Wednesday, 16 August 2017

Honeymoon Karimun Jawa Yang Tertunda

Siapa yang mau honeymoon? Bukan, bukan mau ngebayarin koo. Saya juga masih ngelist dulu apa aja yang harus saya siapkan kalo mau honeymoon, terutama masalah budget. Jangan sampai deh ya kalo misalnya abis honeymoon eh malah jadi murung karena stress kehabisan uang. Wkwkwkw. Eh emang kamu belom honeymoon my?



Sedih sih bilangnya, tapi emang belom. Jadi setelah nikah, saya dan suami nggak honeymoon-an ala-ala kemana gitu. Kita cuma honeymoon dirumah. Ah emang bisa? Bisa atuh coba cek disini ==> 7 Cara Honeymoon Di Rumah <== Alhamdulillah, meski nggak honeymoon yang jauh, bisa ada Khalif, hihihi.

Saturday, 12 August 2017

Konferensi Ayah Bunda Platinum Bersama Morinaga

Sabtu, 5 Agustus 2017 kemarin saya berkesempatan datang ke Konferensi Ayah Bunda Platinum yang diadakan oleh Morinaga. Mengambil tema “Siapkan Kecerdasan Multitalenta Si Kecil Sejak Dini”, acara ini diadakan di Harris Hotel and Conventions, Bandung. Bandung merupakan kota ke-8 dari 26 kota yang akan mengadakan Konferensi Ayah Bunda Platinum. Konferensi ini diadakan Morinaga sebagai sarana belajar para orang tua mengenai tumbuh kembang anak. Kira-kira materi parenting apa ya yang akan saya dapatkan untuk mempersiapkan kecerdasan multitalenta anak di Konferensi kali ini? Hmmm….

konferensi ayah bunda platinum, KABP2017, seminar parenting, parenting, tumbuh kembang anak,

Pertama kali tiba dilokasi acara, saya disambut dengan pasukan merah meriah. KEREN! Banyak banget lho yang datang. Penurut panitia, jumlah peserta yang datang ke Konferensi Ayah Bunda Platinum adalah 1006 orang! HEBAT! Ternyata di Kota Bandung ini banyak orangtua yang peduli sama kecerdasan anak hingga rela datang ke acara parenting di saat weekend!

Kekuatan Bermain Untuk Membentuk Kecerdasan Di Era Millenial

Sekilas pas baca nama pemateri kedua di Konferensi Ayah Bunda Platinum bareng Morinaga kemaren saya nggak ngeuh siapa beliau. Pas Mas Teuku Zaky bilang nama panggilan dari kalau Dr. Rose Mini, A.P, M.Psi ini adalah Bunda Romi baru deh saya ngeuh! Wuaaaah tahu dong siapa dia? Yaps, salah satu mentor di acara pencarian bakat menyanyi ini emang sering seliweran di televisi. Senang rasanya bisa lihat langsung Bunda Romi.

konferensi ayah bunda platinum, KABP2017, seminar parenting, parenting, kecerdasan anak

Bunda Romi, kali ini akan mengajarkan semua Ayah dan Bunda Platinum yang hadir di Harris Hotel and Conventions ini agar mengetahui “Kekuatan Bermain Untuk Membentuk Kecerdasan Di Era Millenial”. Sebelum mulai kasih materi, Bunda Romi nanya “Siapa yang pengen anaknya pinter matematika?” and then semua Ayah Bunda yang nggak lagi repot pegang anak langsung mengacungkan tangan. Ya, hampir semua orang tua pengen banget anaknya pinter dipelajaran sekolah. Semua orang tua pengen anaknya bisa rangking 1 di Sekolah. Tapi, tahukah Anda bahwa sebenarnya Kecerdasan anak tidak hanya diukur dari nilai akademik saja??? *Saya tahu. Tapi nggak tahu deh mas Anang…, hehehe*

Setelah ngasih pendahuluan itu, Bunda Romi langsung jelasin bahwa sebenarnya ada 8 Kecerdasan pada Anak yang harus diketahui orang tuanya:

Thursday, 10 August 2017

4 Faktor Penentu Kecerdasan Anak Generasi Millenial

Siapa yang pernah konsultasi dengan dokter tumbuh kembang anak? Saya belum pernah. FYI, dokter tumbuh kembang anak di Indonesia itu cuma ada 51 lho! Buat saya yang nggak terlalu seneng bolak-balik ke dokter apalagi rumah sakit, konsultasi dengan dokter tumbuh kembang anak adalah hal langka. Dan untuk pertama kalinya di acara Konferesi Ayah Bunda Platinum bersama Morinaga 5 Agustus 2017 kemarin, saya ketemu dengan dokter tumbuh kembang anak. Namanya dr. Ahmad Suryawan, SpA(K), lebih akrab disapa dokter Wawan. Konon, kalau mau konsultasi dengan dokter ini, kita harus antri sampai 3 bulan! Lama banget ya?

konferensi ayah bunda platinum, KABP2017, parenting, seminar parenting

Dalam acara Konferensi Ayah Bunda Platinum ini, dokter Wawan memaparkan 4 Faktor Penentu Kecerdasan Anak Generasi Millenial. Apa saja kah itu?

Thursday, 20 July 2017

7 Tempat Belanja dengan Harga Terjangkau yang Bisa Kamu Datangi di Bali

Sedih rasanya kalau liburan sudah mendekati hari-hari terakhir. Apalagi kalau kamu liburan di Bali, pulau sejuta pesona yang tak pernah bosan untuk terus dikunjungi. Mau liburan mewah di resort bintang lima atau menginap di hotel murah di Bali, sebelum pulang jangan lupa beli oleh-oleh. Tenang saja, ketujuh pusat oleh-oleh ini tidak akan membuatmu bangkrut karena harga yang dipatok benar-benar ramah kantong!


Pasar Sukawati

Source: wisatamurahbali.info
Ini dia pasar seni di Bali yang popularitasnya sudah menggema hingga internasional. Terletak di Jalan Raya Sukawati, Batubulan, Gianyar, Pasar Sukawati selalu menjadi tujuan para wisatawan yang ingin membeli barang kerajinan, lukisan, patung, perhiasan, atau pakaian. Kalau mau cari batik khas Bali, Pasar Sukawati juga merupakan tempat yang tepat karena harga yang ditawarkan relatif lebih murah dari pasar seni lainnya. Kamu juga bisa melakukan penawaran kalau merasa harga yang diberikan penjual terlalu mahal. Sebagai tips tambahan, sebaiknya kamu datang ke Pasar Sukawati saat pagi hari, sekitar jam 10 karena biasanya pedagang akan membanting harga untuk menarik minat pembeli.

Monday, 19 June 2017

Ingin Belanja Hemat Selama Ramadhan? Shopback-in Aja!

Orang bilang, ketika bulan Ramadhan kita menjadi semakin boros. Bener nggak sih?
Buat freelancer yang nggak dapet THR harus pinter-pinter nyiasatin agar bisa hemat se-hemat-hematnya ketika Ramadhan. Harusnya nih saat Ramadhan jatah uang makan siang bisa berkurang dan bikin kita makin hemat, tapi nyatanya uang belanja malah cepet habis karena harga bahan pokok yang melejit naik dan kebutuhan keperluan lebaran yang nggak sedikit. *sad*

Salah satu cara yang biasanya saya lakukan untuk berhemat saat Ramadhan dan menyambut Lebaran adalah dengan berbelanja pintar. Cari diskon dan sale-pun dimulai. Etapi, belanja dapet diskon mah udah biasa yaaa, kalo tiap belanja dapet cashback, mau nggaaaaaak? SAYA MAH MAU BANGET. By the way, kalo kalian salah satu followers instagram saya, pasti pernah dong liat video dimana saya nyeritain ada cara belanja yang bisa bikin kita dapet cashback. Ah sayang banget kalo kamu belum liat videonya, biar nggak penasaran, yuk tonton dulu! ;)

Saturday, 17 June 2017

DIY Home Sweet Home Dan Tips Agar Anak Aman Bermain Diluar Rumah

Katanya punya anak yang aktif itu baik. Karena tandanya mereka suka berekplorasi serta ciri bahwa tubuh mereka sehat. Alhamdulillah, Khalif termasuk anak yang aktif. Sejak 9 bulan, Khalif sudah berjalan. Jadi diusianya yang kini baru 14 bulan, Khalif sudah bisa bermain kesana kemari, naik-naik meja dan kursi, bahkan kabur dari rumah. OMG! Jadi kalo ada orang yang bilang “Seneng yaa, anaknya aktif?” saya hanya mengangguk sambil senyum mesem, karena dibalik keaktifannya ada ruangan yang harus disapu bahkan dipel berkali-kali.
video
Video Langkah Pertma Khalif, 10 Januari 2017
Khalif memang termasuk anak yang bisa “diam” ketika sedang asik dengan dunianya. Kadang ia diam saat bermain bekas botol minuman, kadang juga diam saat ternyata sedang mengacak-acak makan siangnya. Namun saat sudah bosan, ia akan melemparkannya jauh-jauh. Begitupun dengan mainan-mainannya. Hampir semuanya sudah kadaluarsa, ia lebih senang bermain dus bekas susu formulanya, kadang bermain sendal, dan kadang juga bermain tutup panci.
Maenin Yang Nggak Penting
Karena mainan anak kecil terlalu “mahal” dengan jarak pemakaian yang singkat, saya memutuskan untuk memberikannya mainan dari bahan-bahan yang ada dirumah. Kali ini, saya akan membuat rumah-rumahan. Tahu dong lagi musim banget teedye yang mahal itu? Mau beli sih, tapiiiiii mending kalo Khalif betah main disana. Saya sih yakinnya doi nggak sampe lima menit deh anteng maen disana. Jadi saya mau bikin rumah-rumahan dari kardus.