Monday, 13 July 2015

Ramadhan 1436 H : Resep Minigur(Martabak Mini dan W'Dank Bajigur) Ala Amy

Sudah berada di penghujung Ramadhan, kayaknya nggak afdol kalau nggak bikin makanan untuk takjil ala sendiri, apalagi status saya yang baru saja jadi istri. Pengen banget rasanya bikinin suami tercinta cemilan enak buat berbuka puasa. Tapi apa ya? Es udah bosen, kolak juga mainstream, terus apaan dong? Akhirnya kepikiran bikin kreasi Takjil W'Dank Bajigur yang sebelumnya pernah saya lihat di fanspage W'Dank Bajigur. Disana banyak resep oke yang bisa kita tiru, ada yang mudah ada yang juga sulit buat dipraktekin di rumah. Berhubung ingin berhemat, saya coba bahan-bahan yang sudah ada di rumah saja. Jadinya nggak nyontek resep Takjil W'Dank Bajigur yang sudah ada, saya punya resep sendiri yang saya namakan Minigur. 


Bahan:
100 gram Tepung terigu
2 sachet W'Dank Bajigur
24 Cokelat bulat warna-warni tanpa kacang
Cokelat meises warna-warni
Air putih matang 200 cc

Setelah bahan-bahan yang ada disiapkan marilah kita mulai memasak! *yeay*

Pertama masukan 100 gram tepung terigu pada mangkuk, lalu campurkan dengan 2 sachet W'Dank Bajigur. Aduk keduanya hingga tercampur dengan rata. Lalu masukan 200 cc air putih matang secara perlahan sambil diaduk.


Aduk adonan dengarn perlahan, dan tekan-tekan jika ada gumpalan seperti gambar di bawah ini.


Gumpalan tersebut harus dihilangkan(ditekan-tekan agar menyatu) karena jika masih menggumpal akan ada adonan yang tidak menyatu dengan air dan teksturnya akan mengganggu saat sudah dimasak. Setelah adonan benar-benar tercampur, panaskan cetakan martabak mini di atas kompor dengan api kecil. Lalu tuangkan adonan sebanyak dua sendok makan dalam setiap bulatan cetakan martabak. Tunggu hingga setengah matang, kemudian taburkan meises diatas adonan hingga adonan matang.



Setelah matang, taruhlah cokelat bulat tanpa kacang di atas minigur. Masing-masing cukup 2 buah saja. Jangan memasukan cokelat bulat saat adonan belum matang, karena coklat akan meleleh sehingga bentuknya menjadi tidak bulat lagi. Lalu angkatlah satu persatu minigur. Dan minigur siap dihidangkan! *wink*



Mudah kan membuat Minigur(Martabak Mini dan W'Dank Bajigur) ini? Bahan yang tadi saya gunakan bisa di buat menjadi 12 buah minigur. Pas jumlahnya buat saya dan suami. Untuk porsi lebih banyak, bisa di tambahkan saja sesuai selera. Merasa ingin membuat Takjil W'Dank Bajigur yang lebih menantang? Kamu bisa lihat langsung di fanspage W'Dank Bajigur ya! Selamat mencoba resep ini di rumah. *cheers*


6 comments:

  1. yunny,,,,anak2 pasti seneng nih mba...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa mba, saya aja seneng liatnya soalnya warna warni hihihi

      Delete
  2. Wah kreatif bgt mbak ga kepikiran W'dak Bajigur bisa buat campuran bikin martabak, resepnya simpel dan enak kayaknya ya

    http://theanandic.blogspot.com/

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasihhh banyak resep lain di fanspage-nya loh :) Yuk di cobain prakter :D

      Delete
  3. wah kreatif bikin resepnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih mbaa, hayuk bikin mba :D

      Delete