Skip to main content

Shoot Your Lunch, Enjoy Your Dinner!

Ciee, buat beberapa foodblogger udah tahu dong tagline yang saya jadiin judul postingan ini? Kalau saya mah baru tahu tagline ini pas ikutan acara #UrFlavorMarket di Trans Studio Mall Bandung. 13 Februai 2016, saya dan suami ada acara family gathering yang diadain sama kantor suami. Bertepatan dengan itu juga para #BloggerBDG mengundang 30 blogger buat datang ke #UrFlavorMarket ini.


Bagai gayung bersambut *apalah pribahasanya*, saya excited dong buat ikutan. Gimana nggak excited, saya dapet info katanya sih blogger yang dateng bisa icip-icip makanan yang ada di stand-stand itu secara GRATIS. Sebagai calon ibu hemat, saya mendengar kata GRATIS udah kaya denger kata "MENANG UNDIAN" aja, hihihi.

Well, setelah beberapa drama. Saya emang kudet, jadi baru tahu ada foodblogger bernama Putra Agung TFX, alias The Food Xplorer. Begitu MC memperkenalkan mas Putra, saya langsung berfikir "Mas-mas ini pasti doyan makan". Dan memang benar, hobi makannyalah yang membawa Mas Putra menggeluti profesi sebagai Foodblogger.


Menurut mas Putra, keuntungan menjadi foodblogger adalah:
1. Bisa icip-icip GRATIS
2. Sering dapet undangan Launching Resto.
3. Bisa jalan-jalan GRATIS
Pokoknya serba gratis. Ibaratnya Hobi kita tersalurkan, dan bisa dapat uang. Yuhuuu ~

Etapi jadi foodblogger itu nggak semudah yang dibayangkan. Ada banyak aspek yang dinilai dari kredibilitas seorang foodblogger. Mulai dari attitude, sampai kualitas blog sang foodblogger. Nah perlu diperhatiiin banget adalah picture alias foto makanan yang akan dibahas. Jangan sampai burem! Itu sebabnya ada tagline "Shoot Your Lunch, Enjoy Your Dinner!" buat para foodblogger. Mas Putra bilang, hindari mereview makanan/resto pada malam hari. Why? Selain hasil fotonya kurang pencahayaan (kecuali bawa alat-alat pencahayaan yang memadai), makan malam terlalu banyak itu nggak sehat guys, jangan sampai perut kita buncit! :D

Pesen Mas Putra, walau kita hobi makan, saat mereview makanan/resto jangan menghabiskan porsi penuh dari makanan yang disajikan. Cukup icip-icip sedikit-sedikit dari setiap menu yang ada. Nah kalau udah selesai dan masih lapar, boleh deh disikat habis! :D

Setelah mendengarkan kata-kata Mas Putra langsung saya pengen jadi foodblogger. Ada yang mau cafe atau resto-nya saya review? Hehehe... Buat yang mau tahu banget gimana sih blognya mas Putra (udah pada tahu kali ya?), bisa kunjungin www.thefoodxplorer.com atau kepoin instagramnya di @thefoodxplorer. See you at next post ya guys!

Semoga bermanfaat ^_^






Comments