Skip to main content

Posts

Ingin Belanja Hemat Selama Ramadhan? Shopback-in Aja!

Orang bilang, ketika bulan Ramadhan kita menjadi semakin boros. Bener nggak sih?
Buat freelancer yang nggak dapet THR harus pinter-pinter nyiasatin agar bisa hemat se-hemat-hematnya ketika Ramadhan. Harusnya nih saat Ramadhan jatah uang makan siang bisa berkurang dan bikin kita makin hemat, tapi nyatanya uang belanja malah cepet habis karena harga bahan pokok yang melejit naik dan kebutuhan keperluan lebaran yang nggak sedikit. *sad*

Salah satu cara yang biasanya saya lakukan untuk berhemat saat Ramadhan dan menyambut Lebaran adalah dengan berbelanja pintar. Cari diskon dan sale-pun dimulai. Etapi, belanja dapet diskon mah udah biasa yaaa, kalo tiap belanja dapet cashback, mau nggaaaaaak? SAYA MAH MAU BANGET. By the way, kalo kalian salah satu followers instagram saya, pasti pernah dong liat video dimana saya nyeritain ada cara belanja yang bisa bikin kita dapet cashback. Ah sayang banget kalo kamu belum liat videonya, biar nggak penasaran, yuk tonton dulu! ;)
Recent posts

DIY Home Sweet Home Dan Tips Agar Anak Aman Bermain Diluar Rumah

Katanya punya anak yang aktif itu baik. Karena tandanya mereka suka berekplorasi serta ciri bahwa tubuh mereka sehat. Alhamdulillah, Khalif termasuk anak yang aktif. Sejak 9 bulan, Khalif sudah berjalan. Jadi diusianya yang kini baru 14 bulan, Khalif sudah bisa bermain kesana kemari, naik-naik meja dan kursi, bahkan kabur dari rumah. OMG! Jadi kalo ada orang yang bilang “Seneng yaa, anaknya aktif?” saya hanya mengangguk sambil senyum mesem, karena dibalik keaktifannya ada ruangan yang harus disapu bahkan dipel berkali-kali. Video Langkah Pertma Khalif, 10 Januari 2017 Khalif memang termasuk anak yang bisa “diam” ketika sedang asik dengan dunianya. Kadang ia diam saat bermain bekas botol minuman, kadang juga diam saat ternyata sedang mengacak-acak makan siangnya. Namun saat sudah bosan, ia akan melemparkannya jauh-jauh. Begitupun dengan mainan-mainannya. Hampir semuanya sudah kadaluarsa, ia lebih senang bermain dus bekas susu formulanya, kadang bermain sendal, dan kadang juga bermain t…

Minum Prive Uri-cran Plus, Anyang-anyangan Hilang!

Siapa yang suka takut pergi sendirian ke kamar mandi malem-malem? Ces dong! Sama nih kita, hehehe. Meski umur udah hampir memasuki kepala 3, nggak tahu kenapa kebiasaan buruk saya ini nggak ilang-ilang. Setelah menikah, kebiasaan buruk itu makin menjadi. Saya harus pindah rumah ke rumah nenek suami, dan tinggal di lantai dua. Sialnya, kamar mandi hanya ada dilantai satu. Jadi saya yang kadang nggak tega buat minta anter suami karena doi udah tidur pules, harus menahan pipis semalaman. Kalo lagi beruntung, kadang suami terbangun dan dengan cengiran manis saya memintanya untuk mengantarkan ke kamar mandi. Teruuuus, pas hamil saya makin sering pipis tengah malam. Kata orang, ibu hamil emang suka beser. Dan emang kejadian sama saya, sebelum tidur pulas mungkin harus 5 kali bolak-balik kamar mandi untuk buang air kecil.
Ternyata, penderitaan menahan buang air kecil terus berlanjut. Kini bukan hanya karena nggak berani malem-malem ke kamar mandi sendirian. Siang hari saya harus menahan bua…

Hindari Anyang-anyangan Dengan 3 Tips Berikut Ini!

Jadi Ibu rumah tangga emang nggak ada jam kerjanya. Banyak yang bilang enak, karena waktu kerja flexible. Yang ngomong gini mungkin belom tahu kalo pekerjaan sebagai ibu rumah tangga adalah unfinish-job. Kerja kantoran punya jatah cuti 12 hari dalam setahun, belom lagi libur hari besar nasional bahkan bisa izin nggak masuk kerja gara-gara sakit. Nah kalau ibu rumah tangga piye? Jangankan cuti long weekend, wong kalo sakit juga mesti di kuat-kuatin. Kecuali udah sakit parah banget, barulah meminta bala bantuan seperti suami, orang tua, ato mungkin tetangga. Eh, ini maksudnya ibu rumah tangga yang punya balita kaya saya ya. Kalo ibu rumah tangga yang anaknya udah gede-gede mungkin lain cerita.
Standby 24 jam, 7 hari seminggu untuk ngejagain anak kecil yang usianya 13 bulan memang agak membuat hidup yang dulu terasa sangat nyaman mulai belepotan. Sebelum ada Khalif, biasanya saya nungguin suami pulang kerja sambil nonton drama korea. Sekarang harus sambil jagain anak yang udah bisa manj…

6 Tempat Wisata Belanja Murah Ketika Berlibur di Jogja

Menghabiskan waktu bersama keluarga atau teman di Kota Pelajar, Yogyakarta, memang sangat menyenangkan. Selain banyak tempat wisata menarik dan kulinernya yang lezat, di Jogja juga banyak terdapat tempat belanja yang sayang untuk dilewatkan. Mulai dari batik, pakaian, kain, aksesori, oleh-oleh, dan sebagainya, semua bisa ditemukan dengan mudah di Jogja. Yang paling penting, kita bisa mendapatkan barang dengan harga yang murah. Karena itulah Jogja merupakan surga wisata bagi Anda yang hobi berbelanja. Nah, buat Anda yang masih bingung akan belanja oleh-oleh khas Jogja di mana, referensi berikut patut Anda jadikan rujukan:

Ingin Anak Bertumbuh dan Berkembang Secara Optimal? Penuhi 3 Kebutuhannya Sedini Mungkin!

1000 hari pertama dalam kehidupan anak adalah masa emasnya. Dulu saya bingung, 1000 harinya dari lahir atau dihitung dari saat dalam janin? Ternyata banyak ahli sepakat bahwa golden ages adalah 1000 hari pertama sejak anak masih berbentuk janin. Ya, kurang lebih hingga anak berusia 2 tahun. Itu sebabnya kita sebagai orang tua harus memberikah semua yang terbaik agar anakpun menjadi anak terbaik.


Nggak Cuma sampe 1000 hari sih, orang tua mah pasti mau memberikan yang terbaik untuk anak sepanjang kehidupannya. Salah satu hal yang saya lakukan adalah memberikan hal-hal terbaik yang sesuai dengan kebutuhan anak. Sayapun ingin menjadi orang terbaik, meskipun kenyataannya jauh dari kata Sempurna.

5 Pilihan Warna Baju Koko Untuk Pria Pilihan Rudi

Pria dan wanita memang berbeda. Apalagi masalah pemilihan warna pakaian. Sebagai ibu muda yang memiliki semangat yang bergejolak, saya lebih suka warna-warna jreng yang nggak ngebosenin. Lain halnya dengan Rudi, suami saya. Ia lebih suka warna-warna natural yang tenang dan tidak mencolok.
Kadang saya bosen liat lemari yang isinya pakaian dengan warna itu-itu saja. Jadi lebaran kali ini saya berencana menggunakan warna yang berbeda untuk pakaian kami, seperti orange atau hijau daun. Sayangnya permintaan itu nggak di ACC oleh Rudi. Ia lebih suka warna yang netral untuk pakaian lebaran tahun ini. Menurutnya, kalau mau membeli baju koko untuknya ada 5 warna yang bisa dipilih, yaitu: