Skip to main content

Sun Life Future Plan: Wujudkan Liburan Terbaikmu!

31 Juli 2016.
Setelah 5 bulan lebih nggak ikut hadir ke acara yang diadain sama Blogger Bandung, akhirnya kali ini saya bisa datang. Nggak tega sih ninggalin khalif dirumah, apalagi acara ini diadain di Paris Van Java yang notabene adalah tempat umum dimana kita bisa ajak keluarga, pacar, gebetan atau mantan buat jalan-jalan disana. Tapi apa daya, penyelenggara sudah menekankan bahwa tidak boleh membawa anak. Saya sudah mencoba melobby Mama untuk ikut sekalian jalan-jalan, cuma karena durasinya yang agak lama akhirnya mama bilang "udah kamu aja yang pergi, biar khalif sama mama dirumah..", denger kata-kata itutuh sedih sekaligus seneng. Sedih karena harus ninggalin khalif, dan seneng karena akhirnya bisa dateng ke acara ini.


Mungkin pada bertanya-tanya ya, emang acara apaan sih sampai saya tega ninggalin khalif?
Buat saya acara ini tuh penting banget. Seminar dari Sunlife Financial Indonesia sebagai campign Future Plan dengan tema "Wujudkan Liburan Terbaikmu!". Oktober 2015, saya datang ke seminar yang diadain Sunlife Financial Indonesia dengan tema perencaaan keuangan bagi seorang blogger. Seminarnya keren banget! Berdasarkan pengalaman itulah saya nggak mau kalau sampai nggak ikutan seminar ini.


Acara dimulai jam 1 siang, setelah registrasi tentu aja para blogger, komunitas, dan rekan media diajak makan siang bersama. Sehabis makan siang barulah acara Sun Life Future Plan ini dimulai. Yang pertama tampil ya pasti MC-nya, hehe. Dilanjutkan sambutan dari Pak Kaiser Simanungkalit. Beliau adalah AVP Branding and Communication Sun Life Financial Indonesia. Dengerin sambutan Pak Kaiser ini, bikin saya jadi bersemangat. Satu pesan yang paling diingat adalah "Bersyukurlah teman-teman bisa menulis, karena lewat tulisan kita bisa mempengaruhi orang lain." Ah, tulisan saya bisa mempengaruhi orang lain? Ya, semoga aja yaa bisa mempengaruhi supaya jadi lebih baik, bukan jadi melakukan hal yang nggak berguna.


Terus kenapa Sunlife mengundang blogger untuk datang ke seminar ini? Bukan, bukan buat promosiin produk asuransi ataupun investasi Sunlife Financial Indonesia koo. Kita diundang agar masyarakat Indonesia bisa memiliki pengetahuan tentang Asuransi dan Investasi. Sesuai dengan misi-nya Sunlife Financial Indonesia, yaitu "Membantu keluarga Indonesia mencapai kesejahteraan dengan kemapanan finansial.". Jadi harapannya, masyarakat Indonesia itu paham tentang cara mengatur keuangan untuk dinikmati saat ini dan masa tua nanti.

Menurut Pak Kaiser, ada beberapa tujuan hidup yang dananya harus dipersiapkan oleh setiap orang dari jauh-jauh hari, yaitu untuk Pernikahan, Pendidikan Anak, Masa Tua, dan Liburan. Ah masa Liburan masuk tujuan hidup yang dananya harus disiapin jauh-jauh hari sih? Selama ini saya kalo liburan yaa liburan aja. Hihihihi. Eh pernah deng liburan direncanain, waktu itu ke Bali. Dapet tiket promo yang murah banget tapi keberangkatannya setahun lagi. Oalah saya baru ngeuh, jadi maksudnya direncaian tuh biar hemat dan sesuai keinginan kali ya? Hmmm...

Karena banyak orang yang belum ngeuh dengan "Liburan yang direncanakan" itulah Sunlife Financial Indonesia mengadalan seminar Sunlife Future Plan dengan tema "Wujudkan Liburan Terbaikmu!". Okey, seru juga. Saya langsung kepikiran wancana saya yang pengen Liburan ke ICELAND sama suami dan keluarga tercinta. Sebelum menyimak tips dari Mba Joice dan Mas Parmadi tentang "Merencanakan Liburan", Sunlife Financial Indonesia memperkenalkan dulu sebuah situs bernama brightadvisor.co.id.

Apaan tuh? Saya kira isinya sama dengan situs-situs yang dimiliki perusahaan financial yang lainnya. Biasanya isinya tuh artikel tentang asuransi dan investasi yang ujung-ujungnya jualan produk. Kalau kita ngisi database, kita langsung diprospek buat beli polis. Males ah... Tapi ternyata BUKAN. Pak Fabie, Senior Manager Digital & Social Media Marketing-nya Sunlife Financial Indonesia menjelaskan apa tujuan dan bagaimana cara kerja situs ini.


Brightadvisor.co.id tuh beda dari situs lainnya. Pokoknya kita bakal ngerasa punya perencana keuangan pribadi. Hohohoho, biasanya kan kalo mau konsultasi masalah keuangan apalagi bikin perencanaan keuangan tuh kan bayarnya ampe juta-juta. Nah kalo di brigtadvisor.co.id ini mah GRATIS! Ciyus.


Baca yuk ==> Brightadvisor.co.id: Perencana Keuangan Pribadi Masa Kini
Setelah terkesima sama penjelasan tentang brightadvisor.co.id dari Pak Fabie ini, ada banyak pertanyaan yang terlontar dari Blogger Bandung. Saking banyaknya, sampai di Stop lho! Tapi tenang, nanti akan ada sesi tanya jawab lagi setelah semua narasumber memberikan materi. Jadi sekarang waktunya mencari tahu bagaimana "Merencanakan Liburan Yang Baik" dari seorang Joice Tauris Santi.


Mba Joice ini adalah seorang wartawan senior yang udah bekerja selama 17 tahun. HEBAT! Saya aja 7 tahun kerja udah bosen banget, sekarang pengennya kerja dirumah jadi freelancer, hihihi. Selain jadi wartawan, beliau juga menulis sebuah buku berjudul "Selami Asuransi Demi Proteksi Diri". Nah, kali ini mba Joice memberikan tips "Merencanakan Liburan" supaya abis liburan kita nggak puyeng mikirin hutang atau ada tempat wisata yang lupa kita datangi. Pokoknya Mba Joice ngebagiin tips supaya liburan makin asyik! Yang paling seru adalah waktu Mba Joice bilang kalau liburan juga bisa kita berdayakan sehingga menghasilkan lho! Gimana caranya? Baca disini yaaa ==> Merencanakan Liburan Ala Joice Tauris Santi


Abis nyimak tips-tips dari Mba Joice saya jadi kepikiran lagi liburan ke ICELAND yang saya pengenin. Kapan ya berangkatnya? Ah tiba-tiba murung mikiran dana-nya, hihihi. Secara saya belom kompromi sama suami. Suami saya sih kayanya pengen ke Mekah dulu daripada ICELAND. Yaudah nggak apa-apa. Kan "My favorite place mah besides him tea", "Tempat terindah bukan DIMANA, tapi DENGAN SIAPA kita melewatinya". #NguatinDiriSendiri :D

Eh ternyata selain ada dua narasumber yang berbagi tips di Sunlife Future Plan "Wujudkan Liburan Terbaikmu!", ada juga seorang StandUp Comedy lho! Saya sih nggak kenal ama doi, mungkin kamu kenal? Ini rekaman waktu doi tampil. Tonton yuk!


Lumayan menghibur kan? :D
Dan sekarang waktunya narasumber terakhir berbagi tips supaya kita bisa mewujdukan liburan terbaik. Sebelumnya coffe break dulu, lumayan cangkeul sih duduk melulu. Hehehe.

Selesai coffe break, barulah Mas Parmadi muncul. Mas Parmadi Budiprasetyo ini adalah seorang photographer yang juga blogger. Hobinya jalan-jalan sambil kulineran, nggak lupa kamera ditangan. Ini pekerjaan yang "saya banget". Melakukan hal-hal yang disukai, lalu dibayar. Hihihihi.


Tips yang diberikan oleh Mas Parmadi agak berbeda  urutannya dengan apa yang diberikan oleh Mba Joice. Hal pertama yang harus ditentukan agar liburan menjadi menyenangkan adalah menentukan "Dengan SIAPA" kita akan pergi. Mau sama pasangan, keluarga, atau teman? Asal jangan sama mantan aja sih ya :D

Lalu apa lagi? Yuk simak "Traveling Tips Trick" ala Mas Parmadi!


Bener kan nggak nyesel deh dateng ke seminar Sunlife Future Plan ini. Banyak ilmu baru yang bisa saya dapetin, terutama tentang membuat rencana masa depan yang baik. Salah satunya yaa merencanakan liburan. Euumm, nggak afdol kalo ada acara #BloggerBDG yang nggak foto-foto. Jadi ini dia bonus foto-foto Blogger BDG dan crew Sunlife Financial Indonesia setelah acara tanya jawab, bagi-bagi hadiah, dan penutupan.


Terimakasih banyak Sunlife Financial Indonesia yang udah mengundang kami. Semoga Visi dan Misi-nya bisa terwujud ya! Dan semoga saya bisa mewujudkan liburan terbaik saya secepatnya, Aamiin! Makasih juga BloggerBDG dan semua pembaca blog saya. Semoga tulisannya bermanfaat ya ^_^


PS: Semoga nanti Sunlife Financial Indonesia bisa bikin acara yang ngebolehin blogger bawa anggota keluarganya. Aamiin :D #SemacamNgarepBanget *wkwkwkwkw.

IMG Source:
http://www.sunlife.co.id/
http://brightadvisor.co.id/
https://twitter.com/SunLife_ID
http://freepik.com
https://www.instagram.com/thayasintha/
https://www.instagram.com/parmadibudiprasetyo/

Comments