Skip to main content

Posts

8 Keterampilan Sosial Yang Seharusnya dimiliki Anak Balita

Banyak yang bilang jadi orang tua itu nggak ada sekolahnya. Saya setuju, tapi bukan berarti jadi orang tua nggak bisa belajar. Sekarang banyak banget seminar parenting baik yang gratis maupun yang berbayar diadakan disekitar kita. Nah tinggal kitanya aja sebagai orang tua mau apa nggak menjemput ilmunya untuk menerapkan pola asuh yang bisa menjadikan anak kita sebagai anak yang taat sama Allah dan bermanfaat untuk sesama.


Sabtu lalu, tanggal 6 Mei 2017 saya bekesempatan datang ke Seminar Parenting yang diadakan oleh SGM. Mengambil tema “Peran Orang Tua dalam Mengembangkan Kecerdasan Sosial Anak”, seminar ini diisi oleh seorang psikolog bernama Anna Surti Ariani, S.Psi, M.si, Psi yang akrab disapa Mba Nina.
Menurut mba Nina, ada 8 keterampilan social yang seharusnya dimiliki seorang anak.
1. Berteman dan Bekerjasama 2. Berkompetisi Sehat 3. Sabar Menunggu(Mengantri) 4. Sopan Santun 5. Bisa Menyelesaikan/Mendamaikan Pertengkaran 6. Marah Tanpa Mengganggu Orang Lain 7. Mengikuti Aturan 8. Pedul…
Recent posts

Mau Sehat? #DukungGERMAS Yuk!

Siapa yang pengen sehat? Semua orang pasti pengen dong, tapi nggak banyak orang yang mau nerapin gaya hidup sehat, saya adalah salah satunya. Jangankan olah raga ya, kalo bisa sih ke kamar mandi juga minta anter ojek online! *ini mah full curhat*.
Keresahan saya akan pentingnya kesehatan makin menjadi pas ikutan acara Temu Blogger Kesehatan 2017, gimana nggak disini saya dikenalin sama GERMAS. GERakan MAsyarakat hidup Sehat, sebuah gerakan yang sistematis, terencana yang dilakukan bersama-sama oleh seluruh komponen bangsa. Gerakan ini dilakukan dengan kesadaran, kemauan dan kemampuan berperilaku sehat untuk meningkatkan kualitas hidup. Duuuh, hidup saya dibawah standar sehat banget. *Lihat lipatan perut dan lingkar perut*

Temu Blogger Kesehatan 2017 diselenggaralan oleh Kementrian Kesehatan Republik Indonesia untuk mensosialisasikan GERMAS. Pertanyaannya, Kenapa sih sampai ada ide bikin GERMAS? Setelah dijelaskan oleh Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat Kementrian Kesehat…

Makan Di Marlo Kitchen Berhadiah Apartemen Swanabumi Residence Bandung

Udah pernah datang ke Marlo Kitchen? Setelah kepo dari Instagramnya, tanggal 22 April lalu saya mampir kesana bareng suami dan Khalif. Siapa sangka setelah memesan Aglio E Olio dan Juice Mangga, saya dapet informasi, kalo hari ini akan ada persentasi dari Swarnabumi Bandung. Iyaa, ituloh apartemen keren yang ada ditengah kota Bandung! Dengan antusias saya nyimak persentasi mas David tentang kelebihan Swarnabumi Residence Bandung.


Sambil menikmati makanan saya, saya juga menyimak kelebihan yang dimiliki Swarnabumi Residence ini. Inilah 5 kelebihan Swarnabumi Residence Bandung yang amat sangat saya sukai:

Daftar Harga Ac Murah 1/2 Pk Terbaik

Air Conditioner (AC) ½ PK merupakan sebuah pendingin ruangan tipe stkitar yang biasanya dipakai untuk ruang kamar. Saat ini semua merk AC sudah menghadirkan tipe AC 0.5 PK lantaran meningkatnya permintaan pasar. Harga AC ½ PK tidak jauh berbeda dengan jenis pendingin ruangan lainnya. Tentu yang membedakan hanya proses kerjanya beserta spesifikasi produk, bukan merknya.
Bagi Kita yang saat ini hendak mencari-cari AC ½ PK dengan harga yang murah, Kita bisa mendapatkannya di MatahariMall. Toko online ini menawarkan harga AC murah ½ PK yang berkualitas. MatahariMall memang mengerti kebutuhan Kita. Nah bila Kita masih bingung untuk memilih AC ½ PK mana yang bagus untuk ruangan Kita. Berikut beberapa daftar AC ½ PK yang bisa Kita pilih.

Mau Travelling Ke Eropa? Jangan Lupa Mampir Ke Jerman Ya!

Jerman merupakan sebuah negara yang merupakan bagian dari Eropa Barat. Namun dilihat dari letak geografisnya, Jerman masuk ke dalam bagian dari Eropa bagian tengah dengan berbatasan langsung dengan 9 negara, diantaranya ialah di sebelah barat berbatasan dengan Belanda, Belgia, Luksemburg, dan Perancis, di sebelah selatan berbatasan dengan Swiss dan Austria, di sebelah timur berbatasan dengan Ceko dan Polandia; dan di sebelah utara berbatasan dengan Denmark.
Jerman kini menjadi Negara yang sering dikunjungi oleh wisatawan. Kebudayaan, panorama alam, hingga situs sejarahnya menjadi andalan sektor pariwisata negeri bir ini. Bagi anda yang berada di Indonesia boleh menjadikan Jerman sebagai tujuan destinasi wisata kita berikutnya.

5 Pekerjaan Untuk Ibu Rumah Tangga Yang Ingin Penghasilan Tambahan

Baca tulisannya Gita tentang kemacetan bikin saya ngerasa bersyukur banget. Kenapa? Karena sekarang saya punya rutinitas yang nggak mengharuskan diri ini keluar rumah dan macet-macetan setiap hari. Jabatan Ibu rumah tangga yang saya duduki saat ini hanya mengharuskan saya berada disamping Khalif. Pun dengan jabatan sebagai social media officer yang hanya mengharuskan saya bekerja didepan gadget yang notabene bisa dikerjakan dimana saja selama ada koneksi internet.


Seiring berjalannya waktu dan seringnya saya bilang kalau saya kerja dirumah, banyak yang nanyain "Koo bisa dapet kerjaan dari rumah?". FYI, peluang kerja dirumah itu banyak banget lho! Nggak harus dengan punya bisnis (dari proses produksi sampai pasca penjualan) sendiri. Nah, berikut 5 pekerjaan yang bisa dilakukan dirumah oleh Ibu Rumah Tangga untuk menambah penghasilan keluarga:

Popok Kain Konvensional Atau Popok Sekali Pakai? Mendingan Sih Little Hippo Aja!

Punya bayi memang berjuta rasanya, apalagi yang baru punya anak pertama. Excited sekaligus panik yes! Takut gimana kalo nggak bisa ngasih yang terbaik dan akhirnya berakibat buruk buat mereka. Bukan dari cara mendidik saja, perintilah-perintilan kaya milih baju, milih peralatan makan, sampai milih popokpun punya cerita dan drama-nya masing-masing. Bebekal ilmu browsing dan tanya kanan kiri, ternyata nggak cukup membubarkan dilema yang dialami emak-emak. Gimana nggak, hasil browsing dan tanya-tanyapun kadang bertolak belakang. Intinya sih, kita sendiri yang harus memutuskan mau bagaimana mendidik dan mengasuh serta memelihara anak kita. Iya nggak?

Pernah sekali waktu saya bertemu dua orang yang bertolak belakang dalam pemilihan popok. Yang satu setuju banget sama popok kain konvensional dan yang satu lagi setuju banget sama popok sekali pakai. Keduanya memberikan alasan-alasan yang kuat mengapa memilih popok tersebut. Sebagai emak baru, saya sih ngambil jalan tengah aja. Kedua popok t…