Skip to main content

Brightadvisor.co.id: Perencana Keuangan Pribadi Masa Kini

Saya kira brigtadvisor.co.id adalah situs online yang sama dengan milik perusahaan financial lainnya. Biasanya berisi tips dan trik keuangan yang ujung-ujungnya menjual produk asuransi atau investasi. Ternyata saya SALAH. Brightadvisor.co.id bukan sekeudar situs tentang asuransi dan investasi, disini kita bisa merasa memiliki perencana keuangan pribadi. Keren euy!


31 Juli kemarin, saya dan rekan-rekan blogger BDG dan media menghadiri sebuah seminar yang diadakan oleh Sunlife Financial Indonesia. Bertema Sunlife Future Plan "Wujudkan Liburan Terbaikmu!". Selain ada tips liburan yang keren dari Mba Joice dan Mas Parmadi, Sunlife Financial Indonesia juga memperkenalkan brightadvisor.co.id. Ini penjelasan Pak Fabie Farabie, Senior Manager Digital & Social Media Marketing Sunlife Financial Indonesia mengenai brightadvisor.co.id.


Apa sih brightadvisor.co.id itu?

Ini adalah sebuah situs dimana kita bisa berkonsultasi mengenai perencanaan keuangan tanpa harus membeli produk tertentu. Kerennya, semua informasi yang kita dapatkan disini adalah GRATIS. Yes, siapa yang nggak suka gratisan? Secara yaa kalau kita konsultasi sama financial planner diluar sana mah bayarnya juta-juta bo!

Tujuan Sunlife Financial Indonesia membuat situs brightadvisor.co.id ini adalah demi mewujudkan misi mereka, yaitu: "Membantu keluarga Indonesia mencapai kesejahteraan dengan kemapanan finansial.". Harapannya, dengan meluncurkan situs brightadvisor.co.id ini, Sunlife Financial Indonesia dapat mengedukasi masyarakat Indonesia mengenai pentingnya perencanaan keuangan untuk masa depan tanpa harus datang ke kantor ataupun bertatap muka. Jangankan untuk datang ke kantor financial ya, baru diteleponin agen asuransi aja kita mah biasanya udah pada ogah ngangkat kan? :D

Mengapa harus berkonsultasi di brightadvisor.co.id?
Nggak harus dan nggak wajib, tapi sebaiknya sebelum membeli asuransi dan berinvestasi kita harus tahu apa kebutuhan kita. Inilah kelemahan rata-rata masyarakat Indonesia. Nggak tahu apa tujuannya berinvestasi dan membeli asuransi, tapi tiba-tiba beli produknya. Kan kita juga yang rugi, iya nggak?

Biasanya dalam forum-forum online, pertanyaan dan jawaban tentang perencanaan keuangan dibuat terbuka, lain halnya di brightadvisor.co.id ini. Disini, semua pertanyaan dan jawaban dilakukan hanya dua arah. Antara kita sebagai penanya dan pihak advisor sebagai financial planner sehingga apa yang kita tanyakan bisa menemukan jawaban dan jalan keluar yang "pas" tanpa campur tangan dan komentar-komentar dari orang lain yang terkadang bukan ahlinya.

Oiah, sebelum bertanya cobalah cari-cari artikel referensi yang sudah diterbitkan. Artikel-artikel di brightadvisor.co.id dibuat berdasarkan konsultasi sebelum-sebelumnya sehingga kalau kita punya pertanyaan yang sama nggak usah bertanya lagi. Lebih hemat waktu kan?

Sementara ini, pihak Sunlife Financial Indonesia menjanjikan dapat menjawab pertanyaan maksimal dalam waktu 2 x 24 jam. Tapi sebisa mungkin akan lebih cepat dijawab sesuai dengan ketersediaan advisor yang Sunlife Financial Indonesia miliki.

Pertanyaan apa saja yang bisa diajukan di brigtadvisor.co.id?
Tentunya pertanyaan yang berkaitan dengan asuransi dan investasi serta perencanaan keuangan masa depan. Nah perencanaan keuangan masa depan ini luas cakupannya, misalnya dana pendidikan, dana kesehatan, dana pensiun dan dana pernikahan. Kalau pertanyaan tentang jodoh mah nanyanya kesitus sebelah aja ya! :D


Ada yang kurang jelas?
Yuk langsung aja meluncur ke situs brightadvisor.co.id biar kita makin ngerti apa sih yang kita butuhkan untuk perencanaan masa depan keuangan kita? ;)
Koo kayanya duniawi banget ya? Hehehe, karena kita tinggal didunia. Meski urusan akhirat adalah yang utama bukan berarti kita nggak care sama urusan duniawi. Kan salah satu tugas kita adalah menjadi khalifah di muka bumi ini? Nah sebelum menjadi khalifah bagi orang lain, kita mulai menjadi khalifah bagi diri sendiri. Sanggupkah merencanakan hidup yang baik untuk pribadi, keluarga, dan orang sekitar? Lagian kalau punya masa depan financial yang direncanakan, Insyaallah kita bisa melakukan lebih banyak hal baik. Karena banyak orang melakukan kejahatan dengan alasan utama adalah masalah ekonomi. Iya kan?

Eiah, pas Pak Fabie ngejelasin tentang brightadvisor.co.id, saya tuh ngerasa pernah ngeliat beliau. Tapi dimana ya? Eh lama kelamaan saya ngeuh, ternyata Pak Fabie mirip dengan teman saya yang juga terjun di dunia digital marketing. Hihihi, jangan-jangan yang jago strategi digital marketing nanti mukanya pada mirip begini XD

cuma selingan :D
Sekian ulasannya, semoga bermanfaat ya teman-teman! ^^

Comments

  1. Bener juga ya, beberapa kali didatangi agen asuransi rasanya pengen kabur.

    ReplyDelete

Post a Comment