Skip to main content

30 Mei. Hampir 1 Tahun Yang Lalu - Kafe Kupu-kupu Cimahi

Ada yang aneh dari judul artikel ini? Kalau kata gue sih iya. Hehe, Menurut gue judul yang tepat adalah "30 Mei. Hampir 1 Tahun Yang Lalu - Cafe Kupu-kupu Cimahi" bukan KAFE. Namun apalah daya ketika di google maps pun sudah ada kata "Kafe Kupu-kupu"

Kafe kupu-kupu cimahi bandung

Yaps, hampir setahun yang lalu gue dan beberapa temen STM gue melakukan suprise party buat seseorang yang berulang tahun. Bukan cowok gue, tapi temen STM gue, namanya Meyda. Beberapa kali hubungan pertemanan gue dan meyda terhubung dengan urusan tugas sekolah, pekerjaan dan pacar. Hehehe.


Kalau tugas sekolah, udah jelas beberapa tahun yang lalu gue dan meyda adalah rekan sekelas, satu jurusan dan pasti pernah satu kelompok. Kalau urusan pekerjaan, gue pernah satu kantor sama Meyda, di sebuah online shop dan pernah juga jualan bareng di pasar kaget meskipun nggak ada yang beli. Oiah kita pernah buka join di sebuah online shop bernama campernik milikinya Juwita. Untuk urusan hobby, kita pernah terlibat beberapa kali photoshot ala-ala hijabers. Dan untuk urusan pacar? Hooo gue dan meyda tidak pernah terlibat cinta segitiga, cuma hubungan gue dan Rudi saat ini ada benang merahnya dengan hubungan Meyda dan Pandu (red : Meyda Boyfriend).

Jadi, Rudi adalah teman satu kelas Pandu saat STM. Nah jelas kan mengapa Meyda ini termasuk salah satu orang special dalam kehidupan gue? Yaa, jalan dari Tuhan. Oke, lanjut ke acara tahun kemarin.

Ini sih late post banget yah, tiap gue mau nulis artikel ini ada aja yang bikin tulisan ini tetep ada di draft. Dan semoga hari ini hari yang tepat untuk posting artikel ini.

Jadi ceritanya, Pandu minta di beliin kado sama gue buat meyda. Akhirnya gue and the gank (Juwita, Debi, dan Dindin) merencanakan sebuah suprise party. Lokasinya Kafe Kupu-kupu  yang ada di jalan Kolonel Masturi ini. Mengapa harus di kafe kupu-kupu?

Kafe kupu-kupu cimahi bandung
Gedung utama Kafe Kupu-kupu

1. Kafe kupu-kupu ini tempatnya cozy.
Desain interior dan eksteriornya kece. Sofanya juga nyaman buat nongkrong lama-lama. Jadi cocok untuk temen-temen gue yang kalo ngobrol nggak cukup sampe 4 jam. Secara mereka pernah siaran dari jam 3 sore sampe jam 10 malem tiap seminggu sekali. Ada aja yang di omongin. Urusan presidenlah, gosip adek kelas lah, gosip temen sekolah lah, sampe gosip selebritis dan harga sembako. Yang paling seru sih kalo udah nyeritain masalah masing-masing, ekekekke.

Kafe kupu-kupu cimahi bandung
Romantic Gate

2. Makanannya bervariasi
Bukan menu-nya sih, ini lebih ke harga. Hehehe. Menu favorite temen-temen gue disini adalah nasi hangat dan tofu. Mau tau berapa jumlah harganya? 10 Ribu saja. 1 menu tofu bisa untuk 2 porsi nasi yang akan di makan ramai-ramai. Plus 1 pitcher teh manis dingin bisa untuk 6 orang yang cuma 8000. Jadi berapa total yang di butuhkan untuk kita makan seru? Hihihihi, Tempat ini cocok juga buat kalau habis gajian, beberapa menu ada yang sampai 35K-45K Idr.

Kafe kupu-kupu cimahi bandung
Tofu, nasi, dan minuman pitcher. Enak!
3. Boleh Nongkrong Selama Mungkin
Ini yang jadi pertimbangan paling oke. Seperti kebiasaan kita dari dulu, tiap janjian pasti ngaret. Nah biar yang nunggu nggak bosen, di sini ada beberapa buku yang bisa di baca. Sesuai mottonya kafe kupu-kupu "EAT, READ, PLAY" Udah cocok banget sama kita deh!

Nah berhubung kita mau suprise party buat meyda yang kita siapin adalah kado, kue, dan topi ulang tahun. Janjian jam setengah 11 siang, eh sampe sana jam setengah 12-an. Tapi karena kita adalah orang dengan kondisi paling flexible yaudah nggak apa-apa yang penting dateng. Sesampainya di sana kita langsung bongkar barang-barang. As Always sambil fofotoan :D

Kafe kupu-kupu cimahi bandung
Surprise party tools
Gue, Rudi, Dindin, dan Juwi udah stay tune. Tinggal nunggu yang punya hajat Meyda dan Pandu, dan satu orang tim hore yaitu Debi. Mahluk absurd yang selalu datang lebih telat daripada yang lainnya.

Kafe kupu-kupu cimahi bandung
Rudi ngaca atau selfie? :D
Debi datang jam setengan 1 siang. Sementara Meyda dan Pandu tak tahu rimbanya. Hehe, karena udah bosen makan dan nyemil, akhirnya kita foto-foto. Kafe kupu-kupu udah kaya milik kita berlima :D

Kafe kupu-kupu cimahi bandung

Kafe kupu-kupu cimahi bandung

Kafe kupu-kupu cimahi bandung

Kafe kupu-kupu cimahi bandungKafe kupu-kupu cimahi bandung

Kafe kupu-kupu cimahi bandung
Dibuang sayang. Iya sayang kamu. :D
Udah berapa kali gue bolak-balik depan belakang buat foto, tapi Meyda dan Pandu belum ada tanda-tanda on the way ke Kafe Kupu-kupu. Sampai akhirnya Whatsapp Meyda udah last seen 01.sekian Pm, Kita siap-siap menyambut mereka. Kue, kado, dan topi di sembunyiin. Gue dan Juwi sampe ikut nyumput di dapurnya :D

Kafe kupu-kupu cimahi bandung
Ngeliatin last seen whatsapp meyda
Ternyata belum ada juga. Jam setengah 2-an meyda ngasih kabar bahwa mereka baru mau On the way ~ 
Kafe kupu-kupu cimahi bandung

Kafe kupu-kupu cimahi bandung

Melakukan lagi strategi yang tadi, ngumpet. :')

Kafe kupu-kupu cimahi bandung

Agak lama, sekitar jam 2-an Meyda dan Pandu sampai TKP. Dan Suprise ~
Nggak suprise-suprise amet sih ekekekke.

Kafe kupu-kupu cimahi bandung
Happy Birthday Meyda!
Setelah buka kado, suap-suapan kue, tiup lilin dan nyah nyeh nyoh, kita pesen makanan lagi. Foto-foto lagi ~

Kafe kupu-kupu cimahi bandung

Kafe kupu-kupu cimahi bandung
Kaya gue yang ulang tahun :D
Sampe jam 5 sorean kita baru pulang. Kebayang nggak diem disana dari jam 11an sampe jam 5-an. Tapi total bill kita nggak sampe 200rb. Hihihihihi.

Terakhir kali kesana beberapa minggu yang lalu, mulai di tarif kalau mau ngadain pesta ulang tahun, arisan dan lain-lain. Mulai dari paket 1,5 juta sampe buat paket nikahan juga ada. OMG ya, jadi rasanya hampir setahun yang lalu itu asik banget, cuma 200 rb, 300an lah sama kue dan pernak-perniknya udah bisa ngadain suprise party yang seru. Sepertinya gue and the gank harus nyari spot seru yang murah dan meriah lagi, ada yang punya info? ;)


Comments

  1. Wah aku suka tahu pedes garemnya enak, bikin sendiri mah asa beda heheu

    ReplyDelete

Post a Comment