan. Bagaimana ceritanya? Jangan sampai nggak baca postingan selanjutnya ya! Penasaran juga kan, dengan budget under 2 juta fasilitas kaya gimana yang kita dapetin? So, sampai ketemu di postingan selanjutnya! ;)

Comments

  1. wahhh postingannya keren teh , jangan lupa mampir ke http://bandungrockcity.blogspot.com
    Follback yah teh ^_^ . nuhun

    ReplyDelete
  2. Salam kenal dari Bali, Terimakasih sudah berkunjung ke Bali.
    Kami menawarkan paket prewedding atau family photography (liburan di bali sambil photo prewedding atau family photo)
    3 hari 2 malam hanya Rp. 5.000.000,-
    Sudah termasuk :
    • Menginap 3 hari 2 malam di Hotel atau bungalow di Bali (area Kuta, Seminyak, Sanur, Ubud) tergantung persediaan kamar pada hari pemesanan.
    • Gratis penjemputan di Bandara Ngurah Rai ke hotel
    • Biaya masuk ke lokasi pemotretan
    • Makan siang atau makan malam “Halal Food” (sesuai dengan waktu pemotretan)
    • free mineral water
    • 2 atau 3 Photographer dan 1 assistant photographer
    • Durasi pemotretan 8 – 10 Jam
    • unlimited photo editing (fleksibel)
    • Free slideshow
    • Gratis 1 hari tour (durasi 10 H) mengunjungi objek wisata di bali
    Silahkan hubungi kami di http://www.3daysphotography.com/
    Mobile : 081238128654
    Pin : 524E0631

    ReplyDelete

Post a Comment