Tuesday, 13 June 2017

Minum Prive Uri-cran Plus, Anyang-anyangan Hilang!

Siapa yang suka takut pergi sendirian ke kamar mandi malem-malem? Ces dong! Sama nih kita, hehehe. Meski umur udah hampir memasuki kepala 3, nggak tahu kenapa kebiasaan buruk saya ini nggak ilang-ilang. Setelah menikah, kebiasaan buruk itu makin menjadi. Saya harus pindah rumah ke rumah nenek suami, dan tinggal di lantai dua. Sialnya, kamar mandi hanya ada dilantai satu. Jadi saya yang kadang nggak tega buat minta anter suami karena doi udah tidur pules, harus menahan pipis semalaman. Kalo lagi beruntung, kadang suami terbangun dan dengan cengiran manis saya memintanya untuk mengantarkan ke kamar mandi. Teruuuus, pas hamil saya makin sering pipis tengah malam. Kata orang, ibu hamil emang suka beser. Dan emang kejadian sama saya, sebelum tidur pulas mungkin harus 5 kali bolak-balik kamar mandi untuk buang air kecil.

cara mengatasi anyang-anyanga, anyang anyangan, uricran
Nama Khalif, hobi : Teterekelan
Ternyata, penderitaan menahan buang air kecil terus berlanjut. Kini bukan hanya karena nggak berani malem-malem ke kamar mandi sendirian. Siang hari saya harus menahan buang air kecil karena sering digelendotin anak. OMG! Jadi ibu rumah tangga emang beda yaa dari pada jaman saya ngantor dulu. Pas ngantor saya bebas bolak-balik kamar mandi, bisa leyeh-leyeh, bahkan bisa cuti untuk me time. Setelah banting setir jadi ibu rumah tangga, hal itu sulit dilakukan. Konsekuensinya adalah keselamatan anak yang lagi “mejeuh-mejeuhna”. Pernah saya tinggal sebentar ke kamar mandi, dia lagi naik tangga dan hampir “tisereleu”. Pernah saya tinggal masak, dia jatoh dan kepentok lemari. Gimana kalo saya tinggal tidur? Entah apa yang akan terjadi padanya.

Kebiasaan buruk menahan buang air kecil ternyata menyebabkan derita baru. Bukan hanya rasa nggak nyaman, tapi juga ada rasa sakitnya. Selain nahan buang air kecil, saya juga jadi kurang minum. Akibatnya saya kena “jengjeriheun” alias “anyang-anyangan”. Penyakit apakah itu?

Konon, anyang-anyangan adalah penyakit yang terjadi sebagai pertanda adanya infeksi salurang kemih. Nah penyebab utama anyang-anyangan adalah bakteri E-Coli, terus gara-gara sering minum kopi, alkohol atau teh. Nah kalo kita minum air putih secara teratur mungkin penyakit ini bisa dihindari. Tapi, minum air putih nggak cukup. Saya sudah minum hampir segalon *ini mh lebay*. Udan minum banyak air, yang terjadi malah frekuensi saya ke buang air kecil makin sering dan rasa sakit tak menghilang. Gimana dong? Saya mah anaknya online banget, jadi saya googling lah dengan kata kunci "Cara Mengatasi Anyang Anyangan"! Dan hasilnya ini:

cara mengatasi anyang-anyanga, anyang anyangan, uricran

Lengkap banget penjelasannya! Gejawa awal anyang-anyangan yaitu beser, kalo nggak diobatin bisa sampai berdarah loh buang air kecilnya! Sereeeem! Salah satu obat yang bisa diminum saat anyang-anyangan adalah minum jus cranberry. Duh baru denger, saya tahunya the cranberries yang nyanyiin lagu Zombie… *Lanjut searching…

cara mengatasi anyang-anyanga, anyang anyangan, uricran
Inilah penampakan buah cranberry, masalahnya adalah dimana saya bisa dapetinnya ya?
Woo, kabar gembira untuk kita semua! Karena buah yang mahal ini ternyata duah ada ekstraknya! Namanya adalah PRIVE URI-CRAN. Ada yang kapsul ada yang powder. Saya tertarik sama yang powder, katanya lagi sih rasanya mirip jus cranberry beneran. OKESIP, kita beli! Etapi dimana? Hahahaha, gampanglah, beli online aja! Etapi kelamaan kali ya sampenya, keburu saya nggak kuat nahan sakit. Oke kalo gitu nitip suami aja supaya beli langsung. Dari info diwebsitenya, ada beberapa tempat yang menjual Uri-cran, kaya guardian, kimia farma, dan apotik-apotik. Berhubung takut nggak ada di apotik dekat rumah, saya minta suami beliin ke kimia farma.
cara mengatasi anyang-anyanga, anyang anyangan, uricran

Begitu suami dateng saya minta segera dibikinin Uri-cran. Ternyata, Enaaaaaaak banget! Hahaha, nggak kaya obat lho ini! Rasanya seger banget, ditambah es (ini saya nggak tau boleh apa nggak) jadi makin SEGER! Buat yang lagi puasa, bisa kali dijadiin minuman untuk takjil. :D

cara mengatasi anyang-anyanga, anyang anyangan, uricran

Dalem satu dus PRIVE - URI-CRAN ini ada 15 sachect. Bisa diminum sehari dua kali. Mayan nih seminggu nanti saya bisa nikmatin minuman enak kaya gini, hehehe. By the way setelah dua kali minum barulah gejala anyang-anyangan saya hilang. Alhamdulillah... Jadi kita nggak khawatir deh ya kalo ngalamin gejalan infeksi saluran kemih kaya anyang-anyangan gini. Tinggal Minum Uri-cran, say bye-bye sama anyang-anyangan! :D

Saya kepikiran buat bikin Tips menghindari Anyang-anyangan ala saya baca disini ya ==> Hindari Anyang-anyangan Dengan 3 Tips Berikut ini!

Semoga bermanfaat! ^^


Referensi : Uricran.co.id

11 comments:

  1. uri cran ini enak pas diminum dingin yah,

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete
  3. Aku dulu lumayan sering kena anyang-anyangan. Duh, mengganggu banget. Bikin ke luar masuk toilet terus. Dulu gak tahu obatnya, jadi cuma didiemin aja sampe sembuh sendiri. Sekarang tahu obatnya deh. Nyari ah buat jaga-jaga. :)

    ReplyDelete
  4. Aku juga suka nyetok ini teh, rasanya enak sih beneran ga kaya obat hehehe

    ReplyDelete
  5. wah iya, sha juga termasuk yang lebih baik nahan pipis daripada ke kamar mandi yang jauh. hahaha yang mana jadinya malah ga bisa tidur :P

    ReplyDelete
  6. Sama ih, aku juga suka takut ke wc kl malem. Jadi nahan pipis. Kl sekarang coba diberanikan dari pada sakit :D

    ReplyDelete
  7. Gudlak teh lombanya semoga sehat selalu

    ReplyDelete
  8. Kalo aku alasan nahan pipis bukan karena jauh atau takut, tapi karena males kena air dingin.
    Aku kan biasa tinggal di daerah panas, trus tinggal di Bandung kerasa menggigil.
    Kalo uda gitu, mendingan paksain tidur.

    Duuh...
    tabiat buruk banget ini mah...

    ReplyDelete
  9. Dulu pernah juga kena anyang-anyangan. Sakiiiit :'(
    Semoga sehat terus ya, Teh.

    ReplyDelete
  10. Uricran emang enak bangeeet! Aq juga pernah cobain walopun nggak punya keluhan anyang-anyangan. :D

    ReplyDelete