Tuesday 22 November 2016

Panduan Merawat Lampu Proyektor Agar Tidak Lekas Rusak

Peralatan elektronik yang modern memang memudahkan aktivitas kita setiap hari. Namun, kita juga harus merawat peralatan elektronik kesayangan kita agar tidak lekas rusak. Nanti kita pun bisa menggunakan peralatan elektronik yang awet dan tampak seperti baru.


Berbicara soal peralatan elektronik pasti kurang lengkap jika tidak menyebut soal proyektor. Komponen proyektor yang paling mudah rusak adalah lampu. Karena lampu proyektor biasanya akan dimatikan dan dinyalakan terus menerus ketika kita mengoperasikan proyektor. Jadi, alangkah lebih baik jika kita mengikuti panduan ini supaya lampu proyektor tidak lekas rusak:


Jangan Terburu-Buru Saat Menyalakan atau Mematikan Proyektor
Proyektor membutuhkan waktu agar bisa beroperasi dengan stabil saat baru dinyalakan. Oleh sebab itu, kita mesti lebih sabar ketika mengoperasikan proyektor. Berikan sedikit waktu agar proyektor bekerja dengan arus listrik yang stabil. Sehingga proyektor pun tidak akan mengalami kendala ketika dioperasikan dalam waktu lama.

Usahakan untuk Tidak Menggerakkan Proyektor yang Panas
Saat proyektor baru saja selesai dioperasikan, kondisinya pasti sangat panas dan serat lampunya pun rapuh. Hal ini membuat kita harus lebih berhati-hati memperlakukan proyektor. Usahakan untuk tidak memindahkan proyektor yang masih panas. Karena hal ini berisiko merusak serat lampu yang sedang rapuh.

Cara Mudah Mengganti Lampu Proyektor yang Putus
Lampu proyektor yang putus tidak akan membuat proyektor jadi rusak asalkan kita menggantinya dengan cara yang benar. Gunakan sarung tangan agar tidak ada kotoran yang menempel pada lampu proyektor. Maka proyektor kita pun bisa segera dioperasikan kembalisecara normal.

Mode yang Tepat untuk Menjaga Ketahanan Lampu Proyektor
Economy mode adalah mode yang tepat untuk menjaga ketahanan lampu proyektor. Karena mode yang satu ini tidak membuat kinerja lampu jadi berlebihan. Economy mode juga sangat cocok diterapkan ketika menggunakan proyektor dalam waktu lama.



Mau membeli proyektor berkualitas untuk mendukung aktivitas?
Yuk kunjungi dulu MatahariMall untuk melihat varian menariknya. Harga proyektor berkualitas di MatahariMall tidak akan membuat isi kantong jadi jebol. Semua variannya dibanderol dengan harga terjangkau dan bisa dibeli dengan promo cicilan 0%. Ingin proyektor merek apa pun, semuanya ada di MatahariMall.


2 comments: