Monday 29 July 2013

Tips Belanja sesuai Budget tanpa perlu Berantem sama yang jualan :D

Mencari baju yang sesuai budget tanpa perlu keringetan atau berantem sama penjualnya saat ini bisa dilakukan guys! :D

Setelah kemaren gue posting tentang "Tokopedia chance My Life " #ngarep,
Sekarang, Menjelang Lebaran gini, udah banyak banget iklan "SALE", "PROMO", "DISKON" dan seabrek kata-kata lain yang bikin kaum hawa GALAU milih mana yang bener-bener murah. Jangan sampe deh yah guys kita terjebak sama kata-kata itu. Biasanya nih yang namanya toko ato penjual udah ngitung seberapa harga modal dll-nya, dan sebenernya kata SALE itu yaa cuma pemanis saja... Banter-banter itu cuma clearance sale, hehhe... Makanya gue bikin artikel ini..

Gue mau berbagi tips nih guys, buat kamu yang pengen banget belanja sesuai sama budget, dan barang yang oke tanpa harus nawar sambil merem atau di sumpah serapahin sama penjual karena nawar keterlaluan, hehhe

Yaps, kita cuma perlu kunjungin yang namanya Tokopedia.com.
Apa itu? Tokopedia adalah salah satu situs jual beli yang menjadi pelantara antara kita sama penjual.
Nggak cuma beli sih, kita juga bisa banget buat bikin Onlineshop secara GRATIS!

But, kali ini gue bakal bahas, gimana caranya kita dapetin barang yang kita mau, n budget sesuai sama yang kita anggarin ;)

Pertama-tama, kita tinggal masuk aja ke www.tokopedia.com :)

Nanti akan ada tampilan Home, kemudian Ketik Barang yang mau kamu cari :)

amyzet 253387 http://bit.ly/tokopedia-amyzet Tokopedia saves the day @tokopedia  #tokopedia4th #getS4
http://tokopedia.com/

Setelah itu nanti akan muncul semua produk yang di jual di oleh para penjual di situs ini. Jadi ceritanya Tokopedia.com ini kayak sebuah mall yang nampung semua penjual buat jualan di sini, bahasa kerennya #marketplace hehehe..

Nah, setelah muncul barang dari para penjual yang judul produknya mendekati apa yang kamu cari, mulailah filter pencarian...
Kalo gue biasanya filter dari tempat dulu (Kota domisili toko-nya), jadi biar ongkos kirimnya murah gitu :D

amyzet 253387 http://bit.ly/tokopedia-amyzet Tokopedia saves the day @tokopedia  #tokopedia4th #getS4
http://tokopedia.com/

Next baru deh gue filter lagi "Harga terendah" buat tau harga paling MURAH yang di tawarin penjual di domisili kota yang dipilih :)
amyzet 253387 http://bit.ly/tokopedia-amyzet Tokopedia saves the day @tokopedia  #tokopedia4th #getS4
http://tokopedia.com/

Setelah dapet harga TERMURAH, tanpa perlu tawar menawar dan menyakiti hati penjual, hehhe, langsung add to chart. checkout, dan bayar deh :)

Dengan cara ini juga kita bisa membandingkan harga jika ada di kota lain yang mungkin harganya bisa lebih murah dengan selisih tidak lebih besar dari ongkos kirim :)

So, gampang banget kan belanja? Cocok tinggal add to chart, cancel juga tinggal "klik" tanpa perlu jadiin penjual korban "PHP" alias Pemberi Harapan Palsu hehehhe....



Sekian tips dari gue... Good Luck semua, Selamat berbelanja, dan kita nggak perlu buang-buang tenaga ampe panas-panasan, batal puasa gara-gara ngiler sama tukang baso n cendol pas lagi puasa kayak gini :D






2 comments:

  1. Mengingatkan saya kembali, ketika mau belanja harus lansung dibuat listnya terlebih dahulu, jadi fokus gak terpengaruh lirik sana lirik sini, jadi tetep hemat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba setuju :D
      Tapi kalo liat kata "DISKON" cewek mah kan bawaanya pengen borong yaa walau nggak masuk list belanjaan :)))))

      Delete