Tuesday, 7 August 2018

Colour To Life : Quality Time Bersama Keluarga

Menjadi seorang Ibu memang luar biasa. Banyak hal yang awalnya bisa dilakukan dengan leluasa, kini berganti menjadi penuh drama. Jangankan liburan ke luar kota, masuk kamar mandi saja anak sudah meronta. Bersyukur banget saya punya suami yang mau mengerti. Berbagai kegiatan diluar rumah masih bisa saya ikuti. Pun dengan "Me Time" dirumah. Meski sebentar rasanya itu membuat saya tetap waras. Padahal mah yaa klo mau waras bukan kurang piknik, tapi kurang dzikir. Hehehe.

Buat saya, rasa capek ngurus dan mikirin tetek bengek rumah tangga terutama anak, bisa hilang dengan "Me Time". Nggak harus ke salon atau shoping ke mall. Cukup dirumah, mandi sambil luluran, melakukan hobi main games, atau tidur siang sampai bosenpun bisa membuat saya merasa bersemangat kembali. Yaa syukur-syukur bisa jalan-jalan menikmati suasana pantai di Pattaya atau melihat indahnya arsitektur kota Bangkok sambil belanja. AAMIIN.

Fyi, dulu saya suka banget "Me Time" dengan nonton drama korea, bisa satu drama yang 20 episode itu dihabiskan seharian. Kebayang nggak sih? Sampe rela nggak tidur malem gara-gara penasaran. Saya rasa itu udah nggak sehat. Niatnya "Me Time" malah jadi kaya "Lazy Time". Dengan tekad bulat, akhirnya 2 bulan yang lalu saya memutuskan berhenti nonton drama korea. Alhamdulillah setelah keputusan berat itu, saya punya waktu untuk melakukan hal lain. Inginnya sih beraktivitas yang mengasah kreatifitas. Tapi apa ya? Masa main games???? 

Akhirnya pertanyaan saya terjawab. Saya dapet paket Colour to Life dari Faber Castell. Berasa dapet jawaban dari langit gitu lah. Saya seneng banget, karena konon katanya di Colour to Life ada gamesnya! Hahaha, bukan deng tapi karena saya bisa menyalurkan hobi mewarnai saya yang udah lama terlupakan. Waktu ngeluarin paket Colour To Life, suami saya nanya itu apaan? Saya jawab ini buku gambar sama spidolnya. Bagus loh pah bisa jadi 3D gitu gambar kitanya. Lalu doi berlalu, sepertinya nggak ngeuh sama apa yang saya obrolin. Ya sudahlah biarin. Sementara saya amanin dulu Colour to Life buat bikin reviewnya, karena kalo saya biarkan ini jatuh ditangan Khalif, saya yakin nggak lama semuanya akan hilang entah kemana.


Pas Khalif tidur, saya coba bikin video unboxingnya. Kira-kira ada apa aja sih dalem paket Colour to life ini?


Gemees kan. Jadi dalem paket ini ada 20 connector pen. Dimana tutupnya bisa disambungin, bagus nih buat mainan Khalif nanti klo isi spidolnya sudah habis. Terus ada sebuah buku yang bisa diwarnai dan di scan menjadi karakter 3D sesuai dengan yanh kita warnai. Oiah, scannya hanya bisa melalui aplikasi Colour To Life yang ada di google playstore atau app store. Buat yang males ngetik, bisa banget langsung scan QR yang ada dihalaman depan bukunya. Nanti tinggal download deh aplikasi colour to life! ;)

By the way, saya bikin sedikit review ala-ala, tonton dulu yuk!


Belom puas dong sama videonya? Saya review lebih lengkap lagi ya! ;) Dalam buku yang bisa kita warnai ada 5 karakter utama, dimana masing-masing punya 3 halaman. Jadi total halamannya ada 15, semuanya bisa kita scan dengan aplikasi yang juga punya 2 fungsi yaitu sebagai karakter games dan sebagai sticker 3D untuk berfoto. Selain itu ada juga sebuah flyer kecil berisi teknik mewarnai. Setelah 28 tahun hidup saya baru tahu kalo mewarnai itu ada tekhniknya. Kirain tinggal “pulas-pulas” aja gitu.


Nah saya coba mewarnai salah satu karakter perempuan dibuku ini.


Sengaja saya pilih warna yang nuansanya sama kaya baju saya. Ternyata karakter ini adalah karakter yang membuat kita bisa bermain Dress Up Challange, duh gemes banget deh kaya asli banget pas di scannya! Dan its time to selfie!


Hihihi, lucu banget yaa. Saya jadi pengen nyobain maen gamesnya. Ternyata susah bo! Ato otak saya sedang lelah?


Jadi kita harus inget item fashion yang fipakai  sama manekinnya. Dari atas sampe bawah. Aseli mumet deh, wkwkwkw. Kalo karakter lain gamesnya gimana ya? Karena udah malem, saya cobanya besok  ajadeh. Sekarang saya coba scan halaman yang belum diwarnai, ternyata gambar 3D nya tetep muncul cuma ya warnanya putih aja gitu kaya patung gypsum yang belom diwarnain, hehehe.


Esoknya saya coba mewarnai karakter dengan pesawat bareng khalif. Sesuai prediksi gambarnga kacau karena ada ada coretan bocah yang belum ngerti cara mewarnai.


Sempet sedih sih, tapi pas di scan nggak keliatan coretannya. Alhamdulillah. Berhasil juga foto selfie bareng Khalif dan pesawat. :D


Pas lagi selfie, suami ikut nimbrung, terus kepo sama Colour to Life, pengen nyobain mewarnai dong! Hahahaha, kemaren saya kasih tau kayaknya belom connect pas liat langsung jadi kabita. Okee, sekarang waktunya suami Me Time, tapi fotoin Khalif sama Mamah dulu ya! :D


Oiah kita juga mau coba maen gamesnya. Apakah semumet saat saya mencoba Dress Up Challenge?


Ternyata games bernama Safe Flight ini nggak sesulit Dress Up Challenge. *itu mah saya  aja kali ya short term memorynya lemah*. Di games ini kita hanya perlu men-tap layar agar pesawatnya bisa terbang. Kalo nggak ditap, otomatis pesawat akan ke bawah. Hmmmmm, boleh jugaa nih. :D

Dan sekaramg waktunya suami mencoba mewarnai karakter ksatria dari Colour to Life. Bagaimanakah hasilnya? Check this out!


Wkwkwkw, kelamaan milih warna akhirnya diserobot Khalif deh. Pas Khalif tidur siang, suami nyoba lagi mewarnai. Dan inilah hasilnya! :D


Itu kenapa muka cokelat semua deh, tapi kalo di scan hasilnya jadi kaya lebih hidup wkwkwkwk. By the way si Boy ini adalah karakter untuk bermain games Pogo Boy. Cara mainnya simple, cukup memilih maju satu langkah atau dua langkah. Asal jangan lima langkah, nanti jadi lagu dangdut, hahaha.


Sayangnya suami nggak mau diajakin selfie bareng Pogo Boy hasil karyanya. Yaudah, candid aja! ;)


Kepo sama hasil 3D dari karakter lainnya, saya coba warnain juga gambar ksatria berkuda. Dan inilah hasil scan 3Dnya!


Kata suami, kenapa kudanya pink? Saya bilang, kuda juga bisa girly dong! Oiah kayaknya nggak afdol yaa klo nggak pake selfie! Eh, pas mau selfie direcokin Khalif. Jadilah fotonya begini. :p


Permainan dari ksatria ini bernama Giddy Up! Gamesnya seru, butuh konsentrasi meskipun cuma geser kanan kiri, tapi klo timingnya nggak pas, matilah kita!


Saya jadi makin penasaran deh sama satu karekter lainnya. Lanjut warnain dan inilah hasilnya. Nggak usah diketawain yaa, yang penting ME TIME-nya dapet!


Karakter kucing ini kalau digunakan untuk games, adalah permainan Balance Your Brain. Dimana kita disurug nebak pernyataan dengan jawaban benar atau salah. Pernyataannya seputar warna, jadi ada gambar kaki kucing dengan tulisan warna dibawahnya. Kita tinggal cocokin warna tapak kaki kucing itu sama dengan tulisan dibawahnya itu sama atau nggak.


Ya ampuun, nggak kerasa udah nyobain lima-limanya. Semuanya seruuu! So far saya paling suka sama karakter yang ada di games Dress Up Challenge buat diajak selfie, tapi buat gamesnya saya lebih suka Giddy Up! ♡


Selain buat main-main pakai gadget, connector pen yang ada di Colour To Life dari Faber Castell ini juga bisa dijadiin media bermain sama Khalif. Misalnya aja menyusun bentuk atau menebak warna.


Walopun Khalif masih rada bingung sih sama beberapa warna sekunder, soalnya dia baru saya ajarin 11 warna, yaitu Red, Orange, Yellow, Green, Blue, Purbple, Pink, Brown, White, Black, dan Grey.

Dari experience saya saat menggunakan Colour to Life yang tadinya buat sarana "Me Time", ternyata Colour to life juga bisa dipakai buat quality time bareng Khalif dan suami. Seruu banget lagi mewarnai, scan, selfie, dan maen gamesnya. Agak sedih  sih karena Colour to Life ini cocoknya dimainin dirumah. Karena kalo mau main atau selfie kita harus pakai bukunya, so kalo dijalan kayaknya agak ribet gitu bawa-bawa buku. Saya suka dengan desain Connector pennya, karena memudahkan kita ngeberesin spidol meski tanpa kotak pensil. Pilihan warnanya juga banyak, meski agak kaget sama warna kuning yang pas diaplikasiin ngejreng banget kaya buat highlight tulisan. 

Nah kalo kamu udah pernah nyobain colour to life ini belom guys? Yang belom nyobain dan kepoo juga pengen main colour to life bareng keluarga kamu  bisa cari di Tempat pembelian Produk Colour to Life ada di Tokopedia, Gramedia, atau toko buku terdekat.

Sekian review Colour to life versi saya. Semoga bermanfaat!

“Terimakasih cinta, karena kau membiarkanku sejenak bercengkrama dengan warna-warna.”

49 comments:

  1. Waw keren"ya warnanya jadi pengen beli juga buat si kecilku dirumah☺

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beli online di tokopedia aja, biar nggak usah keluar rumah. Tapi klo mau sambil jalan2 bisa di gramed ato toko buku. :)

      Delete
  2. 😍😍😍😍😍😍 jd pengeeeen juga

    ReplyDelete
  3. Jadi pengen.. Berapa harganya ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalo di tokped 103.500 teh, kali d toko lain mungkin maksimal 130rban. :) boroong teh, :D

      Delete
  4. asyiknya.. pengen juga teh

    ReplyDelete
  5. Jadi pengen berkreasi bareng anak anak dirumah.. Makasih inspiringnya bunda

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih juga udah mampir Bun Rini. \(^o^)/

      Delete
  6. Me time nya berubah jadi we time bareng sama anak2 kalau dengan Faber Castle Colour to Life

    ReplyDelete
  7. Aku juga sudah mencoba colour to life ini teh Amy, walaupun sendirian tapi tetep seru sih. Tapi liat teh Amy main rame-rame ini pasti lebih seru lagi.

    Kujuga sama teh, baru tahu kalau mewarnai ada teknik pointilism dan kawan-kawannya yang bisa bikin gambar tetap full colour tapi hemat isi connector pensnya hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa jadi hemat, dan jadi berasa jago gitu deh pas nyobain teknik2nya. *sombong

      Delete
  8. Seru juga ya ternyata main beginian, aku juga lagi seneng main kayak gini nih sama anak-anakku

    ReplyDelete
    Replies
    1. Inovasi banget ya mba, orang tua aja excited, apalagi anak-anak. :D

      Delete
  9. Ya ampun khalif pinter banget tebak warna connector pensnya, aku nonton sampe beres :)))

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih tante Nesaa. Kapan atuh ketemu Khalif lagi, skrg khalif udah gede lhoo. :p

      Delete
  10. Wah khalif kreatif amat sih, connector pens nya malah dijadikan teropong haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ceritanya lagi jadi bajak laut Mba, hehehe.

      Delete
  11. Samaan nih sama Al. Connector oen dijadikan helikopter dan tembak. XD

    ReplyDelete
    Replies
    1. Multifungsi yaa connector pennya Teh. :D

      Delete
  12. asik yah, quality time bareng anak jadi tambah fun

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya teh, nggak bingung mau ngapain lagi. :D

      Delete
  13. Amy sama dede seneng banget deh main games dari karakter favorit di gambar faber castell

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sesungguhnya dibalik kesenangan ini ada patarik-tarik rebutan buku sama spidolnya, wkwkwk

      Delete
  14. Replies
    1. Iya teh, seru Alhamdulillah. Jadi punya media buat quality time. :D

      Delete
  15. Wah seru ya, khalif ikut corat coret jg

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seru-seru kesel gitu teh, soalnya belom ngerti cara warnainnya. (;_:)

      Delete
  16. Ini sih namanya juga asyik ya mainnya. Bikin lupaaaaa sama keruwetan. Refreshing banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa teh, refreshing murah meriah dirumah. :D

      Delete
  17. Mba. Ku pun sempat kecanduan drakor, lepasnya susah banget. Sampe susah mau luangin waktu untuk ngeblog. Wkwk parah sih. Sekarang untungnya udah lepas, bisa melakukan banyak hal berfaedah lain, kaya mewarnai ini :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehe, godaannya berat yaaa buat berhenti. Apalagi denger orang2 cerita ttg drama yg on going, dudududuh. Semoga kita istiqomah ya mba, *duh kaya apaan aja*.

      Delete
  18. Banyak sekali manfaatnya ya, selain untuk belajar mewarnai, juga bisa mengajak anak mengenal warna. Khalif pasti tambah pinter ya..

    ReplyDelete
  19. semua games dicobain ya, teh...
    seru banget bacanya :D

    ReplyDelete
  20. Aku dulu sempet beliin raya faber castell dengan connector pen ini, dah raib aja gitu huah :( jadi pas punya faber castell colour to life, aku ngewarnain di kantor aja biar aman, sekalian me time kalau stress :D

    ReplyDelete
  21. Colour to life memang asyik ya..Maghfira seneng banget dapat ini sampai bikin unboxing segala hehe..

    ReplyDelete
  22. Wah, lengkap banget reviewnya teh, emang keren banget inovasi Faber Castell ini ya..

    ReplyDelete
  23. Semangat mewarnainya Khalif. Lama-lama bakal terbiasa sama warna sekunder ya

    ReplyDelete
  24. Kudanya pinky Teh, lucu... Hihi... Kalau Khalif udh gedean bisa ikutan mewarnai ya, gak pakai corat-coret tentu hehehe

    ReplyDelete
  25. Lumayan ya, Teh. Emak-emak seperti kita ini jadi bisa me time dengan mewarnai produk CTL. Seru..

    ReplyDelete
  26. Ahaha foto plg epik yg ada suami tthnya ��

    ReplyDelete
  27. Iya, Teh. Pas main ini jadi punya quality time sama Rasi. Liat dia seneng banget main bareng emaknya :)

    ReplyDelete