Wednesday, 20 March 2019

iMonster, Membuat Acara Makan Anak Jadi Menyenangkan!

Membuat anak menjadi suka makan memang gampang-gampang susah. Khalif termasuk anak yang nggak neko-neko makan, cumaaa kalo mau makan itu alesan untuk nggak memulainya banyak banget. Kenapa saya bilang memulai, pada dasarnya Khalif akan makan dengan lahap klo sudah ada makanan yang masuk dalam mulutnya. Jadi kuharus punya rayuan maut biar dia mau memulai ritual makan. Selain mengkreasikan menu kesukaannya, ada juga tips lain yang bisa kita gunakan lho moms. Yes, perlengkapan makan yang unik bisa jadi salah satu hal yang membuat Khalif senang untuk memulai makan. 

Kalo gambar kesukaan sudah biasa, keselnya kadang beberapa kali pakai eh gambar diperlengkapan makannya sudah hilang. Akhirnya saya punya solusi, yaitu memakai perlengkapan makan dari Nuby Indonesia, series I monster.


Lucu-lucu banget kan bentuknya? Saat pertama kali tahu punya perlengkapan makan series dari Nuby Indonesia, Khalif seneng banget! Sampe pura-pura makan dan nyuapin saya, hehhe. Nggak lama langsung deh perlengkapan makan berubah jadi mainan juga. Untung belom ada isinya. Setelah beberapa kali sounding barulah Khalif ngerti itu bukan mainan tapi perlengkapan makan. Kalau mau lihat dan mau dipakai, dia harus mau makan. Hahaha, cara ampuh untuk membuatnya mau memulai ritual makan dengan mudah. 

I Monster Series 

Produk Nuby Indonesia yang menggemaskan ini terbuat dari bahan pilihan yang aman serta kuat. Desain yang didominasi oleh warna hijau dan ungu ini terdiri dari beberapa produk perlengkapan makan yang menggemaskan!

iMonster No Spill Cup

Gelas dengan penutup bernuansa monster ini menurut saya cocok digunakan untuk anak yang lagi training untuk bisa pakai gelas biasa. Semacem produk yang membantu anak bertranaisi dari dot ke gelas biasa. Khalif sendiri agak kesulitan memakainya jika dengan tutup, mungkin karena sudah terbiasa menggunakan gelas yang jumlah air keluarnya lebih banyak daripada iMonster No Spill Cup ini.

iMonster Fork and Spoon Set

Saking excitednya, Khalif nganggep garpu dan sendok ini adalah mainan. Dia pura-pura nyuapin saya, dalam hitungan jam sang garpu sudah raib entah kemana. Sepertiny dia pakai untuk mengeruk tanah, sedih sih tapi yasudahlah untung sendoknya masih ada. Bentuk iMonster Spoon ini cocok dengan postur tubuh Khalif yang kadang kesulitan memegang sendok untuk orang dewasa. Bentuk cekungannya pas untuk mengambil makanan sesuai porsi suap Khalif. Kalo dia makan sendiri pun, genggamannya pas dan memudahkah Khalif untuk training makan sendiri.

iMonster Toddler Plate

Piring berbentuk monster ngegemesin ini emang bisa bikin makan jadi menyenangkan, Khalif terobsesi menghabiskan buah yang ada didalam piring karena saya bilang nanti masuk ke mulut monsternya lho! Hahaha. Cocok untuk anak-anak yang emang punya kebiasaan takut kehilangan, jadi mereka pikir daripada makanannya dimakan monster, mending mereka yang habiskan. :D

iMonster Snack Keeper

Saya merasa sangat terbantu dengan iMonster Snack Keeper, karena khalif termasuk anak yang nggak bisa ambil snack sedikit-sedikit, alhasil sering berantakan. Tapi sejak ada iMonster Snack Keeper ini, berantakannnya nggak ada lagi! Karena di hanya ngambil sesuai kemampuan tangannya. Meski mampu menahan tangan anak, bahan iMonster Snack Keeper ini aman lho, jadi nggal akan bikin tangan sakit. Walopun emang pas pertama saya mau coba masukin snacknya agak sulit dibuka, sangat amat biar nggak gampang dibelah dua sama anak. Tapi PR nya adalah ketika masih ada snack yang tersisa didalam, pas mau di buka, eh malah berantakan karena bukanya pake tenaga banget, hehehe. Jadi tips nya adalah mesti masukin snack sesuai kebutuhan biar nggak bersisa. 

Buat kepo koleksi Nuby Indonesia lain yang nggak kalah lucu yuuk liat di instagram @nubyindo sekalian difollow biar muncul kalo ada produk barunya ya!

Nah, kalo kamu moms, selain punya menu unik dan perlengkapan makan yang menarik, biasanya melakukan hal apa sih biar acara makan dengan anak jadi menyenangkan?

No comments:

Post a comment