Friday, 24 June 2016

5 Fashion Item Yang Baru Untuk Lebaran

Ini adalah sebuah acara Kompetisi Blogger ShopCoupons & InvolveAsia X HB & BB. Yang diselenggarakan oleh ShopCoupons. voucher berrybenka dan voucher hijabenka disponsori oleh Berrybenka & Hijabenka.

“Lebaran sebentar lagi..Nananananananananana..” #Nyanyi *nggak apal lagunya*

Halo semua! Sudah nyiapin baju lebaran belum nih? Walau belum beli, pasti udah dong “nyiriin” alias ngincer baju buat lebaran nanti? Biasanya sih pengen baju yang samaan sama keluarga. Iya nggak? Saya mah iya. Soalnya, tahun lalu ketika pertama kali saya melewati lebaran bersama suami, baju lebaran kita beda banget! Saya pakai dress pink, sementara suami pake baju koko cokelat. Wkwkwkwkw.
Anggaplah ini adalah Rudi dan Saya :D

Walaupun tahun lalu baju kita berdua nggak satu tone, kita tetep serasi koo, hihihi. Tahun ini saya pengen kita berdua rada kompak gitu. Apalagi kan udah ada Khalif, jadi pengen dong menunjukan kekompakan keluarga kecil nan harmonis ini. Yaa syukur-syukur saya bisa beliin juga buat Mamah, Papah, Adik, Mamah mertua, Bapak mertua, dan Adik ipar buat pake baju samaan juga. Aamiin. Etapi, meski baju lebaran samaan alias couple sama keluarga, saya nggak pengen sama “plek” soalnya nanti disangka rombongan qasidahan, hihihi. 

Dari sekian banyak penjual pakaian untuk lebaran, saya paling suka mencarinya secara online. Mengapa? Tentu saja lebih mudah dan nggak usah nawar-nawar kaya dipasar offline. Mungkin ada beberapa yang mikir, kalo beli offline bisa tahu bahannya, bisa megang, dan lihat langsung bajunya. Emmm… Yang bilang kaya gitu kayaknya belum pernah belanja di Berrybenka deh!


Saya pernah dibeliin suami underwear di Berrybenka. Bahannya nyaman, enak dipakai, harganya nggak terlalu mahal, dapet diskon lagi. Jadi saya udah nggak ragu buat belanja secara online. Dan saya baru tahu, ternyata berrybenka punya saudara namanya Hijabenka. Disini ada banyak produk fashion muslim yang bisa kita borong buat lebaran nanti! Aaaasyiiiknyaaaaa~


Dari sekian banyak fashion item yang dijual di Hijabenka, saya pengen banget nih pake 5 item fashion ini untuk Lebaran nanti supaya bisa tampil gaya, apa aja sih? Cekidot!

1. Dress
Dress yang dijual di Hijabenka banyak banget! Desainnya lucu-lucu dan warnanya bagus-bagus. Ohh apalah daya, saya baru nandain aja sih. Ininih beberapa produk yang saya pengen beli.


Saya ngincer dress yang warnanya coklat atau putih. Nggak tahu kenapa buat saya, baju putih dan cokelat itu kesannya Idul Fitri banget, hehehe. Lagian kedua warna tersebut cocok buat laki-laki juga kan? So far, diantara keenam produk yang saya incar itu, yang paling saya suka adalah Elegan dress. Iya ituloh yang warnanya putih. Bener-bener elegan deh! Masih ada 4 item fashion yang sudah saya tandai buat dibeli untuk lebaran nanti, hihihi. *lirik dompet suami* Lanjut yuk ke item fashion selanjutnya.

2. Jilbab
Meski dalam keseharian saya pake jilbab dan dilemari udah ada hampir semua warna jilbab, rasanya nggak afdol kalo nggak ngecengin jilbab buat dipake lebaran nanti. Iya nggak buibu? :D
Nah, yang lamanya kan bisa disumbangin, atau dijadiin garage sale. *wink*


Saya sekarang lebih suka pakai jilbab persegi panjang daripada jilbab segi empat untuk acara-acara tertentu. Kalau di rumah, ke warung, atau urgent biasanya saya memakai jilbab instan. Nah rencananya buat lebaran ini, saya mau pake pashmina warna cokelat atau putih. Ini mah modelnya kece-kece banget deh, kalau saya yang pake gimana ya? Insyaallah kece juga. Aamiin. Dan yang paling cocok sama baju Elegan Dress, mungkin Damour atau Big Plaid kali ya? Borong enam-enamnya aja sih!

3. Mukena
Eh tau nggak? Kayaknya Cuma di Indonesia aja lho yang pake mukena. Kenapa coba? Setahu saya sih soalnya jaman dulu, islam di Indonesia adalah agama yang baru. Belum banyak perempuan yang menggunakan jilbab dikesehariannya, sehingga saat shalat(wajib menutup aurat) perempuan mengenakan mukena untuk menutupi auratnya. Gituu~


Saya menandai satu mukena aja, karena saya lebih suka mukena berwarna putih polos. Sepolos diri saya, hihihi. Lebih nyaman aja sih pake mukena yang nggak terlalu ramai, apalagi berwarna ngenjreng. Eh ini saya yah, kalau kamu punya selera lain juga nggak apa-apa. Yang penting belinya di hijabenka! Betul? Kenapa harus belu mukena? Biar bukan cuma lagi silaturahmi aja tampil gaya pas lebaran, pas lagi shalat juga gaya kalo pake mukena baru mah :D

4. Sepatu 
Kenapa lebaran pake sepatu? Nggak pake sandal aja gitu? Emmm… Saya juga mikir gitu sih. Tapi rata-rata kerperluan saya kalau keluar rumah itu yaa yang jauh. Kalau ke warung mah pake sandal jepit aja, mhihihi. Ininih 3 sepatu yang saya pengen beli buat lebaran:


Simple kan? Walau jari kaki saya cantik kaya bintang iklan sandal, tapi saya lebih suka desain sepatu flat yang menutup semua sisi kaki. Biar kalo kaos kakinya bolong nggak ketauan, hahahaha. Saya dulu penyuka wedges, tapi setelah menikah nggak pernah pake wedges lagi. Kata suami saya kalau pakai wedges itu takut "tijalikeuh", apalagi sekarang ada khalif. Sedih kan kalo nyungsep bareng gara-gara saya pake sepatu wedges, hihihi. Lagian pake sepatu flat juga tetep gaya koo!

5. Tas
Dari pertama kali liat tas ini, saya udah jatuh cinta. Whihihi, diantara tas-tas lain, modelnya tuh simple tapi motifnya amazing lho! Liat deh!


Ayoo apa yang unik?
Itu lho, motif stripe-nya bikin mata berhalusinasi, hihihi. Apa ya nama keren efek yang ditimbulin sama stripe-stripe itu? Jadi seakan-akan ada lingkaran diantara garis-garis yang membentuk labirin-labirinnya. Aahhh syukaaa~ Harganya juga dibawah 500ribu. Jangan dulu abis ya, plis! THR, cepet datang dong! *THR suami* :D

Koo saya nggak beli aksesoris kaya anting, kalung, dan gelang? Selain menghemat biaya, setelah menikah saya nggak suka pake aksesoris. Rasanya ribet, apalagi sekarang saya udah punya anak bayi. Kan kasian yaa kalau Khalif ketusuk atau tergores aksesoris yang saya gunakan. Terus saya juga inget, sebaik-baik perhiasan itu adalah wanita sholehah. Nah Insyaallah kan saya udah sholehah, jadi nggak usah pake perhiasan lagi, Aamiin. *antara narsis dan doa* *Doain aja plis*

By the way, harga kelima fashion item yang tadi saya pengen itu berapa ya? Kayaknya sih dibawah satu juga. Jadi cukuplah ya kalau saya beli pake voucher gratisan. HAH GRATIS? Iya, jadi Hijabenka dan Berrybenka bekerjasama dengan shopcoupons untuk ngadain blog competition, nah hadiahnya ada voucher belanja. Doain dong biar saya menang, kan saya pengen banget nih lebaran dengan gaya yang sesuai dengan wishlist fashion item yang udah ditulis diatas. *memelas amat sih my* Yaa semoga, kelima item itu bisa dibeli dari hijabenka untuk dipakai saat lebaran supaya saya makin gaya. Aamiin, Aamiin, Aamiin. :)

Sekian sharing tentang fashion item yang bisa bikin kita tambah gaya saat lebaran dan bisa diperoleh di Hijabenka. Semoga bermanfaat ^_^

5 comments:

  1. Replies
    1. Silahkan langsung beli dihajabenka :D

      Delete
  2. Bikin lapar mata ya mba tiap liat barang2 ini....apalagi kalau diperolehnya secara gratis aduuuuuh....so sweet deh pokoknya

    ReplyDelete