Skip to main content

Dokter David, Penuh Kharismatik!

Pertama kali ngeliat dr David ini, saya inget salah satu aktor tiongkok. Mirip Jet Li nggak sih doi? Atau mirip Andy Lau? Yaa, pokoknya sih muka-muka sodara jauh saya gitu lah ya :D

Source: IG @hilmangraha edited: @amyzet

Dari pertama kali MC menyapa, pak dokter yang kece ini memang menarik perhatian. Bukan hanya karena penampakannya yang menawan, tapi gaya bicaranyapun menyenangkan. Mengayomi layaknya polisi, menjabarkan seperti guru yang sedang mengajar. Wuih, bukan hanya saya yang memang perempuan, suami sayapun ikut terpana. "Seneng banget deh denger dokternya tadi.." itu komentar Rudi ketika acara #UrFlavorMarket selesai kita kunjungi.

Dikesempatan itu, pak dokter menjelaskan beberapa hal yang berkaitan dengan makanan dan kesehatan serta kecantikan. Apa korelasinya? Tubuh yang sehat itu akan terlihat cantik, terutama kulit. Jadi kalau ingin kulit mulus, cantik, bercahaya bukan cuma harus menggunakan cream-cream tertentu, tapi juga harus memakan makanan yang termasuk dalam golongan good food.

Siapa tuh Good food? Good food adalah makanan yang baik untuk tubuh, musuhnya bad food. Biasanya Bad food itu makanan yang enak, seperti ice cream, mie instan, dan sumber-sumber karbo berkalori tinggi. Dokter bilang, orang jaman sekarang itu mau enaknya aja. Pengen sehat tapi makannya bad food terus, tanpa mau makan good food. Contohnya makanan-makanan yang mengandung omega 3, vitamin e, dan nabati. 

Berhubung lagi diacara #UrFlavorMarket, pak dokter juga berpesan kita harus pintar-pintar mengkombinasikan menu saat jajan atau kulineran. Misalnya dirumah sudah makan karbo, maka carilah kuliner unik yang tidak mengandung karbo. Jika sudah memang ingin memakan karbo, maka pilih menu minum yangtidak mengandung gula, begitupun dengan dessertnya. "Ya kalo kamu mau tubuh itu penuh karbo, ya nggak masalah kamu mau makan apa aja. Tapi inget kalo penyakitan ya jangan nyalahin orang lain.. Kalau dulu orang tua yang punya penyakit gula alias diabetes, sekarang umur 20-an juga sudah kena diabetes, stroke, dan darah tinggi. Kenapa? Asupan makanannya nggak dijaga. Orang tua yang sakit itu sudah jarang, karena rata-rata mati muda.." denger kalimat itu saya antara pengen ketawa tapi mikir "Iya juga ya, lah saya gimana dong?".

Menurut dokter David dari DF Clinic ini, makanan yang paling sehat itu adalah makanan orang sunda. Why? Karena nggak ada yang namanya goreng-gorengan. Zaman dulu, di Sunda itu cuma megenal makanan yang dikukus atau direbus, sisanya raw food. Pas denger kata-kata itu Rudi langsung bisik-bisik sama saya "Iya, nanti kita makan makanan yang di kukus sama di rebus aja, kaya di tukang bajigur.." Yakali mas, masa kita makan sama ubi rebus terus -..-


Ngomongin cara masak, menurut dokter david menggoreng itu sebaiknya dengan minyak kelapa. Bukan minyak kelapa sawit. Minyak kelapa sawit adalah minyak tak jenuh, yang jika di panaskan lebih dari 70 derajat maka akan sangat berbahaya. Faktanya, kalau menggoreng itu suhu dalam wajan akan melebihi 70 derajat. Jadi gimana dong? Kita nggak boleh makan goreng-gorengan? :(

Boleh aja kok. Asalkan minyak yang kita gunakan adalah minyak kelapa asli. Dokter David bilang sebaiknya goreng sayuran dengan chinesse style. Jadi saat sayuran akan dimasak, cukup celupkan pada minyak kelapa yang benar-benar panas. Jangan terlalu lama, angkat dan kemudian bisa dituangkan olive oil. Nah penggunaaan olive oil sebagai minyak yang sehat bukan berarti digunakan untuk menggoreng, tapi justru digunakan setelah sayuran matang. OOOOHH.. itulah reaksi para blogger dan orang-orang yang mendengarkan dr David. Saya udah nggak liat kanan dan kiri, fokus deh ke kalimat-kalimat yang diutarain sama dokter david.

Sampai akhirnya MC bilang "Ya, udah dulu dok nanti nggak ada yang konsultasi sama dokter ke klinik. Nah buat yang mau tanya-tanya sama dokter david silahkan datang ke DF Clinic ya!" Hmmmm.. Iya juga sih, dokter david ini dari awal ngejelasin detail banget. Tentang gimana solusi muka berjerawat atau berkomedo, mengapa bisa muncul kotoran diwajah, semuanya dibeberin seakan nggak ada rahasia. Padahal doi dateng ke acara ini buat promosi kliniknya, biar pada konsultasi kesana. Atau inilah triknya dokter david biar pada suka sama beliau dan akhirnya datang ke DF Clinic? 

"Tuh kalo mau kulitnya kinclong kita ke DF Clinic, konsultasi sama dr david.. Enak ngajak ngobrolnya.." saya bilang sama Rudi, Rudi malah jawab "Udah kita makan lalaban aja sama rebus-rebusan... Tapi emang bener sih enak yaa penyampaian dokternya, beda banget sama narsum yang lainnya.. Dia mah berkharisma..". Ih kok suami saya jadi kaya yang suka gitu sama dokternya ya? U_U

Comments

  1. haha, ya berarti ane beruntung punya pacar awewek sunda. luar biasa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ehehehe, klo orang sunda tapi makannya gorengan aja mah sama aja boong :p

      Delete
  2. makasih atas ilmu kesehatannya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama mas, terimakasih sudah mampir :)

      Delete
  3. Waduuuh, selama ini keseringan makan yang digoreng..yang makan kita sendiri, kalau penyakitan ya tengok makanan yang sudah kota pilih ya, Mbak, jangan menyalahkan orang lain :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba, hidup kan pilihan. Kalau kita sudah milih, harus mau terima resikonya juga :D (ngomongin makanan atau jodoh sih ini :p)

      Delete
  4. emang sulit sih mengatur pola makan yang sehat.. mesti masak sendiri dan mengolah sendiri,karena jarang ada makanan yang sehat. terkecuali di resto.
    tapi kalau punya lahan kosong boleh juga buat nanem sayuran dan buah-buahan.
    Terima kasih mba sharingnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih kembali mba sudah mampir :D
      BTW, kalo nggak ada lahan, coba hidroponik aja mba :D

      Delete
  5. wah aku nih harus belajar lagi soal makanan, masih suka sembarangan

    ReplyDelete
  6. Ganteng sekali sih... hhuhuhu tapi orang ganteng tu biasanya sih nyakitin :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihihi, pengalaman ya mba :D

      Delete
  7. wah bahaya kalau yang suka suaminya. Tapi emang dokternya ganteng sih seperti aktor korea

    ReplyDelete

Post a Comment