Skip to main content

3 Tips Memilih Pakaian Untuk Wanita Berhijab Saat Jalan-Jalan Ke Pantai

Gak sedikit orang yang beranggapan kalo travelling dengan busana hijab itu repot. Sebenernya gak repot, kok. Cuma butuh sedikit siasat aja agar bisa tampil menarik saat jalan-jalan. Saya sudah membuktikan kalo jalan-jalan ke pantai tetep seru dan nggak bikin repot dengan busana hijab yang saya kenakan.

Saya dan Geng, semua perempuanya berhijab :)

Kalau berencana jalan-jalan ke pantai dan nggak mau direpotin sama packing dari pakaian, coba aja praktekkan 3 tips berikut ini :

1. Bawa Pakaian Lengan Panjang yang Tidak Terlalu Tebal

Sebaiknya wanita berhijab memiliki banyak stok baju atasan yang bahannya nyaman dan teksturnya tidak terlalu tebal. Sekarang banyak kok jenis baju atasan lengan panjang yang bisa didapat di tempat jual baju online. Kita juga bisa membeli baju-baju atasan tersebut secara praktis di MatahariMall.

Nantinya baju-baju atasan kesayangan kita pasti mudah dibawa karena teksturnya yang tidak terlalu tebal dan mudah dimasukkan ke tas. Hemat tempat!:D

2. Menyiapkan Hijab Dalam Jumlah yang Agak Banyak

Beraktivitas di pantai tentu bisa membuat hijab yang kita pakai jadi cepat kotor karena debu atau keringat. Demi mengantisipasi kebersihan selama jalan-jalan, siapkan beberapa persediaan hijab sebagai perbekalan. Saran saya sih mendingan pakai hijab instan jadi kita nggak perlu repot menata hijab saat menikmati suasana pantai.

3. Hindari Celana Jeans yang Berbahan Berat

Celana jeans yang berbahannya berat akan membuat kita nggak bebas bergerak di pantai. Apalagi kalo celana jeans-nya sudah terkena air, pasti akan terasa semakin berat. Sebagai gantinya, celana berbahan katun bisa jadi padanan yang tepat untuk jalan-jalan. Karena selain nyaman, celana berbahan katun juga tidak terasa berat saat dikenakan. Begitu juga saat dipacking, lebih hemat tempat dan nggak gampang kusut.

Mengenakan jumpsuit ke pantai juga nyaman lho. Karena biasanya jumpsuit berukuran longgar sehingga kita pun jadi leluasa bergerak. Jangan lupa siapkan pakaian ganti untuk mengantisipasi jumpsuit yang basah atau kotor sehabis bersantai di pantai.

Jadi siapa bilang wanita berhijab gak bisa mengekspresikan gaya secara bebas?
Mau travelling ke pantai atau ke tempat lainnya, wanita berhijab juga bisa tampil gaya asalkan sudah tahu caranya. Yuk siap-siap berekreasi! 
Semoga bermanfaat ^^

Comments

  1. wah tipsnya boleh juga nih,,kebetulan 3 harian lagi aku mau traveling ke pantai :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih sudah mampir mba. Semoga bermanfaat. Enjoy the beach yaaa! ;)

      Delete

Post a Comment