Skip to main content

20 November 2014 : Hokkaido Ramen

Gue iseng liat folder foto-foto di laptop yang udah jarang di acak-acak ini. Dan gue menemukan foto di tanggal 20 November 2014. Pikiran gue langsung menerawang apa yang terjadi di hari itu dan kenapa gue sampe sempet memfoto makanan di hokkaido ramen ini?

Waktu itu, gue masih kerja di sebuah agency digital dan ada janji bertemu klien. Pertemuan mingguan yang perjalanannya aduhai. Jalannya berbatu dan berdebu, untungnya naek mobil. Gue pergi bareng "Brand Associate" serta seorang driver. Gue apa dong? Ya gue mah anggep aja garnis :p

Gue berangkat dari kantor sekitar jam setengah 12-an, emang sengaja kita pengen makan di luar, jadi berangkat jam segitu biar bisa  makan siang dulu di jalan. Kantor gue ada di daerah Sukaluyu, kantor klien ada di daerah batujajar. Sepanjang perjalanan kita celingak-celinguk, milih tempat makan mana yang enak di makan siang-siang nan panas serta enak juga di dompet, secara itu udah nanggung bulan. Sampai udah masuk tol kita masih belum nemu tempat makan. Begitu keluar tol juga, sampai akhirnya lewat ke daerah Jl.Leuwigajah alias Maharmartenegara. Sebelum SMKN 1 Cimahi, alias STM Pembangunan yang dulunya sekolah gue kalau dari arah Pom Bensin :D


Dari jauh udah keliatan spanduk ini, akhirnya gue dan rombongan (padahal 3 orang doang) meutuskan untuk makan di Hokkaido Ramen ini. Usut punya usut ini adalah salah satu usaha yang di milikin kakak kelas STM gue, jadi nggak semua lulusan STM jadi teknisi ya, buktinya kakak kelas gue ini. Yaa gue juga, gue belum pernah kerja di bagian teknik yang berhubungan sama mesin berat yang segede gaban, mesin yang gue hadapi selama bekerja adalah komputer. PC. Laptop, yang paling ngebingungin mungkin mesin fax. ~


Begitu masuk kita di sambut seorang Pramusaji, nggak ada papan namanya. Terus di kasih menu ini :


Tulisan di daftar menunya agak bikin pusing, mana gue kan nggak tahu mana yang isinya apa dan rasanya gimana, akhirnya gue minta suggest sama pramusajinya, dan katanya ada menu baru yang di baliho depan itu, namanya Mie Putus Cinta. Fix, gue pesen yang itu karena katanya rasa mie itu pedes banget. Sesuai lah sama kepala yang agak pusing. Minumnya gue minta Guava Juice, alias jus jambu.


Sambil nunggu pesenan gue liat-liat sekitar, ada yang mau gue tanyain. Di depan tulisan cashier, itu kan mestinya tempat bayar ya, tapi kehalangan kulkas -..- Dan ada beberapa barang yang ngehalangin. Jadi kalau mau bayar mungkin nggak harus ke cashier disana ~

Agak lama, pesenan minumnya dateng. Sempet kaget sih sedikit, gue kan pesen jus jambu, biasanya kan pink-pink gitu warnanya, nah kalo ini beda, agak putih. Mungkin jambu merahnya abis ~ Kalo yang gambar seberang itu temen gue pesennya emang jus sirsak.


Terlihat sama kan? Pas gue rasain bener koo rasanya jambu ~
Nggak lama setelah minuman dateng, dateng juga pesenan maincoursenya, taraaaaa ~



Miriplah yah sama yang di baliho :D
Nah pas gue rasain ternyata nggak terlalu pedes, nggak kayak kita lagi putus cinta, biasanya kan nyelek banget dan bikin keluar aer mata. Kalo ini sih nggak. Well gue minta lagi sambelnya :D


Dikasihnya sambel bubuk. Dan nggak kerasa pedes, pas di tambahin malah jadi pahit. Mungkin itu yang di maksud rasa putus cinta, PAHIT. Hehehehe ~

Done makan selesai, minum dan bayar. Kalau masalah harga, lumayan murah lah yah ratenya 10K-25K. Porsinya juga cukup banyak. Tempat cukup oke, walau kayaknya kalau tempatnya rame sih bakal kerasa panas. Tapi asik kalo di kunjungin malem-malem, rame-rame sama temen-temen. Setahu gue sih nggak cuma di Jl. Maharmartenegara Cimahi aja, Hokkaido Ramen juga udah buka beberapa cabang di Kota Bandung.

Throw Back lagi, waktu ke Hokkaido Ramen ini kan tanggal 20 November 2014, tahu nggak itu hari apa? Ah nggak ada yang tahu yah, gue kasih tahu deh. Waktu itu gue lagi setahunan ama Rudi. :D
Gue inget, waktu itu ngewhatsapp-in foto di hokkaido Ramen ini ke Rudi, makanya gue foto-foto tempatnya, makanannya dan minumannya :D

Selamat satu tahun sekian bulan. ^^

Comments