Tuesday, 22 November 2016

3 Cara Menangkis Penuaan Diri Versi Amy

Menurut kalian, perempuan yang cantik secara fisik itu yang gimana sih? Putih? Tinggi? Rambut panjang? Atau langsing? Emm… Kalau menurut saya, cantik secara fisik itu yang kulitnya bersih. Iya, bersih, nggak wajib putih. Apalagi masalah kulit wajah. Nggak asik kan kalo wajah putih tapi jerawatan? Atau kulit puth tapi keriput? Nah sebagai perempuan yang mulai menapaki angka-angka umur mencapai 30, saya sudah mulai bersiap-siap mencegah penuaan dini dan gangguan kulit lainnya supaya tetep cantik dan enak diliat suami. :D

Selain kulit bersih, tipe cantik menurut saya adalah yang berat badannya proporsional. Nggak usahlah terlalu kurus bak model-model majalah pria. Yaa terlalu gendut juga nggak enak, karena selain bikin ukuran baju bertambah yang mengakibatkan harus beli baju baru, berat badan yang terlalu besar juga bisa mengancam kesehatan kita lho. Kalau masalah rambut mah bebas ya, mau panjang mau pendek. Karena saya sih pakai kerudung, yang notabene nggak keliatan tuh rambutnya model gimana atau warna apa.

Dari ketiga factor yang menurut saya adalah ukuran cantik seseorang secara fisik, yang paling susah dijaga adalah factor kulit. Mengapa? Yaa seperti kita tahulah ya, banyak banget polusi dan radikal bebas yang berkeliaran disekitar kita. Debu, polusi udara dari kendaraan, sampai paparan sinar UV. Semuanya bisa menyerang kulit kita kapan saja lho. Kalau dibiarkan, bisa-bisa diusia 30 tahun nanti, kulit saya bisa kaya kulit emak-emak usia 60. OH NO!


Saya mau kasih tips nih untuk perempuan yang mungkin punya keresahan yang sama dengan saya. 3 Cara menangkis penuaan dini versi amy;

Panduan Merawat Lampu Proyektor Agar Tidak Lekas Rusak

Peralatan elektronik yang modern memang memudahkan aktivitas kita setiap hari. Namun, kita juga harus merawat peralatan elektronik kesayangan kita agar tidak lekas rusak. Nanti kita pun bisa menggunakan peralatan elektronik yang awet dan tampak seperti baru.


Berbicara soal peralatan elektronik pasti kurang lengkap jika tidak menyebut soal proyektor. Komponen proyektor yang paling mudah rusak adalah lampu. Karena lampu proyektor biasanya akan dimatikan dan dinyalakan terus menerus ketika kita mengoperasikan proyektor. Jadi, alangkah lebih baik jika kita mengikuti panduan ini supaya lampu proyektor tidak lekas rusak:

Thursday, 17 November 2016

Sudahkah Saya Siap Meghadapi Kematian?


Judul diatas saya pikirkan setelah mendapatkan message dalam sebuah grup whatsapp berikut ini:
Lafadz LaaiIaha Ilallah dan Sakratul Maut
Ustadz Komarudin pensiunan pegawai RS Islam Jakarta bagian kerohanian salah satu kegiatan yg menjadi tanggung jawab beliau adalah membimbing seseorang untuk mengucapkan kalimat ,,, LAA ILAHA ILLALLAH,,, di saat sdg sakaratul maut. Beliau melakukan survey /riset kecil-kecilan yang hasilnya sebagi berikut:
Dari 1000 orang yg sdg mengalami sakaratul maut Hanya 7 % saja yg mampu mengucapkan Kalimat ,,, LAA ILAHA ILLALLAH,,,