Skip to main content

Ketika Utun Sudah Terlalu Mainstream ~

Sebagian orang yang saya kenal memanggil janin dalam kandungan dengan sebutan “Utun” atau “Debay alias Dede Bayi”. Karena panggilan itu dirasa sudah terlalu mainstream, saya dan Rudi lebih suka memanggil janin kami dengan panggilan “Killua”, meskipun kelak saat ia lahir kedunia akan diberikan nama yang berbeda.

 Source: google
Siapa sih Killua?
Untuk penggemar hunter x hunter, pasti tahu dong Killua itu siapa. Yaps dia adalah seorang anak laki-laki dari keluarga Zoldyck yang berprofesi sebagai pembunuh bayaran. Dalam film tersebut, Killua masih berusia 12-14 tahun, berambut abu-abu/silver, bermata biru, berkulit putih, dan berwajah ganteng. Sifatnya cuek, raja tega, dan agak licik. Perasaan ini sifat nggak ada bagus-bagusnya ya? :D
source : google

Dari awal menikah saya dan Rudi memang sering menonton serial Hunter x hunter, meskipun sebenarnya film ini ada sejak tahun 2000an. Kami paling suka saat adegan-adegan konyol dari para pemeran utamanya. Dan kami berdua sama-sama menyukai sosok Killua. Menurut kami, Killua adalah sosok yang kharismatik, kuat, cerdas, sederhana, dan nggak neko-neko. Killua juga sangat teguh pendirian, mandiri, serta tahu tujuan hidupnya. Awalnya Killua memang berprofesi sebagai pembunuh bayaran, tapi pada akhirnya dia menemukan tujuan hidup yang baru. Well, saya dan Rudi berharap janin inipun tumbuh kuat, cerdas, dan tahu tujuan hidupnya kelak di Dunia ini adalah menjadi seorang khafilah. Bukan jadi pembunuh bayaran ya! Aamiin.

Source: Google

Waktu memang cepat berlalu, saat terakhir periksa, usia kandungan saya sudah memasuki minggu ke 22. Konon bayi akan dilahirkan saat berusia 40 minggu, itu artinya tinggal 18 minggu waktu yang tersisa Killua menikmati pemandangan rahim saya. Menurut perkiraan, bulan lahir anak kami kelak adalah bulan April. Haruskah kami menamainya Aprilio? Kevin Aprilio? Kevin, Bob, Stuart? Atau Aprilia? Ah entahlah, yang jelas kita berdua sepakat kalau anak kita perempuan, maka nama yang akan disematkan adalah “Arumy” singkatan dari Rudi dan Amy, hehe.

Source: Google

Saat memanggil “Killua” pada apa yang ada dalam rahim ini sempat agak bingung sih, soalnya Killua itu kan dalam filmnya adalah laki-laki. Terus kalo ternyata Allah memberikan anak perempuan pada kami, bagaimana ya? Jangan-jangan dalam hati janin kami ini dia bicara “Mamah sama papah kenapa sih manggilin aku dengan sebutan nama cowok?” hehe. Tapi Alhamdulillah, saat tanggal 5 Desember yang lalu saya dan Rudi akhirnya mencoba USG janin yang ada dalam rahim ini. Menurut medis, janin ini berjenis kelamin laki-laki. Jadi lanjut dong ya memanggilnya dengan nama Killua!


Bagi yang sedang hamil, apa punya panggilan khusus juga untuk janinnya? Share yuk!
Semoga anugerah yang diberikan Tuhan ini bisa kita jaga sebaik-baiknya, bisa kita didik sebenar-benarnya sehingga kelak mereka menjadi generasi yang taat pada Tuhan. Aamiin.. Doakan persalinan nanti Saya, Suami, dan calon anak kami ini sehat ya teman-teman!

Semoga bermanfaat ^_^

Comments

  1. seru juga yah mak, nama tokoh favorit jadi panggilan sayang calon buat hati..
    semoga killua sehat terus yah, hingga nanti ia lahir ke dunia ini, amin..

    ReplyDelete
  2. aku manggilnya ade b@yi,soalnya ada kakaknya, buat pembiasaan aja jadinya.. hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oiah udah ada jagoan yang besarnya ya teh tetty. Dulu pas anak pertama di panggilnya apa teh? *keypo*

      Delete
  3. Wuaaah... Anti mainstream...

    Semoga lancar semuanyaaaa...

    ReplyDelete
  4. Dulu sempet manggil anak pertama "Koller" salah satu pemain bola favorit suami kalo di PS :D Eh kemudian pas USG ternyata cewek. Huahahaahhahaa. Alhamdulillah anak kedua cowok. berubah lagi namanya jadi Tidus. Tokoh favorit suami di game final fantasy. Hihii. Sehat-sehat terus ya Killuaaaa :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin, makasih doanya yaaa mbaa.
      Pas tahu cewek langsung ganti nama panggilan kah mba? Ato biarain aja tetep manggil koller? :D

      Delete
  5. urang manggilnya kakak bayi moy, insyaallah udah ada di surga. amiiinnnn... 😊

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin, semoga jadi tabungan buat kamu n c kunu nyaa... Tetep semangat dan coba lagi!πŸ˜‰πŸ˜˜

      Delete
  6. Hayy killuaa...
    Assyiiikk samaan dong nanti lahirnya April *tooosssss

    ReplyDelete
  7. *toosss doain lancaar yaa ateu udyy :*

    ReplyDelete
  8. Sebentar lagi lahiran ya Mbak. Semoga lancar ya. Happy baby moon dengan Killua.

    ReplyDelete
  9. Unik juga Teh heheu karena debay n detun mainstream entah kenapa kami juga kurang suka mendengar dede utun huehehhe senengnya manggil beybi aja hehehu

    ReplyDelete
  10. Sy manggilnya dd arkaira
    Soal nya klo cowo namany arka dan klo cwe namany kaira hehehe

    ReplyDelete

Post a Comment