Skip to main content

Review : Natural Honey Lotion - Pure White

Ada beberapa merk kecantikan yang ada di Dunia ini, beberapa menawarkan hasil instant yang mungkin akan memberikan efek samping jika di gunakan terus menerus. Oleh karenanya saya lebih suka melihat referensi produk dari Women's Health Indonesia, khususnya para pemenang award di acara beauty award choice. Dan dari beberapa produk yang memenangkan award tersebut, saya penasaran dengan salah satu produk, yaitu "Natural Honey Pure Honey Lotion - Moisture Rich".

http://bit.ly/NaturaLpureHoney
http://bit.ly/NaturaLpureHoney

Apa sih kelebihan Natural Honey?
Sebagai netizen yang nggak mau kulit dijadikan media uji coba skin care abal-abal dan malah mengakibatkan hal buruk pada kulit ketika di gunakan jangka panjang, akhirnya saya googling tentang Natural Honey ini. Ternyata Natural Honey sudah memiliki penjelasan lengkap tentang bahan dan manfaat dari penggunaan lotionnya. 

Sepertinya semua orang sudah tidak asing dengan manfaat madu. Madu di percaya sebagai salah satu jenis cairan dengan sejuta khasiat. Madu mampu menjadi penyembuh untuk berbagai macam penyakit alias membuat badan sehat, selain menyembuhkan/menyehatkan dari dalam, madu juga berkhasiat menyehatkan kulit. Mengapa madu bisa membuat kulit sehat? Inilah alasannya :

 

Manfaat madu untuk kesehatan kulit :
1. Madu sebagai Antioxidant
Didalam tubuh terdapat radikal bebas yang dapat mempercepat penuaan sel. Kandungan antioksidant pada madu bisa mencegah radikal bebas tersebut. Penggunaan madu akan membuat kulit menjadi awet muda.

2. Madu sebagai Moisturizing
Madu bisa melembabkan kulit karena mengandung gula higroskopis yang dapat menyerap dan mempertahankan air pada konsidi tertentu pada kulit. Kulit yang lembab akan terlihat lebih cantik ketimbang kulit yang kering. Kulit lebab, bukan berarti kulit yang berminyak ya!

3. Madu sebagai Antimicrobial
Madu merupakan larutan gula jenuh dengan aktivitas air yang rendah serta mengandung hidrogen perosida sehingga tidak mendukung pertumbuhan mikrobia. Ini artinya madu berkhasiat juga untuk membuat kulit lebih bersih dan mencegah perkembangbiakan jamur diatas permukaan kulit. 

4. Madu sebagai Anti-inflammatory
Madu memiliki kemampuan sebagai anti-imflamasi alias anti-peradangan, jadi madu cocok untuk kulit yang sensitif. Madu bisa membuat kulit sehat tanpa membuatnya mengelupas dan meradang. Sifat madu yang lembut dan kandungan nutrisi madu yang tepat membuat kulit mati terbuang secara perlahan.

5. Madu sebagai Immunosttimulating
Nah kalau yang ini pasti udah pada tahu, madu memang bermanfaat sebagai imunostimulan, yaitu cara memperbaiki fungsi sistem imun. Jadi kalau ada kerusakan di kulit, madu bisa menjadi salah satu obat agar luka tersebut sembuh. 

Nah itu tadi 5 manfaat madu yang di oleskan pada kulit secara umum, terus apa perbedaan Natural Honey dengan produk berbahan dasar madu lainnya? Nih saya merangkum hasil penelusuran saya :

Natural Honey - Moisture Rich
Cocok untuk kamu yang berkulit kering. Natural Honey Moisture rich ini berbahan dasar pure honey yang melembutkan kulit serta di perkaya olive oil yang melembabkan. Kandungan vitamin E dan 24h formula membuat kulit kasar dan kusam menjadi cerah dan lembab selama 24 jam. Dengan menggunakan Natural Honey Moisture Rich ini, kulit tetap sehat, segar, dan bercahaya.

Natural Honey - Pure White
Cocok untuk kamu yang berkulit kusam. Bukan berarti lotion ini bisa membuat kamu jadi putih cling secara langsung yaaa, tapi Natural Honey Pure white ini berbahan dasar pure honey yang melembutkan kulit serta di perkaya yogurt. Vitamin B3 didalam Natural Honey ini bisa menghambat pembentukan melamin kulit, juga mengandung SPF 30 PA++, berfungsi sebagai pelindung dari pengaruh buruk sinar UV A dan UV B.

Natural Honey - Antioxidant
Natural Honey Antioxidant ini cocok untuk kamu yang sering beraktivitas di luar ruangan. Selain pure honey yang melembutkan, Double UV Protection dan 24h formula bisa melindungi kulit selama 24 jam. Di tambah lagi Orange Extrack yang kaya akan vitamin c, membuat kulit kamu terlindungi dari kondisi buruk lingkungan.

Natural Honey - Firm & Youthful
Cocok buat yang merasa kulitnya kendur. Nah yang ini paling saya minati, Selain pure honey yang melembabkan, ada yeast extract dan collagen yang melembutkan setya menjaga kekencangan serta keremajaan kulit. Dan seperti biasa, ada 24h formula yang bisa membuat kulit lembab hingga 24 jam. Menurut saya, ini yang paling cocok untuk saya gunakan. Saya kan jarang keluar rumah, warna kulit juga nggak terlalu gelap, jadi yang perlu dijaga adalah kekecangannya.

Dari penelusuran tado, akhirnya saya memutuskan untuk membeli Natural Honey - Firm and Youthful. Dengan segera saya pergi ke minimarket dekat rumah, dan ternyata mereka nggak punya stock Natural Honey. Aaah, kenapa nggak ada??? Yasudahlah, mungkin diminimarket sebelah ada, saya coba tanya ternyata belum ada juga.

Pertengahan april, saya mendapatkan email dari BBLog, dan isinya sangat mengejutkan. Sesuai banget dengan yang sedang saya cari. Ada informasi lomba review produk Natural Honey, bukan hanya hadiah yang membuat saya senang, tapi di email tersebut di sebutkan tempat membeli Natural Honey! Yeeeay, finally. Dalam email tersebut disebutkan Natural Honey bisa di dapatkan di Giant, Carefour, dan Hypermart. WOW, agak jauh dari rumah.

Karena malas keluar rumah, saya whatsapp suami saya, minta tolong di belikan Handbody Lotion Natural Honey.


Suami saya mengirimkan gambar Natural Honey dengan gambar seperti ini :

Natural Honey Kemasan Lama
Suami saya mungkin lelah kalau harus ke Giant, Carefour, atau Hypermart sepulang kerja, jadi terpaksa pembelian Natural honey di tunda sampai weekend tiba, dan kita bisa belanja bersama. Beberapa hari berlalu, handbody idaman belum ketemu. Sampai akhirnya kita lagi ada di Borma, Suami bilang "Coba cari disini natural honeynya, siapa tahu ada.." saya menggelengkan kepala, "Kata di email juga cuma ada di giant, carefour, sama hypermart.." saya keukeuh dengan informasi yang saya dapatkan, suami saya jalan menuju counter hand and body lotion. "Coba cari dulu.." dan ternyata memang ada. Hehehe.. "Makanya dengerin kata suami.." Kita berdua menghampiri rak, ternyata ada 2 ukuran, ada yang besar dan kecil. Sayangnya yang saya inginkan tidak ada, stocknya mungkin habis.

Dengan perdebatan alot dengan diri sendiri, akhirnya suami saya turun tangan. "Udah yang pink aja.." Dia mengambil Natural Honey Pure white, "Looh, tapi kan aku udah putih?" saya menjawab dengan percaya diri. "Yaa kan aku juga mau pake.." Hihihi, ternyata suami saya juga mau pakai handbody. "Ini kan warna pink,, kamu banget.." ucapnya sambil mengambil natural honey pure white ukuran kecil dari rak. "Kok yang kecil?" tanya saya pada suami, karena menurut saya ukuran besar lebih hemat. "Kalo cocok, kita beli lagi yang gede, kalau nggak, kita kan bisa beli lagi yang kamu mau itu yang youthful.." ucapan suami memang benar. Ampuni saya yaa suami, kalau suka bandel, hehehe.

Sampe di rumah, kita berdua nggak sabar buat nyobain Natural Honey Pure White ini, dan langsunglah kita berdua melakukan uji coba. 


Ini penampakan pertama Natural Honey - Pure White. Saya suka dengan bentuk botolnya, pas di genggaman, Nggak salah juga beli kemasan yang kecil ini, bisa di bawa kemana-mana. Cocok! Lansung saya coba dong ya! Tadinya mau saya kasih lihat perbandingan di kaki dan tangan saya, tapi saya kan pake jilbab, jadi cukup punggung telapak tangan saja yaa :D


Before sebelah kiri, dan after sebelah kanan. Saya merasa kulit lebih lembab dan kenyal setelah pemakaian. Oiah pemakaian Natural Honey juga tidak perlu berkali-kali, cukup sekali oles, sudah bisa melembabkan loh! Sebagai suami yang baik, suami saya akhirnya mau di foto hasil before dan after saat menggunakan Natural Honey ini.

Kiri menggunakan Natural Honey
Kaget sih liat hasil pemakaian Natural Honey dari suami, koo bisa beda banget? Saya memutuskan ganti angle pengambilan gambarnya, tapi... Hasilnya tetap sama. KEREN!

Kanan menggunakan Natural Honey
BTW, kulit tangan suami emang belang, karena kalau naek motor nggak suka pake sarung tangan. Tapi semoga dengan menggunakan Natural Honey Pure White ini bisa jadi nggak belang lagi. Aamiin. Semoga saya juga tambah putih, jangan sampai kesusul sama suami. Hehehe.

Komen suami saya : "Enak yaa pake ini, nggak lengket. Terus wangi nya kalem.. Ingetin aku yah jalo mau berangkat kerja, biar nggak burik.." Hehehe. Itu laki-laki loooh yang ngomong, yang biasanya cuek sama kulit, yang biasanya kalau di pakein handbody suka bilang "ribet" :D

Gimana, mau beli juga? Saran saya sesuaikan jenis lotion dengan kebutuhan kulit kamu. Natural Honey, punya beberapa pilihan yang cukup beragam, saya rasa salah satunya pasti bakal cocok untuk kulit kamu. Oiah, jangan lupa juga setiap beli produk, cek masa expirednya ya! ^^

Natural Honey - Pure White

berpartisipasi dalam "Beauty Benefits of Honey” Blog Competition [6]


Comments

  1. dulu pernah muka terasa kasar, saya masker aja pake madu dan enak banget jadi lembab :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa mba, kalo saya sukanya buat bibir kering, jadi lembab, terus kalo kejilat manis hihihihi

      Delete

Post a Comment